Kamis, 03 Oktober 2013

Kue Sabang dan Socolatte Asli Aceh

Beberapa pekan yang lalu,suami diklat di Banda Aceh. Karena judulnya diklat,berarti aku dan Athar ga bisa ikut. Hiks..jadi cuma berdua aja deh di rumah..sepinyaaa.
Padahal pengen banget ngajak Athar ke Banda Aceh,biar main lari-larian di Masjid Baiturrahman (kalau mau liat jalan-jalanku waktu di Banda Aceh,monggo kesini ,biar makin seru,mampir sini juga yaa ;) ) kan Athar belum pernah ke Banda Aceh,eh pernah ding waktu masih di dalam perutku.hihi..

Pulang dari diklat,suami bawa oleh-oleh kue sabang dan coklat. Padahal aku ga minta oleh-oleh loh..lagipula bingung juga mau minta apa soalnya udah keseringan ke Banda aceh,uhuk... :P

yang penting mah,suami pulang dengan keadaan sehat segar bugar ga kurang satu apapun itu udah segalanya buat aku ^_^


Nah.. ini nih yang namanya kue sabang. Kue ini dijual juga kok di Banda Aceh,jadi ga mesti ke Sabang kalau mau menikmati kue ini,hehe..
Kalau aku bilang,kue ini miriiiiiipp banget dengan bakpia jogja. Isinya juga kacang hijau,dengan kulit luarnya yang sangat-sangat mirip dengan bakpia. Bedanya,kue sabang ini lebih lembut sedikit daripada bakpia dan rasanya agak lebih tajam. Selebihnya sama :)




Beranjak ke gambar selanjutnya yaitu Socolatte. Socolatte merupakan bubuk coklat yang bila di seduh menjadi minuman. Hehe.. ya semacam kopi dan susu gitu. Socolatte ini diminum panas asyik,ditambah es batu lebih segar. Socolatte ini coklat aseli dari Aceh,pabriknya berada di wilayah Pidie Jaya.


Ga cuma coklat bubuk aja loh yang dihasilkan,coklat batangan dan permen coklat juga ada. Rasanya lebih natural daripada merk-merk yang selama ini kita kenal. Natural disini maksudnya lebih terasa coklatnya alias lebih pahit,ga terlalu manis.

 Teman-teman tahu acara Brownies? Acara tersebut pernah menayangkan salah satu hotel atau restoran (aku lupa) di Jakarta dan Bali yang menu coklatnya memakai merk Socolatte ini. Wuiih.,bangga dong pakai brand asli Indonesia. Pas nonton tayangan itu,aku baru tahu kalau Socolatte ini terkenal juga sampai keluar provinsi Aceh. Soalnya 22 tahun aku tinggal di Jakarta belum pernah nemuin coklat merk Socolatte,apa akunya aja ya yang kuper,hihi.. 

Nah.. buat teman-teman yang sudah mencicipi Socolatte,jangan ragu untuk beli lagi,lagi dan lagi ya. InsyaAlloh lebih sehat,lebih murah dan menaikan pendapatan dalam negeri.
Bangga Dengan Produk Indonesia!!! :)


36 komentar:

  1. Enak amat ngeliat coklatnya #Ngilerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emank enak :D

      Hapus
    2. saya jadi penasaran hehe

      Hapus
    3. Dikota saya belum ada yang jualan nih, kirim donk tanggung jawab udah bikin gua ngiler :D

      Hapus
    4. yuk boleh kalau pada mau pesan online ke saya,xixixi :D

      Hapus
    5. boleh di jadikan frencise dong, hehehe

      Hapus
    6. bisa..bisa..
      tapi musti bikin label halal dari mui dulu,hehehe

      Hapus
    7. Yahhh ujung-ujungnya di bisnisin, kirain di gretongin :D

      Hapus
    8. Jadi penasaran nih. Nama SOCOLATTE ini mirp banged sama CHOCHOLATE alias Coklat ya hiheieihiehiee. KEren keren.

      Hapus
  2. mmm, kalau kue sabangnya nggak begitu pengen Mbak, habis dibilang mirip bakpia sih (mblenger hahaha)...kalau habis pulang kampung di Jogja selalu membawa ini, tetangga2 saya pada suka. tapi socolatte...asyuk Indonesia punya produk coklat kebanggaan...nggak cuma coklat Monggo dari Jogjakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,aku sukaaaaa bgd tuh sm bakoia jogja.. yuph,aku juga suka coklat monggo dr jogja.. mudah2an makin banyak ya mbak hotel dan restoran2 yg pakainproduk aski Indonesia :)

      Hapus
  3. nah kata mbak khusna malah mirip bakpia, cuma isinya coklat, entah itu bakpia entah itu kue sabang kalau di antar di rumah saya mau mau saja tidak menolak sama sekali. hehehe
    ma athar mau gak mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. isinya sama kok kayak bakpia mas,kacang hijau. Lah..di jawa sana malah banyak toh,hehehe.. iya Athar doyan banget,terutama yg rasa durian :D

      Hapus
    2. kalau rasa durian buat mas athar aja deh, saya yang rasa nanas aja, atau rasa salak deh, hehehehe

      Hapus
    3. memangnya kenapa dengan durian mas?

      Hapus
    4. saya menjauh kalau bau durian

      Hapus
  4. berhubung katanya mirip bakpia jadi saya sebentar ngebayangin makan bakpia dulu.. tapi apakah rasanya sama dengan bakpia hehehe... biar ndak penasaran kirim dong kesini kue sabang dan socolatte asli aceh-nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa ga beda jauh mang,boleh-boleh kalau mau delivery..xixixi

      Hapus
    2. ongkos ditanggung penjual ya, hehehehe

      Hapus
    3. hahah sampel nya aja , jangan banyak - banyak mbak hehehe..

      biasanya yang udah - udah begitu mas... heheh

      Hapus
    4. waduh.. tekor deh,,hehehe

      Hapus
    5. kan sekalian promosi hehehe

      Hapus
    6. promosi itu apanya prongosi ya mang ?

      Hapus
  5. sekilas mirip bakpia ya mbak. Hmm..ya brownies di Trans 7 ya mbak?
    wah bangga nya Indonesia...yuuuuk mulai sekarang cintai produk dalam negeri ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. :)
      semoga makin banyak perusahaan lokal yg memproduksi ya mbak :)

      Hapus
  6. Saya baru dengar dan baru tahu kalau ada Kue Sabang, hehe.... Ternyata mirip2 bakpia gitu, ya.

    Wah, penasaran sama coklat batangan dari Socolatte.... Selama ini cuma makan cokelat yang kebanyakan rasanya manis itu, hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. persis,mirip banget dengan bakpia :)
      iya coklat batangannya original rasanya,hehehe

      Hapus
  7. aku mau coklat 3in1 nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh-boleh mama cal-vin :D

      Hapus
  8. aku blm pernah ketemu dua2nya... huhuuu.. kuper bgt nih..
    boleh donk incip2 dikit.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat boleh mbak,,ini di rumahku masih ada socolattenya,,hihi.. :P

      Hapus
  9. sekilas kaya kue Bapia yah, mungkin sama rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir mirip pak,cuma lebih lembut

      Hapus
  10. Kalo ada di Serang, saya mau beli socolatte ini :) Baru tahu kalo oleh2 khas Banda Aceh adalah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya kalo socolatte bukan khas banda mbak,,pabriknya di pidie jaya. Socolatte ini asli Aceh yg saya maksud ;)

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^