Jumat, 28 Juni 2013

Mengatur bukan Membatasi

Seorang kawan bertanya padaku apakah aku KB atau tidak. Mendengar pertanyaannya itu ingatanku melayang pada sebuah buku.  Buku yang pernah aku pinjam dari kawanku sewaktu  hamil Athar. Di dalam buku tersebut dijelaskan bahwa "Banyak anak adalah suatu perintah dan Rosululloh bangga jika umatnya banyak". Beberapa hadistnya dapat dilihat disini

Dari awal aku menikah,aku dan suami berencana punya anak banyak. "Kan seneng cantik kalau banyak yang ngedoain kita,kalau lebaran juga kan seru tuh kumpul-kumpulnya jadi rame",begitu ucapnya yang masih terngiang-ngiang di telingaku. Karena suami anak pertama dari dua bersaudara sedangkan aku anak kedua dari dua bersaudara jadinya kami mengerti betapa asyiknya kalau punya saudara sekandung yang _lumayan_ banyak. Maka kami lebih tepatnya aku tidak terpikir sama sekali untuk berKB suntik,pil,spiral atau yang lainnya. Terlebih lagi setelah mengetahui efek negatif dari masing-masing KB tersebut.

Cara yang kami lakukan hanya dengan berKB alami. Itupun kami lakukan agar jarak buah hati kami tidak terlalu dekat nantinya. Kami ingin,Athar punya adik setelah ia lulus ASI 2 tahun dan begitu seterusnya. Karena selain memberikan haknya untuk ASI 2 tahun,aku juga harus mengumpulkan stamina dulu jika ingin hamil lagi. Sebab,aku belum bisa membayangkan kalau Athar belum 2 tahun aku sudah hamil lagi. Menjaga dan merawat Athar sekaligus mengurus rumah hanya seorang diri yang sedang hamil itu sepertinya dahsyat sekali dalam bayanganku. Memang,kalau Alloh sudah berkehendak tentu DIA tahu yang terbaik untuk umatNYA. Kalau memang waktunya hamil sekalipun sudah diusahakan supaya _nanti dulu hamilnya_ ya ga akan bisa. Namanya rezeky harus riang gembira menerimanya. Ya kan? ya kan? nah... manusia hanya berencana,itu rencana kami. Dan usaha kami dengan berKB alami saja. Sekali lagi bukan membatasi keturunan,hanya mengatur jaraknya.

Himbauan pemerintah "2 anak cukup" kayaknya aku belum mau ikutan deh. Kan kalau anak-anakku menjadi orang yang sukses,bakal ikut andil juga dalam membangun negara ini. Berarti banyak orang pintar yang berakhlak nantinya. Begitu juga dengan anak para teman-temanku lainnya. Maka itu,selain menganjurkan banyak anak,islam mewajibkan pula untuk mendidik keturunan dengan ilmu yang bersumber dari Alloh SWT. Semoga keturunan kami kelak menjadi orang yang berpengaruh positif yang akan menjadikan negeri ini aman,nyaman dan sentausa,,aamiin...

Rabu, 26 Juni 2013

Senasib Seperantauan

Lingkungan tempat tinggalku tergolong kawasan yang sepi. Sepi dalam artian tidak begitu ramai dengan kendaraan yang lalu lalang. Sebab,rumah kontrakanku berada di sebuah gang buntu yang hanya terdiri dari 6 buah rumah saja. Di gang ini,terdapat sekitar 7 orang anak yang usianya di bawah 13 tahun. Salah satunya bernama Khansa Nada Nafisah yang tempat tinggalnya bersebelahan dengan rumahku.

Saat ini,usia Khansa 3.3 tahun. Ia anak yang periang,cerdas dan manis. Di umurnya yang masih balita,ia sudah pandai godain orang,ngusilin orang dan mengkritik orang jika ia tahu kalau yang di lakukan orang itu salah. Salah satu contoh cara ia menggoda adalah,ketika beberapa hari lalu Athar sedang main bersama Khansa,tiba-tiba Khansa merogoh saku celananya dan berkata "Apa ya ini..apa ya ini.." sambil tertawa riang plus ngeledek Athar. "permen ni..permen ni.." ucapnya lagi kali ini disertai dengan mencolek-colek tangan Athar. Wah,aku sebagai bundanya Athar melihat tingkah Khansa yang menggemaskan itu jadi geli sendiri. Aku tahu Khansa hanya bercanda dan tidak sungguh-sungguh memberikan permen kepada Athar karena Khansa mengerti kalau Athar belum bisa makan permen daaaan... Aku juga tidak tahu apakah yang di saku celananya itu ada permen beneran atau tidak karena Khansa tak mengeluarkan permennya itu.Hehehe. Duh..anak ini,,pinter sekali godain Athar. Dilain waktu,ketika Athar sedang duduk di sepedanya Khansa,Khansa ngelitikin kakinya Athar sambil berkata "kaki siapa ini..kaki siapa ini.." tawanya yang riangpun membuatku menahan geli. Ih.. lucunya anak ini.

Khansa,adalah putri pertama dari kawan seperantauanku. Sama seperti aku,ibunya Khansa bertandang ke kota ini juga karena ikut suami yang dinas disini. Itulah sebabnya kami senasib seperantauan,hehehe. Hidup merantau jauh dari keluarga membuat kami memahami satu sama lain. Saling mengerti kondisi anak adalah salah satunya. Karena memang anak-anak kami dibesarkan hanya dengan kedua orang tuanya,tanpa campur tangan dan bantuan dari nenek kakeknya atau saudara yang lain. Pun mengurus anak jika ayah-ayahnya kerja hanya seorang diri. Tak jarang jika harus menahan buang air karena si anak (lagi seneng-senengnya berdiri tapi belum bisa jalan) lagi asyik bermain,jika di tinggal takut jatuh,terbentur ataupun kejepit. Tak jarang pula makan sesuap terus berlari mengejar anak lalu kembali menyuap lagi. Tak jarang menyelesaikan pekerjaan rumah (menyetrika dan/atau mencuci piring) sampai larut malam setelah menina bobokan si anak. Dan tak jarang bila sholat harus dengan menggendong si anak. Wow.. semuanya kami lalui dengan amat sangat seru,hehehe.

Rasa bahagia dan bangga menyelimuti pastinya jika kami berhasil mendidik dan menjadikan anak-anak kami tumbuh menjadi anak yang sesuai harapan kami. Semoga,kami selalu diberikan kemudahan,kesehatan dan rezeky yang melimpah lagi halal oleh Alloh SWT untuk menjaga,merawat dan menjadikan anak-anak kami manusia pilihan yang mencintai dan dicintai olehNYA,,Aamiin yarobbal'aalaamiin...

Senin, 24 Juni 2013

Semangat dan Fasilitas

"Cantik,coba bikin blog deh. Cantik kan suka nulis tuh,coba aja nulis di blog. Isinya apa aja,terserah cantik". Begitu kata suamiku dua tahun lalu saat kami sedang berbincang-bincang di dalam kamar. 

Ya,sehabis nikah aku langsung ikut suami kesini,karena memang suami dinas disini. Jadilah kami pengantin baru yang hanimunnya di Lhokseumawe_tsaah. Dan disini,aku hanya menjalankan peran sebagai Ibu Rumah Tangga baru tanpa embel-embel apapun. Belum terlalu sibuk,karena Athar *masih dalam harapan* waktu itu. Semua kerjaan RT dari nyapu,ngepel,nyetrika,nyuba (nyuci baju),nyupir (nyuci piring) dan masak beres tiap harinya. Malah terkesan masih ada waktu luang yang aku sendiri bingung dipakai untuk apa.

Setelah menimang-nimang perkataan suami,akhirnya tergugah juga hatiku untuk melaksanakan titahnya untuk bikin blog. Well,akhirnya jadilah blog _sangatsederhana_ini. Yang mungkin isinya jauh dari informasi,yang tulisannya masih belepotan,yang susunan katanya sering ga nyambung,yang templatenya_ih norak dan yang yang yang masssiiiiihhh kurang disana sini. Tapi inilah blogku,dengan segala kekurangan dan kelebihannya,blog ini cerminan pribadi aku. Isinya juga ya semau aku. Yang penting bagiku,aku ga copast dari blog orang (kalaupun sampai copast pasti aku sertakan linknya) dan isi blog Insya Alloh tidak mengandung unsur SARA maupun pornografi. Selesai!

Walaupun sempat vakum beberapa waktu lalu,karena masa melahirkan dan sibuk mengurus Athar (karena aku dan suami disini hanya berdua saja),tapi kini aku mencoba untuk kembali aktif lagi. Kembalinya aku untuk ngeblog juga tak lain dan tak bukan berkat suamiku yang terus menyemangati dan memfasilitasi agar aku rajin menulis lagi. Salah satu fasilitas yang diberikannya adalah sebuah tablet yang katanya,biar aku ga repot-repot nyalain laptop,pasang modem,nyolokin kabel ke stop kontak (kalo batre lepinya habis),yang kalau Athar udah bangun dari tidurnya ga grusak grusuk ngeberesin lepi dan yang paling utama biar bisa ngeblog sambil tiduran/rebahan. Alhamdulillaah... kami masih punya rezeky lebih untuk nyicipin gadged yang namanya tablet ini. Semoga tablet ini awet dan aku bisa mempergunakannya untuk menambah pengetahuan,menyalurkan hobi menulis dan yang paling utama untuk berkomunikasi dengan suami pastinya. Aamiin...

Jumat, 21 Juni 2013

MakaN = KenyanG

"Ay..Athar makannya banyak banget deh. kira-kira gapapa kan ya?" Tanyaku pada suami suatu hari yang lalu sambil nyuapin Athar.
"Lah..emang kenapa??ya gapapa lah"
"Kira-kira ada efeknya ga ya kalo kebanyakan makan?" Tanyaku lagi yang merasa belum puas atas jawabannya tadi.
"Ya ada lah.. KENYANG!!!" jawabnya mantab.
"Yaiyalah kenyang,,maksudnya efek negatifnya gituuuu"
"Yaaa kalo makan banyak palingan kenyang terus ee' deh Atharnya. Gitu doank efeknya,Bun. kalo efek dari makanannya baru deh yang ga tau..," Jawabnya mantabh sambil nyengir kuda

===
 Kesimpulan yang aku bikin sendiri:
Jadi,kalau makan banyak efeknya ya kenyang. Nah... kalau efek dari makanannya itu yang 'kita' ga tau.

Kamis, 20 Juni 2013

@BuayaBuaya@

Setelah dulu aku ketagihan dengan games Plants vs Zombie dan Angry Bird kini giliran game buaya (aku nyebutnya buaya aja ah). Permainannya simpel,gimana caranya ngalirin air biar buayanya bisa mandi/berenang plus bebeknya harus kena air juga. Sangat mudah bukan. Tapiiii...  disitulah butuh pemikiran yang lumayan buat ngasah otak. Jadi bukan sekedar main-main aja tapi juga butuh konsentrasi,hihi..Itulah sebabnya kenapa aku suka banget dan lagi ketagihan sama games ini.


Permainan ini juga sama seperti plants vs zombie ataupun angry bird yang terdiri dari beberapa bagian.

Setiap judul ada 20 permainan
Ini salah satu permainannya

Kripik Bireuen yang Gurih


Nama bungkusnya kripik pisang,tapi isinya bukan dari pisang,hehehe.
Maksud dari tulisan 'Kripik Pisang' tersebut adalah merk dagangnya alias capnya yaitu cap pisang.

Ya,Bireuen adalah salah satu kota di provinsi Aceh yang terkenal dengan kripiknya. Kalau kita berjalan di sepanjang ruas jalanan kota bireuen,pasti kita bakal nemuin banyaaakk banget pedagang kripik. Rata-rata,kripik disana di jual kiloan walaupun ada juga yang sudah di bungkus-bungkus dan di bandrol dari harga lima ribu rupiah sampai dua puluh ribu rupiah. Macamnya juga banyak,ada kripik singkong,pisang,ubi biasa dan ubi ungu. Rasanya juga variatif dari original,pedas,asin dan manis.

Selain untuk teman minum kopi,kripik ini sering di jadikan buah tangan oleh wisatawan. Seperti aku yang tak lupa membelinya jika akan pergi dan atau pulang dari Banda Aceh. Karena rasanya yang gurih dan kripiknya tidak tajam di mulut terkadang aku kangen sama kripik ini. Cemilan yang murah meriah dan awet untukku,hehe..

Rabu, 19 Juni 2013

MarizkcreaM_HerbaL creaM oiL

Beberapa waktu lalu ketika kami mampir di Halalan Thoyyiban,yaitu toko herbal langganan kami,tiba-tiba suami melihat botol cream. Tak perlu berlama-lama berpikir,suamipun membelinya. 

Herbal cream oil

Marizkcream merupakan cream oles aromatheraphy yang dapat di gunakan untuk pijat,keseleo,meredakan nyeri otot,sakit pinggang,masuk angin,reumatik,gatal-gatal,luka gigitan serangga dan kutu air. 
Bahan utama marizkcream adalah minyak kelapa dengan aroma teh hijau_menghirup napas_mmmmhhhmmmm... segar aromanya. Pada bagian yang sakit atau luka jika di olesi cream ini terasa hangat dan tidak lengket. Khasiatnya benar-benar maknyus,hehehe. Cocok untukku yang hampir setiap hari menggunakannya karena reaksi begitu cepat. Sebelum tidur di pakai,bangun tidur sudah rileks. Mudah-mudahan cream ini bermanfaat semaksimal mungkin untuk menghilangkan pegal-pegalku. 

++Terdapat kode BPOM dan expire date tetapi tidak ada logo halalnya.

Selasa, 18 Juni 2013

Telaten

Telaten,telaten,telaten!!!

Itu kata-kata mamaku saat ku bilang Athar makannya suka di sembur-sembur. Kata mama,biasa anak kecil. Mungkin ada 2 hal yang menyebabkan Athar nyembur-nyembur makanan. Pertama,bosan dengan menunya yang itu-itu saja tiap hari dan yang kedua bisa jadi mau numbuh gigi lebih banyak.

Kupikir-pikir,dua hal diatas memang benar. Sudah 2 pekan ini sayurnya Athar cuma gonta-ganti kalo ga wortel+brokoli ya bayem+wortel ato bayem+brokoli. Untuk lauknya sih selang-seling antara ikan kakap,bandeng dan ayam. Pekan lalu Athar makan bubur beras putih tok untuk karbohidratnya karena gasolnya habis dan belum sempat pesan. Kalau pekan ini gasol five grains di mix sama kedelai. Tak lupa menambahkan keju,sari kurma dan zaitun. Hmmm.... mungkin Athar bosan karena rasanya hampir sama tiap hari. Lalu,sebab sedang tumbuh gigi juga iya. Athar memang agak telat muncul giginya. Usia 9 bulan baru muncul 1 buah. Nah sekarang 10 bulan ku lihat di sebelah kanan dan kiri dari gigi pertama yang muncul,gusinya sudah mulai terbelah lagi. Yah...mungkin ia sedang merasakan ngilu pada gusinya.

Rasanya kalau Athar susah makan gimanaaa gitu. Melihat ia anak yang aktif dan lincah perlu banyak energi biar tetap segar. Tapi kalau ga makannnn darimana ia dapat energi :( Padahal Athar termasuk anak yang banyak makan. Apa aja kalau di suapin mulutnya selalu mangap lebar. Kalau pagi makan pisang habis 2 buah dan 2 jam kemudian udah makan bubur beras. Selama rentan waktu 2 jam itu bisa nenen dan minum air putih berkali-kali. Tapi untungnya sih buah dan ASI masih nafsu Atharnya,Alhamdulillaah...

Mudah-mudahan Athar cepat balik lagi nafsu makannya. Biar makin cerdas,lincah dan cepat jalan,,aamiin ya robbal'aalaamiin...

Pokoknya telaten,telaten,telaten!!!

Senin, 17 Juni 2013

Rp 5.000,00 = Cukup Sampai Disini

Mungkin salah kami tidak melihat dulu uang kembalian dari bapak tukang parkir pasar inpres kemarin. Sesampainya di rumah barulah suamiku menyadari uang yang di terima dari kembalian tadi amat_sangat_sangat_sangat_benar-benar lusuh sekali. Dengan rasa kecewa yang teramat mendalam suami menggenggam uang tersebut lalu menuju dapur dan membuangnya ke tempat sampah. Ku lihat raut wajahnya yang begitu kesal.

Lima ribu rupiah....

"Siapa yang mau nerima uang kayak gitu,Bun.. ga bakal laku! Udahlah cukup sampai di kita aja perjalanan uang itu. Biar ga ada korban lagi". Suara suamiku terdengar bergetar. Hatiku pun pilu mendengar pernyataannya. Ya,betul kata suami,ga usah ada korban lagi. Tapi apakah harus di buang? Itu uang! Seratus rupiah saja rasanya aku tak pernah menyia-nyiakannya,apalagi itu lima ribu rupiah.. Tapi apa daya,untuk apa di simpan? Kalau di belanjakan juga tak tega rasanya memberi uang seperti itu ke pedagangnya.

Kami hanya bisa bergumam, Siapakah yang tega pertama kali menggunakan uang tak layak seperti itu? Dari tangan ke tangan akhirnya sampailah di tangan suami dan berakhir di tempat sampah. Ya Alloh,,maafkan kami...


+++

Pelajaran untuk kami:
Kalau di kasih uang kembalian sebisa mungkin dan sesempat mungkin harus ngecek dulu uangnya! Biar ga ada lagi lima ribu-lima ribu lainnya yang terbuang dan masuk ke tempat sampah.

Jumat, 14 Juni 2013

Maonen --> Asli Lhokseumawe

Namanya Maonen,entah dari mana asal muasal nama tersebut. Adalah keripik pedas yang menjadi ciri khas kota Lhokseumawe. Sama seperti keripik pedas lainnya,maonen terbuat dari singkong yang diiris tipis-tipis kemudian di goreng lalu diberi bumbu. Yang membedakan maonen dengan keripik pedas lain adalah variant rasanya.

Maonen tidak hanya menyajikan rasa pedas,tapi ada juga coklat manis dan coklat pedas yang membuatnya semakin istimewa.

Berikut variant rasanya:

  • Pedas 
  • +pedas 
  • ++pedas 
  • Coklat manis 
  • Coklat pedas 
Menurutku,5 rasa yang di tawarkan maonen cukup membuat lidah menagih kembali. Khusus untuk rasa coklat pedas,unik sekali. Awalnya yang terasa hanya rasa manis di mulut tapi setelah beberapa saat baru terasa rasa pedasnya. Yang pasti ga bisa berhenti ngunyah deh,hehehe. 
Bagi yang belum mencoba,untuk wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya silahkan di order. Rasakan sensasi pedasnya! Seperti slogannya: Uah uah di mulut!

^SepiRinG berDua^

Apa yang terlintas di pikiran bila mendengar kata sepiring berdua? Pasti jawabnya,,,,Iiiih romantisnyaaaa....

Aha,mungkin benar tapi juga bisa salah. Rata-rata,sepiring berdua identik dengan pasangan yang makan di satu piring biar kesannya romantis. Si cowok nyuapin ceweknya begitu pula sebaliknya dengan kata lain mereka saling suap-suapan.

Sama seperti aku dan suami,kami juga begitu. Tapi bedanya,aku jarang sekali nyuapin suami. Aku lah yang sering kali dan setiap makan (kecuali ketika ia kerja dan kami makan di luar) selalu di suapin. Ya,SELALU! Bahkan kamipun makan dengan satu piring. Hanya satu piring alias sepiring berdua.

Awalnya,karena ga punya piring banyak jadinya kami makan sepiring berdua. Bayangkan saja,hari ke 4 setelah nikah kami langsung terbang dadakan kesini,Lhokseumawe. Tak ada persiapan peralatan rumah tangga. Untung mamaku sempat ngasih 'warisan' piring,mangkuk dan sendok untuk kami. Piring 3 buah, mangkuk 3 buah dan sendok tanpa pasangannya juga 3 buah. Jika 2 piring di pakai untuk naruh lauk,sisanya 1 piring. Nah 1 piring itu lah yang kami pakai untuk makan. Begitu seterusnya... dan kebiasaan itu ga lepas sampai saat ini. Kami masih saja makan dalam satu piring dan aku sudah otomatis di suapin suami. Padahal piring sudah punya banyak (dapat dari hadiah beli detergen,kecap dll),tapi entah mengapa rasanya kurang pas kalau makan ga sepiring dan ga di suapin suami.

Semoga keromantisan ini tetap utuh terjaga
sampai akhir nanti,,Aamiin yarobbal'aalaamiin...
http://www.smileycodes.info

Kamis, 13 Juni 2013

Kesalahan yang Lumrah

Banyak dari kita_banyak loh ya bukan semua_memaklumkan kesalahan yang sudah mendarah daging.

Beberapa contoh nih ya:
1. Air mineral = Aqua
Sering kali ketika makan di sebuah warung makan jika di tanya "mau minum apa?" Lantas kita menjawabnya "aqua gelas".. dan ternyata si pelayan datang dengan membawa air mineral gelasan merk 2 tang/ades/alto dsb kita menerimanya dengan senang hati. Padahal kan tadi kita bilangnya aqua,kok ini malah di kasih merk lain ga protes.

2. Mie instant = Indomie
Di sebuah kos-kosan
A: "Lagi masak apa lo?"
B: "masak indomie nih" (padahal yang di pegang mie sedap)

3. Diapers = Pampers
Percakapan di telepon
Ibu: "Pak,pampers adek udah habis"
Bapak: "oke,nanti pulang dari kantor bapak mampir dulu di alfamart buat beli pampers ya bu"
Ibu: "baik pak,hati-hati ya"
Dan si bapak pulang membawa mamy poko,bukan pampers. Tapi si ibu tidak marah. Padahal kan tadi si ibu pesannya merk pampers bukan mamy poko.

4. Detergen = Rinso
Di sebuah komplek perumahan
Bu Adi: "Mau kemana bu Ida?"
Bu Ida: "ke warung beli rinso bu.."
Sepulang dari warung di tangan bu ida nampak detergen merk attack. Ooh...mungkin rinsonya ga ada,jadi bu ida belinya merk attack.

5. Margarin = Blue Band
Saat sarapan pagi
Adek: "Ma.... blue bandnya mana?adek mau ngoles roti"
Mama: "di kulkas,sayang"
Dapet juga deh margarinnya,walaupun yang di pegang si adek merk forvita,tapi si adek enjoy aja tuh ga nanya lagi blue bandnya dimana.

Ya,kesalahan yang sudah amat besar pemaklumannya..hehehe

Kambing tak Bertuan

Hampir setiap hari dan setiap waktu kambing-kambing itu selalu mampir di rumah kami. Untuk sekedar minum air AC (yang memang kami tampung pakai ember karena selang tak cukup panjang bila di alirkan ke tanah) atau singgah meneduh dari terik matahari yang menyengat. Pada dasarnya kami (aku dan suami) tak pernah merasa keberatan apabila kambing-kambing itu mampir sejenak untuk beristirahat. Walau terkadang dengan suaranya yang 'merdu' mereka membangunkan Athar yang sedang tertidur pulas. Tak mengapa,karena bukan di malam hari mereka 'mengembek'.

Athar juga senang bila kawanan kambing itu datang berbondong-bondong masuk ke dalam pekarangan rumah kami. Aku juga bisa memberi tahu Athar bahwa hewan-hewan itu namanya kambing, Atharpun 'berinteraksi' pada mereka. Mereka juga tak lupa mencicipi rumput yang tumbuh subur di halaman samping. Kami senang bila mereka pergi dalam keadaan perut kenyang dan nyaman setelah berkunjung dari rumah kami.

Semuanya terasa baik-baik saja dan tak mengganggu,sampai tiba saatnya mereka mulai melakukan ulah. Ulah yang memang pasti di lakukan oleh semua hewan bila kenyang melanda. Apalagi kalau bukan 'buang hajat'. Ooh...tidak!!! Bulatan hitam kecil-kecil dan genangan air yang_hyaampun_bau itu telah meluluh lantahkan perasaan senang kami. Mereka selalu meninggalkan jejak. Jejak yang tercecer baik di konblok maupun lantai. Mereka juga sering kali menggelindingkan ember yang berisi air AC. Jika ember sedang penuh dengan air maka dapat di bayangkan air tumpah dan membanjiri lantai. Entah pada siapa kami mengadu supaya kambing-kambing itu dijaga,yang pasti oleh pemiliknya. Yang kami tahu,kambing-kambing itu milik seseorang. Tapi siapakah tuannya?

Dan kamipun hanya bisa berkata,namanya juga kambing... 

***

Pelajaran untuk kami:
Jika suatu hari nanti kami memiliki hewan ternak, sebaiknya dijaga bila ingin melepasnya keluar kandang . Demi meminimalisir kerugian dan rasa tak nyaman orang lain yang disebabkan oleh hewan ternak kami. Karena semua milik kami adalah tanggung jawab kami dan akan di pertanggung jawabkan kelak di hadapanNYA.

Rabu, 12 Juni 2013

Itulah Mereka

Menepi di sudut hati,sendiri
Diam dalam kelam yang temaram
Sunyi sepi hanya sendiri
Dalam luka tersayat amarah

Kawanan kelelawar terbang menghiasi malam
Hinggap di suatu titik berputar-putar mencari arah
Kelelahan tak berkesudahan bagai cambuk ambigu
Tenang menanti pagi dalam balutan keheningan

Dimana mereka?
Lama bertarung menggapai kedamaian
Tetesan hujan seolah tak mampu menyejukan raga
Ah... basi,semua hanya permainan waktu
Goa-goa kediamannya lenyap terkikis badai

Ada apa dengan mereka?
Hanya mengikuti alunan daun yang mendayu
Sempat kehilangan tujuan namun mentari jadi petunjuk
Petualangan baru saja dimulai
Menggapai angan meraih mimpi mengejar cita
Itulah mereka!

Senin, 10 Juni 2013

Ah... Putraku... :*

Memandang wajahmu saat tertidur pulas adalah hal yang sangat menentramkan hati. Seharian kau bermain,menghabiskan tenaga yang disertai teriakan-teriakan kegirangan tak membuat dirimu lelah. Bahkan jika sore sampai malam hari ketika ayahmu pulang kerja,kau makin aktif seperti tahu bahwa inilah waktu main bersama ayah. Senyum mengembang dan tawa cekikikan adalah khas ketika kau sedang bersama ayahmu. Rasanya tak ingin mengganggu kebersamaanmu dengan ayahmu. Rasanya tak ingin mengusik candamu bersama ayahmu. Ketika baru saja ayahmu mengucap salam tanda telah tiba dari pulang kerja,kau berteriak,menyambutnya dengan suka cita. Ah... tak terbayang bagaimana rasa bahagia di hatimu kala itu. Tak terpikir jika kau kelak sudah pandai berjalan dan mahir merengek minta sesuatu pada ayahmu. Ah... putraku...

Bagiku,kau adalah segalanya. Ya...segalanya!
Kau bisa membuatku lelah seharian karena asyik bermain denganmu. Kau juga bisa membuatku kesal karena susah memakaikan pakaian sehabis kau mandi. Tapi kau paling sering membuatku ceria karena tingkah lakumu yang lucu dan menggemaskan. Ah... putraku...

Sekarang,kau sudah pandai merangkak,mendorong kursi,dan berceloteh. Nampaknya tak lama lagi kau sudah berlari-lari lincah dengan langkahmu yang kecil-kecil itu. Akan ku bawa kau ke taman yang luas,agar kau dapat berlari sesukamu. Agar kau dapat menikmati pijakan kokoh kakimu pada bumi ini. Agar kau tahu bahwa inilah saatnya melangkah ke depan,menata hari. Ah... putraku...  


= Beng beng cihuuuy =

Setelah sekian lama mencari-cari,akhirnya tadi malam nemu juga beng-beng yang kardusan.  Kenapa ga dari kemarin-kemarin ya kami  beli di toko distributor.  Ga kepikiran sama sekali deh. Kami malah nyari di supermarket,ga salah sih ya namanya juga usaha,hehehe..

Kenapa kami pengen banget beli beng beng yang kardusan? melihat dan menimbang nafsu makan kami yang bisa dikatakan sangat luar biasa untuk jajanan,sudah selayaknya kami beli yang kardusan. Selain awet (1 kardus isi 25 pcs) juga lebih hemat baik biaya maupun waktu. Karena 1 kardus kami membeli seharga Rp 22.000,sedangkan jika kami membeli satuan harganya ada yang Rp 1.200 ada juga yang Rp 1.500. Nah..lebih hemat bukan. Kami juga ga perlu keluar rumah untuk sekedar beli beng beng jajanan,karena stok sudah banyak di kulkas..ahaaayyyy.


Nyummyyyy..

Jumat, 07 Juni 2013

Suplemen Athar

Dari awal Athar mau MPASI,aku udah siap-siap apa saja yang bakal Athar makan dan minum selain makanan yang utama (sumber karbohidrat,protein,mineral dan vitamin). Pun aku telah menimbang mana yang harus di berikan saat umur Athar dibawah satu tahun dan di atas satu tahun.


Saat usia Athar genap 6 bulan,Athar sudah mulai icip-icip buah-buahan. Alhamdulillaah Athar lulus asi eksklusif dengan cumlaude. Walaupun sempat was was juga ga bisa asi eksklusif karena asi ga keluar sampai tepat usia Athar 3 hari. Namun semua perjuangan dan pembelajaran,namanya juga anak pertama..hehehe.

Masuk usia 6 sampai 7 bulan,Athar cuma mamam buah-buahan ajah. Ga pake bubur nasi apalagi lauk pauk. Pure buah tok. Baru deh masuk usia 7 bulan,Athar mulai mamam gasol. Ya,aku pilih gasol karena gasol organik,bebas pestisida,tanpa bahan pengawet,tanpa tambahan gula ataupun garam,tanpa penguat rasa dan aseli milik Indonesia dari Desa Gasol. Insya Alloh sehat!

Setelah mamam gasol (ada 10 varian. Kalau aku selalu di mix jadi ga cuma 1 tepung ajah),aku coba berbagai macam lauk pauk. Daaan sepertinya masih ada yang harus di tambah sebagai suplemen Athar. Untuk permulaan,aku coba kasih sari kurma dan minyak zaitun. Kenapa? karena jelas, kurma dan zaitun termasuk makanan yang ada di dalam Alquran dan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Madu?hmmm.. untuk madu aku belum berani ngasih,karena menurut kebanyakan dsa,madu tidak boleh di konsumsi anak di bawah satu tahun karena bisa menyebabkan penyakit botulisme. Penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada bayi. Yaaa walaupun aku juga kurang percaya,tapi ga ada salahnya untuk mengikuti selama tidak merugikan.

Untuk keju,aku baru ngasih Athar pas usia 8 bulan keatas. Karena lagi-lagi mengikuti anjuran kebanyakan dsa. Semoga suplemen yang aku berikan untuk Athar dapat bermanfaat semaksimal mungkin. Aamiin yarobbal'aalaamiin...
http://www.smileycodes.info

Rabu, 05 Juni 2013

Kaos Kembaran ^^


Setelah hampir 3 tahun nikah,akhirnya kami (aku,suami dan Athar) punya baju kembaran juga... yes yes yesshttp://www.smileycodes.info

Waktu itu sih pernah beli online baju batik kembaran sama suami pas belum ada Athar,tapi ternyata punya suami ga muat. Padahal ukurannya udah XL. Akhirnya baju batik punya suami aku kasih aja ke papaku  http://www.smileycodes.info

Nah.. kemarin aku kok ngiler banged ya sama kaos flanel gitu. Warna,tulisan dan gambar sesuai keinginan sendiri. Tapi sayangnya,untuk kaos lengan panjangnya cuma ada warna hitam,putih dan merah saja. Yaaaagh kecewa sih,yang kami pengen warna ungu dan hijau. Pake manset?hmmm aku orangnya ga betahan kalau pakai yang ketat-ketat gitu. Ya jadi mau ga mau akhirnya aku pesan merah dan hitam saja deh http://www.smileycodes.info



kaos yang hitam


Kaos yang hitam ini gambarnya android,,ciyeeeeh..
Permintaan dari suami nih...

kaos yang merah

Kalau yang merah ini entah sedang memikirkan apa suamiku,pas ditanya mau gambar apa kaosnya,,dia jawab 'unta'. haduh.. haduh..

Aku pesan kaos-kaos ini di 
She Flanel Colection http://www.smileycodes.info bagus bahannya,,adem dan nyaman dipakaianya.

Selasa, 04 Juni 2013

Lolos Uji

Makanan lolos uji untuk Athar:
:) ikan salmon :) ikan kakap :) ikan lele :) ikan mas :) ikan mujaer :) ikan tuna :) ikan tongkol :) ikan bandeng :) hati sapi :) hati ayam :) otak sapi :) daging sapi :) daging ayam :) telur ayam :) tempe :) tahu :) bayam merah&hijau :) wortel :) brokoli :) kacang hijau :) kacang merah :) jagung :) gandum :) beras merah :) beras coklat :) beras putih :) tomat :) pisang :) melon :) pepaya :) pir :) apel :) alpukat :) semangka :) jeruk :) belimbing :) kurma :) keju :) minyak zaitun 

Berikutnya bunda akan coba udang,kerang dkknya.
Semoga ga ada alergi-alergian ya,Sayang.. aamiin
http://www.smileycodes.info

:) Bisnis Nanti

Aku dan suami berniat sekali buka usaha (baca:bisnis) biar pemasukan yang kami dapatkan bukan sekedar dari gajian suami aja. Terutama aku yang pengen banget punya usaha kayak onlineshop gitu walaupun kerja tapi tetap dekat dengan anak. Tapi selama ini kan kendalanya di modal, kami belum punya cukup modal untuk memulai usaha. Pun kami masih bingung usaha apa yang akan kami geluti.

Aku sih sebenarnya terserah suami aja mau memulai apa,yang paling penting aku cuma pesan dua hal.
Pertama,aku ga mau punya usaha warnet. Kenapa? Ya aku ga mau aja kalau komputer yang kami beli nanti digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk bermaksiat. Contohnya,dipakai untuk buka situs porno,untuk  mengkopas hak cipta orang dan lain sebagainya. Ya memang tidak semua orang seperti itu. Tapi aku tidak mau memfasilitasi,pokoknya tidak. Titik.

Kedua,aku ga mau hotel (selain hotel untuk jemaah haji dan yang jelas siapa penyewanya).  Lagi-lagi aku jaga-jaga dan tidak mau memfasilitasi kemaksiatan. Aku tahu bukan cuma warnet dan hotel saja yang sarat dengan kemaksiatan,tapi apapun..dimanapun..kapanpun.. semuanya bisa saja menjadi fasilitas bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kemaksiatan. Tapi ya inilah aku,aku cuma ga mau memperbanyak fasilitas yang sudah ada. Itu saja http://www.smileycodes.info

Lagipula masih banyak kan usaha-usaha yang berguna untuk orang banyak,misalnya punya butik busana muslim yang syar'i gitu. Atau perlengkapan bayi. Atau kios obat-obatan herbal.. Nah. usaha yang demikian dijamin lebih berkah.. Insya Alloh http://www.smileycodes.info

Mudah-mudahan niat kami disegerakan,dipermudah dan dilancarkan kelak oleh Alloh SWT.. Aamiin Yarobbal'aalaamiin... http://www.smileycodes.info

Senin, 03 Juni 2013

Jingle Athar

http://www.smileycodes.info
Bunda lagi nyanyi



_Si Athar_

Si Athar anak sholeh
rajin membaca alqur'an
sholatnya lima waktu
puasanya seharian
*nada si kancil


_Athar Anak Sehat

Athar anak sehat tubuhnya kuat
karena selalu mimik ASInya bunda
setiap hari setiap saat
slalu mimik ASInya bunda..
*nada aku anak sehat


Selalu nyanyi begitu tiap hari,tiap main sama Athar,tiap mandiin Athar...
Mungkin Atharnya udah hapal kali ya,,tiap dinyanyiin dia nyengir kuda http://www.smileycodes.info

Sabtu, 01 Juni 2013

÷ Karena Kamu ÷

Mata bulat nan indah itu milik siapa?
Hidung mungil nan mancung itu milik siapa?
Bibir tipis nan imut itu milik siapa?

Tak jemu aku memandangmu,
Tak bosan aku memanjakanmu,
Tak lelah seharian aku bersamamu,
Karena aku menyayangimu...

Wahai putraku...
Jadilah insan yang shalih!
semangat harus gigih!
Pandai berterima kasih!

Duhai Putraku...
Engkau harus pintar!
Jangan mudah mengeluh harus selalu tegar!

Duhai putraku yang manis...
Pesimis bukanlah sifatmu,
Optimis adalah tekadmu,
Jadilah insan yang agamis namun tetap pandai saintis,

Wahai putra tampanku...
Mengapa aku sangat menyayangimu?
Karena engkaulah kekuatan dan penolongku,
Doa darimu yang aku harapkan,saat tak ada lagi pertolongan,
Doa dari anak yang shalih terhadap orang tuanya yang aku butuhkan...