Kamis, 18 Desember 2014

Tentang Kucing Semasa Kuliah

Adalah Chiby,seekor kucing betina berbulu 3 warna;kuning,hitam dan putih. Pertama kali saya bertemu dengannya diwaktu yang tak terduga. Ketika saya tengah asyik menunggu bikun (bis kuning) di halte UI 5 tahun silam,saya menemukan seekor anak kucing imut nan cantik. Kala itu,segerombolan anak laki-laki -maaf- seperti pemulung,berlarian dari arah semak-semak depan halte UI (yang tahu lokasi mungkin kebayang). Salah seorang diantara mereka menggendong seekor anak kucing yang kemudian entah apa maksudnya,dia meninggalkannya begitu saja di pinggir jalan. Seenaknya. Tanpa peduli si anak kucing ini mengeong-ngeong mencari induknya,karena melek saja belum bisa. Ya,sepertinya anak kucing ini baru beberapa hari dilahirkan oleh induknya. Dan bocah-bocah tadi,menaruhnya begitu saja. Tanpa khawatir si anak kucing ini bisa terlindas kendaraan. 

Saya memperhatikan sekitar. Tak ada yang peduli dengan anak kucing ini. Saya yang memang terlanjur sayang dengan hewan yang bernama kucing,tak tega. Kasihan sekali anak kucing ini. Bagaimana jika nanti hujan turun dan dia kebasahan. Bagaimana kalau ada kendaraan dan dia terlindas. Bagaimana...?

Rabu, 17 Desember 2014

Hadiah Giveaway Bulan Desember

Duh.. rasanya bahagia sekali 2 bulan berturut-turut postingan saya dilirik sama penyelenggara GA. Kemarin datang paket ke rumah saya dari Sidoarjo. Alhamdulillaah dapat hadiah lagi.


Hadiah GA 1 set Boneka Jari

Kali ini hadiah dari mak Irowati. Hadiah berupa satu set boneka jari buah-buahan ini dibuat sendiri oleh tangan mak Irowati loh. Lucu-lucu deh. Waktu paket datang,Akhtar langsung nanya "ini apa bunda?" Gak sabar dia langsung merebut dari tangan saya dan setelah saya jelaskan kalau paket itu untuknya,dia langsung berusaha membuka bungkusannya. Hihi.. nampaknya Akhtar penasaran sekali :D

Senin, 08 Desember 2014

Hadiah Giveaway Bulan November

Alhamdulillaah...  
Bulan November kemarin saya dapat hadiah dari mbak Siti Sofiah alias Ummi Fathin nama penanya.

dok.pribadi
Hadiah GA Bulan November

Giveawaynya bertemakan "Perjalananku dan Masjid". Tulisan saya yang berjudul Aroma Khas Pegunungan Masjid Agung Ruhama' Takengon dinobatkan Sebagai 8 juara keempat. Sebagai juara keempat,saya berhak mendapatkan 1 buah buku dan pulsa senilai Rp 25.000. Berhubung saya termasuk 20 peserta pengirim pertama,jadilah saya mendapatkan 2 buah buku,karena bagi 20 peserta pertama berhak mendapatkan 1 buah buku. Waw.. rezeky yah,jadi saya bisa ngasih rezeky buku ini juga untuk teman saya.

Jumat, 05 Desember 2014

Bukan Desember,tapi Juli


Judulnya aneh ya? 
Hmmm... iya aneh,kenapa bawa-bawa nama bulan segala sih? 
Yaa... sebenarnya ini sih postingan ga jelas,cuma mau nulis yang tiba-tiba muncul sekelebat di otak,hehe..

Rabu, 03 Desember 2014

Seribu Langkah Milikmu,Mama...


Foto saya bersama mama

Mama,begitulah saya memanggil wanita yang disebut ibu. Mama,adalah orang pertama yang memeluk saat saya melihat dunia. Mama,adalah orang pertama yang selalu siap menghibur ketika saya menangis. Mama,adalah orang pertama tempat saya mengadu seluruh keluh kesah. Mama,adalah orang pertama yang berhasil menyemangati saat letih menerjang diri. Mama,kasihnya yang tulus tak hanya sebatas siang atau malam hari. Tak juga sebatas seberapa tingginya profesi sang anak. Pun tak sebatas bagaimana cara kita mencintai dirinya.

Minggu, 30 November 2014

Pengalaman Pertama yang Menakutkan di Dokter Gigi

Hari sabtu,29 November 2014 menjadi pengalaman menakutkan luar biasa buat saya. Bagaimana tidak,hari itu gigi saya dicabut! Astagaaa.... sakitnya tuh disiniii (pegang pipi kiri) :'(

Sudah hampir 3 minggu gigi saya sakit. Seperti sakit gigi pada umumnya,ngilu,nyut-nyutan dan susah makan saya alami. Memang tersiksanya itu ampun-ampun ya kalau sudah masalah sakit gigi. Rasanya cuma pingin diem,sepi,gak mau diganggu,gak mau ngomong apalagi dengar suara-suara bising. STOP! DONT DISTURB ME!

Rabu, 26 November 2014

Kiriman Mangga dari Magetan

Kemarin malam tiba-tiba saja ada paket datang ke rumah saya. Sempat bingung juga karena kami gak ada pesan online apa-apa. Pas melihat kirimannya,ternyata satu kardus,kardusnya sebesar kardus mie instan. Pas liat nama pengirimnya... jeng! Jeng! Ternyata dari teman suami yang dulu sama-sama tugas di Aceh. Sekarang beliau dan keluarganya sudah balik ke homebase di Magetan.

LUAARRR BIASAAAA!!!

Senin, 24 November 2014

Kejutan Cerdas Akhtar

Rasanya baru kemarin Akhtar bayi masih ngomong-ngomong sendiri,guling-guling di tempat tidur,ngerayap,merangkak dan belajar jalan. Tahap demi tahap terasa begitu cepat. Sekarang usia Akhtar 2 tahun,kalau kata orang,usia batita dan balita itu sedang lucu-lucunya. Memang benar sih,terbukti dari tingkah dan polah Akhtar yang sering membuat "gaduh" seisi rumah :D

Salah satu "kegaduhan" yang terjadi saat Akhtar berusia 11 bulan. Dini hari sekitar jam 3 pagi,tiba-tiba Akhtar menangis. Kejer! Saya dan suami terbangun kaget. Saya melek dan melihat sebelah kanan karena posisi Akhtar tidur berada disebelah kanan saya. Loh kok ga ada? Suara tangis Akhtar makin kencang. Ternyata sumber suara berasal dari bawah tempat tidur. Langsung saya bangkit,turun dari tempat tidur dan menemukan Akhtar sedang duduk menangis kejer di lantai. Ya Allah,Nak... Jatuh ya..???

Senin, 17 November 2014

Guntingnya Akhtar

Guntingnya Akhtar

Rasa was-was menghantui saya tiap kali Akhtar ikut-ikutan memegang gunting saat saya dan suami tengah mengerjakan sesuatu memakai gunting. Usia Akhtar saat ini 2 tahun,memang kata orang usia segini rasa ingin tahunya sedang bergelora. Ia melihat,mencerna lalu meniru semua yang dilihatnya.

Rabu, 12 November 2014

Ada Tikus di Lem Tikus

Ini kejadian sudah hampir 1 bulan yang lalu. Kejadian ini di rumah mama mertua saya. Berawal dari pengaduan mama mertua yang sering merasa terganggu dengan kehadiran hewan pengerat ini. Merusak,mengotori dan bikin kaget.

Suatu hari mama mertua sedang membersihkan bagian atas kulkas,tiba-tiba PLOKKK!!! tikus loncat dan jatuh ke lantai tepat disamping kaki mama mertua. Kebayang dong gimana kagetnya mama mertua saat itu. Kejadian selanjutnya saat mama mertua merapihkan sprei yang baru saja diangkat dari jemuran. Saat meraup sprei,mama mertua merasakan ada gembuk-gembuk di tangannya. AAARRRGGHHH!!!

Jumat, 07 November 2014

Aroma Khas Pegunungan Masjid Agung Ruhama' Takengon

Travelling?  Wah.. saya banget ini mah. Saya dan suami termasuk orang yang hobi jalan-jalan. Kemanapun hayuk aja asalkan ada waktu dan asupan dana memadai. Makanya saya girang banget setelah menikah, saya langsung diculik suami ke Aceh. Kesempatan nih.. untuk mengetahui Indonesia lebih luas lagi,pikir saya. Karena dari lahir hingga dewasa saya hanya stanby di Jakarta. Kalaupun keluar Jakarta,hanya untuk berekreasi saja.

Hampir 4 tahun lamanya saya di Aceh. Hasilnya, saya berhasil mengunjungi beberapa tempat wisata yang tersohor di provinsi Aceh. Dari sekian banyak tempat wisata,yang paling berkesan bagi saya adalah ketika berkunjung ke kota Takengon,kabupaten Aceh Tengah,provinsi Aceh. Kenapa? Ada banyak alasan tentunya. Pertama,perjalanan menuju kota Takengon ibarat uji nyali. Kita dihadapkan oleh jalanan yang berliku-liku,sebelah kanan tebing tinggi sedangkan  sebelah kiri jurang yang teramat dalam. Ciri khas jalanan daerah pegunungan pokoknya. Hiiiyy.. jujur saya agak merinding ketika melongok keluar kaca jendela mobil,tidak ada pembatas antara jalan dengan jurang,ngeriii... Alasan Yang Kedua,karena disini terdapat Danau Laut Tawar yang pemandangannya Subhanalloh... indah sekali! Bagai lukisan di alam nyata,jajaran bukit barisan yang mengelilingi danau biru seluas 5.472 hektare terlihat sungguh mempesona,pemandangan yang sangat memanjakan mata ^_^

Minggu, 02 November 2014

PROMOOO Bulan November!!! \(o,o)/

Halooo sahabat blogger... sudah bulan november ya.. :) Ada rencana apa bulan ini? Yang mau hajatan,mudah-mudahan lancar dan sukses ya hajatannya. Yang mau ujian baik di sekolah,kampus ataupun ujian masuk kerja,semoga lancar ya. Yang lagi mau buka usaha dan yang sedang menjalankan usaha semoga makin sukses dan berkah usahanya.. aamiin... ^_^

Alhamdulillaah bulan ini memasuki 3 bulan usaha dagang saya. Sebagai ibu rumah tangga yang baru 3 bulan punya usaha dagang,hasilnya belum seberapa lah dibanding gaji para sahabat yang bekerja di kantoran ataupun yang sudah lama memiliki usaha/bisnis.

Rabu, 29 Oktober 2014

Sesuai Aturan Itu... Nyaman di Hati!

Halooo sahabat... apa kabar? :)
Kemarin pas hari blogger nasional,saya gak bisa posting tulisan karena signal lagi ngambek ditambah Akhtar lagi minta ditemenin terus mainnya plus badan lagi capek bingit. Huhu.. ngaku-ngaku blogger tapi hari blogger nasional gak ada postingan. Malu beneran ini,maluuu *tutup muka.


Alhamdulillaah hari ini baru sempat nulis lagi. Sebenarnya banyak cerita dan pengalaman yang mau dibagi-bagi,tapi gak ada fotonya. Pas kejadian lagi gak bawa Hp soalnya. Tapi gapapa ya.. pengen cerita salah satunya aja walau tanpa foto. Meskipun kalau gak ada foto tuh rasanya bagai sayur tanpa garam.. hmm.. nanti saya kasih foto aja deh,walaupun fotonya di luar topik,hehehe.

Sabtu, 25 Oktober 2014

Saatnya Mencetak Generasi Unggul

"Sibuk apa sekarang?" 
Pertanyaan yang berulang kali mampir di telinga saya. 
Saya hanya tersenyum sambil menjawab,
 "di rumah aja...".

Ketika masih SD,saya bercita-cita ingin menjadi dokter. Cita-cita yang memang sangat familiar di kalangan anak kecil sebab dokter dianggap sebagai cita-cita yang WOW banget. Masuk SMP,cita-cita saya berubah,ingin jadi arsitektur handal. Kenapa? Karena zaman SMP lagi ngetrend film AADC,filmnya Nicholas Saputra dan Dian Sastro. Kalau cewek-cewek lain pada ngebet pengen kuliah jurusan sastra kayak Dian Sastro,saya malah ngebet pengen kuliah jurusan arsitektur kayak Nicholas. Keren aja rasanya cewek jago arsitektur,Ehm. Lulus SMP masuk SMA. Cita-cita berubah lagi. Kali ini saya pengen jadi perawat. Alasannya karena saya suka bidang kesehatan dan berpikir menjadi perawat itu suatu pekerjaan yang mulia. Saya membayangkan berapa banyak pahala yang diterima oleh mereka yang bekerja sebagai perawat. Sungguh luar biasa. Maka dengan keyakinan hati,ketika lulus SMA dan mengikuti ujian seleksi perguruan tinggi negeri,saya berharap sekali bisa lulus dan kuliah jurusan keperawatan di UI.

Sabtu, 04 Oktober 2014

Dear Ranii.. Hanya Ini Pintaku

Dear Ranii...
Masih ingatkah kau dengan diriku? Ah.. rasanya tak pantas aku bertanya demikian,karena memang aku hanyalah silent rider di "diary"mu. Tapi tak mengapa,aku hanya ingin menyapamu,hanya ingin mengumpulkan huruf demi huruf untuk kusajikan diatas meja "diary"mu. Entah apa yang menggerakan jemariku,entah siapa yang menguatkan langkahku. Hari ini.. kuberanikan diri untuk merangkai kata yang semua isinya hanya tentang 'aku dan kamu'.

Selasa, 16 September 2014

Yuuk.. yang Mau Pesan Kaos FlaneL dan Kaos Fotonya... ^_^

Alhamdulillaah...  nyoba-nyoba usaha kaos kerjasama dengan teman asik juga. Lumayanlah.. buat seorang ibu rumah tangga seperti saya,pemasukan berapapun pokoknya syukuri terus.. ^_^

Yuk.. ayah bunda,pakde bude,om tante,dan sahabat blogger semua.. silahkan dilihat-lihat contoh gambar kaos flanel dan kaos fotonya. Bahan katun combat c59,adem dan nyaman banget pastinya. Ada kaos flanel,kaos bisa dikasih nama,tulisan dan gambar sesuai keinginan kita,semuanya dari kain flanel. Kain flanelnya dijahit,jadi tidak mudah copot. Banyak pilihan warna juga ukuran. Anak-anak hingga dewasa adaaa... ^_^

Selasa, 02 September 2014

Studio Flanel

Assalamualaykum sahabat CSP (Cinta Sang Pelangi) semua...
Ada yang baru loh disini... sekarang CSP mau promosi sedikit boleh yaaa ;)
CSP baru mulai buka online shop disini. CSP mau ngasih nama "Studio Flanel" untuk toko di blog,hihi.. Produknya masih seputar kaos anak dan dewasa. Kaos seperti apa? Kaos yang gambar dan tulisannya dibuat dari kain flanel. Bahannya adem,tebal dan nyaman. Tidak perlu takut kegerahan ataupun tembus pandang. Harganya dijamin murah. Ukuran,warna,gambar dan tulisan bisa sesuka hati loh.. ;)

Untuk anak:
Ukuran o,s dan m @Rp. 47.000,00
Ukuran L dan XL @Rp. 49.000,00

Untuk dewasa:
Ukuran S dan M @Rp. 60.000,00
Ukuran L dan XL @Rp. 65.000,00

Testimoni

Berikut testimoni dari para customer kami ^_^

Contoh Warna

Contoh warna bisa dilihat disini ya sahabat CSP ^_^

Kaos Flanel.. Yuk diorder ^_^

Alhamdulillaah... Bulan September kembali ngeblog lagiii.. Kangen rasanya setelah beberapa waktu lalu sempat off,sekarang ingin memulai kembali merangkai kata demi kata menjadi cerita keseharian saya dan keluarga untuk diabadikan disini. Blog saya memang bukan blog penuh informasi. Blog saya hanyalah rangkuman kegiatan sehari-hari saya dengan keluarga. Saya ingin tulisan yang ada di dalam blog ini nantinya dapat dibaca oleh anak-anak saya. Karena sebagian besar isi di blog ini ya cerita tentangnya.

Untuk permulaan postingan saya hari ini,saya mau coba promosi di blog ni ceritanya. Buat sahabat lama blogger yang sudah kenal saya,rasanya gak pangling ya dengan saya :D
Yuk silahkan dibaca,promosi apaan sih saya?

Senin, 17 Maret 2014

Hadiah Giveaway Bulan Maret

Alhamdulillaah tanggal 7 maret lalu saya dapat kiriman paket dari mbak Leyla Hana. Paket ini adalah hadiah juara favorite dari GA yang beliau adakan. Mau tahu seperti apa tulisan saya itu? Silahkan baca di sini yaa ^_^

Oya,isi paketnya seperti gambar dibawah ini :)

Sabtu, 15 Maret 2014

How I Can Not Fall in Love With Islam?

Jatuh cinta? 
Apa itu cinta? Virus merah jambu kata orang. 
Tidak peduli antara siapa kepada siapa,tidak masalah darimana kemana,pun tidak disangka kapan dan dimana virus ini menyambar hati manusia.

Berawal dari 9 tahun yang lalu,saat saya masih SMA. Saya terjangkit virus merah jambu,virus yang menyebabkan saya jatuh cinta dengan seorang laki-laki. Laki-laki pengurus ROHIS di sekolah yang tampan menurut saya. Entah apa yang tertulis dalam takdir,cinta ini telah membawa sejuta perubahan dalam hidup saya. Diawali dengan sholat istikharah,saya yang tadinya belum berhijab dan sama sekali tidak ada niat untuk berhijab,akhirnya memutuskan untuk berhijab demi tercapainya hasrat cinta kepada laki-laki itu. Saya yang tadinya enggan mengikuti pengajian di sekolah akhirnya datang paling awal guna menuntaskan rasa ingin tahu saya tentang islam. Saya,pertama kali berhijab hanya karena ingin berkenalan dengan laki-laki itu. Titik. Saya berpikir,

Sabtu, 08 Maret 2014

Beda Bukan Berarti Salah,kan...?

Apa kabar teman-teman semua? sepertinya sudah lama ya saya tidak menyapa teman-teman. Yah seperti yang lalu-lalu alasannya klasik,sibuk di dunia nyata. Kebetulan dari tanggal 9 februari - 23 februari kemarin,saya pulang kampung. Buat kami yang selama ini tinggal  jauh dari keluarga,kalau sudah ketemu keluarga rasanya dunia nyata itu benar-benar nyata. Suerr deh! Waktu 24 jam itu terasa amat singkat. Gak ada waktu untuk bersosmed. Saya pegang Hp hanya saat Hp berdering,selebihnya Hp hanya teronggok di atas meja rias di dalam kamar. Kalau Hp saja sudah dicuekin,bagaimana nasib laptop atau tablet yang biasa saya gunakan untuk ngeblog?  nasibnya ya baik-baik saja,masih utuh sampai detik ini. Hanya saja tab yang biasanya bertugas  menemani keseharian saya,kemarin

Kamis, 06 Februari 2014

Ketika di Danau Laut Tawar



Liburan 3 hari yang lalu,kami berkesempatan mengunjungi Danau Laut Tawar yang berada di Aceh Tengah. Ini kali keduanya saya berkunjung kesini setelah tahun 2010 lalu. Untuk Suami,beliau sudah sangat sering kesini sedangkan untuk Athar ini pertama kalinya :)

Rabu, 29 Januari 2014

Jadi Orang Tua itu... Seni!

"Duh Ay.. Athar makannya dikit banget. Main terus maunya :( "

Di lain waktu...

"Hiyeee... hari ini Athar makannya banyak deh Ay.. susu,buah,biskuit lahap semua,alhamdulillaah... \(o,o)/ "

Begitulah ucapan saya kepada suami yang hampir sama setiap harinya. Itu itu saja. Kalau gak begini ya pasti begitu,kalau tak begitu,tentu ya begini. Mungkin suami bosan mendengarnya,mungkin juga beliau sudah kehilangan kata-kata untuk menenangkan saya. Saking bosannya,terkadang suami hanya berkata,"yaudah gapapa..yang penting makan" atau "sabar ya bun,pelan-pelan aja" sering pula "lagi masanya,biarin aja dulu".

Senin, 13 Januari 2014

Perjalanan Seorang Teman Menuju Pelaminan

Cerita ini adalah fakta dan tidak direkayasa hanya nama yang diubah. Semoga ada hikmah yang dapat kita petik dari cerita ini.

Tepatnya 8 bulan yang lalu,saya menerima undangan pernikahan dari salah seorang teman kantor suami saya,sebut saja Dion. Dion asli orang Bandung. Sama halnya dengan suami saya,Dion bekerja di Lhokseumawe karena memang ditugaskan dari kantor pusat. Dion adalah teman satu kampus dan satu angkatan dengan suami saya. 3 tahun Dion di Aceh,wajarlah kalau ia memiliki banyak teman berdarah Aceh. Sampai suatu ketika,

Kamis, 09 Januari 2014

Ada Cinta di Surat Cinta

Berbicara soal cinta tak akan ada habisnya. Dimanapun dan kapanpun kita berada,cinta selalu menemani. Cinta yang suci,selalu ada untuk memberi semangat. Cinta yang tulus,selalu hadir dikala gundah gulana. Cinta yang murni,akan datang untuk mendampingi. Hidup tanpa cinta bagai berada di padang tandus,siap diterkam binatang buas.

Ayah dan ibu,suami atau istri,kerabat,sahabat dan teman adalah mereka yang harus kita cintai tanpa kecuali. Tentu saja rasa cintanya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Pada postingan kali ini,saya ingin membuat surat cinta khusus untuk seseorang yang amat sangat beruntung di dunia karena mempunyai istri yang cantik jelita,siapa lagi kalau bukan Suami saya ^_^

Selasa, 07 Januari 2014

Karena Dia yang Mampu


'Eh ujan gerimis aje.. ikan bawal diasinin..
Eh jangan menangis aje.. bulan syawal mau dikawinin..'

Hayoo.. siapa yang tidak kenal sepenggal lagu di atas?  Lagu yang di populerkan oleh almarhum H.Benjamin.S ini sangat terkenal loh dan lagu ini tuh beneran terjadi dalam kisah percintaan yang saya alami. Yuk dilanjutin bacanya biar tahu ceritanya ^_^



Saat itu,saya baru memulai duduk di kelas 1 SMA. Disini,saya akan memulai masa peralihan dari Anak Baru Gede menjadi anak agak dewasa. Masa dimana saya akan mencari jati diri. Masa yang saya gunakan untuk mengetahui siapa saya,bagaimana sifat saya,mau seperti apa saya kedepannya. 

Jumat, 03 Januari 2014

Misteri Pohon Baobab

Sebenarnya ini cerita udah lama,zaman waktu saya (mulai sekarang pakai saya aja ah) masih pengantin baru,eciyeee...

Awalnya,beberapa hari yang lalu saya dan ayahnya Athar ngomongin soal anak SMA 6 Bekasi yang meninggal waktu mendaki Gunung Gede. Udah pada tau kan ya? Singkat cerita,penyebab meninggalnya Shizuko ini kemungkinan besar terkena hipotermia. Tapi di beberapa media tersebar berita kalau Shizuko ini meninggal karena kesurupan,duhhh.

Memang sih,masalah daki mendaki gunung ini tidak pernah lepas dari larangan ini itu,harus begini begitu,sampai-sampai hal mistispun tak luput punya cerita. Sayapun