Senin, 09 Oktober 2017

Raw Juice Buah dan Sayur

Tempo hari,  ada seorang kawan menghubungi saya lewat chat WhatsApp. Beliau menawarkan saya tester jus buah dan sayur. Tanpa berpikir panjang saya langsung mengiyakan untuk menerimanya. Gratisan boo.. Siapa juga yang ga mau siih.. Xixixi. 

Sebelumnya,tiap kali melihat postingan kawan saya tentang raw jus  ini di instagram miliknya, saya selalu bertanya-tanya dalam hati. Bagaimana rasanya minum buah dan sayur dalam keadaan halus seperti itu. Jujur, membayangkannya saja saya sudah mual. Karena saya tipe orang yang enggak bisa terkena makanan dengan rasa enggak jelas. Swear! 😂 

Saya lebih baik makan satu persatu buah ataupun sayur dalam keadaan utuh, maksudnya tidak dicampur ataupun di jus. Misal, jus mangga,.. Saya tidak terlalu suka, saya lebih memilih memakan langsung buah mangganya. Begitu kira-kira.. 

Lalu mengapa saya menerima tawarannya untuk dikasih tester? Ada beberapa alasan. 
Baik, akan saya jelaskan disini 😁

Raw juice buah dan sayur dari kawan

Selasa, 03 Oktober 2017

Pepes Ikan Mas

Sudah beberapa hari ini rasanya saya pengen sekali bikin nasi bakar atau pepes ikan. Saya membayangkan nasi bakar beraroma khas yang diisi cincangan daging ayam atau suwiran ikan tuna yang dimasak pedas manis, wuiihhh pasti hanya dalam waktu sekejap langsung habis masuk ke dalam perut saya, hahaha. 

Kemarin sore, saat saya sedang duduk-duduk santai di halaman depan rumah, sambil mengawasi pangeran sholih bermain dengan teman-temannya, tetiba ada WhatsApp grup masuk. Seorang teman menawarkan ikan mas hasil bapaknya memancing. Dijual dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Teretet tereeet.. Tanpa berpikir panjang saya langsung memesannya.  3 ekor saja. Khawatir kalau kebanyakan malah ga habis.. Hehehe

Sabtu, 30 September 2017

Menuntut Ilmu Tiada Batas



Aaahh.. malu pada diri. Ilmu tak seberapa, namun sombongnya luar biasa. Merasa diri paling tahu semua hal, kenyataannya nol besar. Terkadang diri  malah sibuk pada dunia, akhirat terbengkalai. Sering pura-pura tak punya waktu untuk sekedar menghadiri majelis ilmu. Padahal, tiap langkah terhitung ibadah. 

Jumat, 29 September 2017

Kelas Kreatif Anak Neo

Kegiatan kelas kreatif anak Neo ini baru pertama kali diselenggarakan oleh kami. Ya, kami.. para bunda-bunda yang tinggal di Neo Bintaro 😁

Kegiatan ini terinspirasi dari Kampung Dongeng yang ada di ciputat. Bermula dari beberapa ibu-ibu rutin mengikuti kegiatan di kampung Dongeng tersebut. Ternyata anak-anaknya sangat antusias sekali mengikutinya. Maka, tercetuslah ide kenapa ga bikin sendiri  saja di komplek perumahan kami. Karena anak-anak disini, buanyaaakkk sekali 😀

Berbekal materi dari kampung dongeng alias nyontek gitu bahasa gampangnya, kami berinisiarif membuka kelas kreatif ini satu bulan sekali di  hari sabtu pada pekan ke 3 tiap bulannya. Siapa yang mengisi acara tersebut? Bukan siapa-siapa.. Alias ya kami para emak yang terjun  langsung menghandle kegiatan ini. Mulai dari menyiapkan bahan sampai mendongeng.  Keren kan? The power of emak-emak 💪😝

Rabu, 27 September 2017

Cerita Hujan di Pagi Hari ini

Jadi ceritanya pagi hari ini hujan deras. Seperti yang sudah2,saya rempong sendiri gimana caranya antar Akhtar sekolah. Sebenarnya sih ya, kalau punya jas hujan itu aman banget.Tinggal slup pake,jalan, beres deh. 😁

Nah,masalahnya saya dan Akhtar enggak punya atau lebih tepatnya belum punya jas hujan.Jadi tiap hujan turun diwaktu antar jemput sekolah, saya selalu berdoa.Begini doanya..

Pertama,saya baca doa ketika turun hujan pastinya.Yaitu, Allohumma shoyyiban naafi'an. Artinya: Ya Allah semoga (hujan yang Engkau turunkan ini) lebat dan membawa manfaat. Bagus banget kan artinya 😇

Senin, 25 September 2017

Milad Pernikahan ke 7 Tahun

Hari ini tepat 7 tahun pernikahan kami. Enggak ada yang spesial, enggak harus begini begitu. Kenapa? Karena tanggal tua.. Hahaha 😝

 Cuma sempet bikin beginian aja, enggak oke yah.. Yaaa mau gimana lagi, saya bisanya cum ini 😂

Udah ah segini aja postingan hari ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya 😊


Minggu, 24 September 2017

Masuk Koran 😅

Beberapa hari yang lalu, saya dapat WA dari tetangga. Beliau bertanya apakah saya bersedia untuk diwawancarai mengenai sepeda listrik milik saya. What? Kenapa musti saya? Singkat cerita, tetangga saya ini sedang membantu rekannya sesama wartawan yang sedang mencari nara sumber untuk tema pemakaian tenaga bersih. Hmmm... Baiklah... Akhirnya saya mengiyakan. 

Proses wawancara dan pemotretan berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Artikel akan dimuat di koran Kompas minggu 24 September 2017. Okeyh, saya pasti akan membeli koran pada hari terbitnya artikel yang memuat foto saya itu 😁 Jujur, sudah belasan tahun rasanya saya tidak pernah membeli koran 😂