Kamis, 17 Mei 2018

No Sirup!

Permintaan suami di bulan Ramadhan tahun ini adalah no sirup! What??! Pak suami ngelarang buka puasa pakai sirup? Ow maakk!!

Entah malaikat apa yang sedang membisiki dirinya hingga sirup, ya, sirup, yang dahulu selama bulan Ramadhan menemani sehari-harinya kini telah dilupakannya. Beliau melarang kami mengkonsumsi sirup saat buka puasa. "ga sehat!" sesimpel itu jawaban beliau saat saya bertanya apa alasannya.

"Tapi kalau ada yang ngasih es buah pakai sirup, atau es teler, atau es melon nata de coco, atau es cincau berwarna warni? Terima  gak ay?" tanya saya seketika.

"Rezeky ga boleh ditolak!"

Hmmm... Baiklah, jadi kalau beli sendiri ga boleh, tapi kalau masih gratisan yaa hajar aja gitu ya, hihi. Konsep mubadzir memang tidak boleh dilupakan dan harus dihindari. Mana mungkin orang ngasih kita tolak kan? Apalagi sebenarnya saya ga pantang-pantang dalam makanan dan minuman. Tapi untuk sirup saat pas buka puasa memang tidak sesehat saat minum teh manis hangat sih. 


Apalagi Ramadhan tahun ini, Akhtar, anak kami yang berusia 5 tahun, sudah mulai belajar puasa. Dan Masya Allah sekali, langsung sampai maghrib. Alhamdulillah.. Semangat ya, Nak. Maka dari itu, suami mewanti-wanti minuman  uka puasa harus yang hangat, karena untuk mengajarkan Akhtar bahwa buka puasa harus didahului dengan minuman yang hangat.

Apakah pak suami melarang minum sirup saat pas buka puasa saja atau selama ramadhan? Jawabannya, selama ramadhan. Kecuali ketika terjadi hal-hal yang telah saya sebutkan diatas tadi misalnya dapet gratisan, atau disuguhi tuan rumah saat buka puasa bersama di rumah kerabat.

Oiya, minum sirup saat buka puasa enggak dosa kok. Sama sekali  enggak haram (selama tidak bercampur dengan alkohol dan bahan-bahan yang diharamkan). Hanya saja, ini bentuk hijrah kami yang mungkin, baru bisa berhijrah secara kecil-kecilan. Karena memang selama ini, kami pecinta es dan segala yang manis-manis. Mungkin suami sadar, bahwa istrinya sudah cukup amat sangat manis, sehingga kali ini beliau mengurangi yang manis-manis. Aihihihi.

#onedayonepost
#RWCODOP2018
##DAY1
##Sirup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^