Senin, 19 Desember 2011

Aku Datang Kembaliiiii ^^

Alhamdulillah... setelah 2 minggu ga ngeblog,ada rasa kangen tersendiri kepada sahabat semua yang udah nyempet-nyempetin buka sekaligus baca postingan-postinganku..hehe..

Sebenarnya aku ga kemana-mana selama 2 minggu itu. Masih tetep eksis kok (halah).. Cuma... Ga bikin postingan aja di blog. Kenapa?? Karena 2 minggu kemaren badan tuh rasanya pegel-pegel. Trus kepala senut-senut. Maklumlah... Aku lagi hamud alias hamil muda. ^,^
Makanya yaaa gitu deh. Boro-boro posting,makan ajah ogah-ogahan..hehehe :D

Tapi Alhamdulillaah aku ga sampe yang muntah-muntah ekstrim gitu. Menurut temanku yang berprofesi sebagai bidan sih,keturunan itu ngaruh juga loooh. Soalnya mamaku waktu hamil ga pernah yang huek-huek sampe ekstrim banget. Yaa apapun yang kita alami saat hamil sebaiknya dinikmati ajah... Menikmati setiap perkembangannya,bakal nimbulin rasa syukur yang teramat dalam deh pokoknya ^,^


Pengalamanku sampe usia kandungan 8 minggu ini,aku tuh kalau makan nasi enek banget deh. Apalagi nasi putih tanpa campuran.. Hyaampuuunn..... Ngeliat aja ga mau kali ya..hehhehe.

Jadi ya gitu deh teman-teman,aku makan nasi dengan sangat terpaksa kalau disuapin sama suami. Itu juga ga sampe 5 suap. Udah gitu suapannya dikit-dikit pula.hihi.. :p

Sebenarnya kalau begini terus-terusan kasian sama suami juga. Kayaknya suamiku itu bingung deh tiap hari mau ngasih makan apa buat aku. Dibeliin ini,cuma dimakan dikit.Dibeliin itu,boro-boro dimakan disentuh aja enggak. Abis mau gimana lagi ya..namanya orang enek. Ga bisa makan seenaknya. Baru makan ini,udah bosen. Baru makan itu,udah ga selera.

Maaf yaaa suamiku sayang,,nanti kalau kandungan istrimu ini sudah 3 bulan keatas,,Insya Alloh makan apa aja mau deeeh.... Asal teep ya,yang bergizi pastinyah ;)

Semoga sehat terus sampe lahiran dan seterusnya... Aamiin... Ya Alloh....

Published with Blogger-droid v1.7.4

Jumat, 09 Desember 2011

= BuaH uNTuK iBu HaMiL =

Lagi hamil harus banyak-banyak maem buah.. http://www.smileycodes.info


Naaah... berikut ini jenis buah yang dianjurkan untuk ibu hamil :

Tomat 
Garam mineral yang kaya dalam tomat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengobati penyakit anoreksia (kehilangan nafsu makan).
Aku suka tomat kalo buat campuran soto mie gitu  http://www.smileycodes.info
 

Pepaya
Semua pepaya kaya akan vitamin C.  Pepaya dapat  melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit.
Tapi aku sukanya pepaya yang mengkel,,yang biasa buat rujak  http://www.smileycodes.info



JERUK
Sari buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Berguna pula untuk membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu sangat berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel.
Kalo jeruk pastinyaaa… aku suka banget. Apalagi es jeruk http://www.smileycodes.info


KEDONDONG     
Dikenal di berbagai pelosok dunia berbagai manfaat obat dari buah, daun, dan kulit batangnya, dan dari beberapa negara dilaporkan adanya pengobatan borok, kulit perih, dan luka bakar. Tiap 100 gram bagian buah yang dapat dimakan mengandung 60-85 gram air, 0,5-0,8 gram protein, 0,3-1,8 gram lemak, 8-10,5 gram sukrosa, 0,85- 3,60 gram serat. Daging buahnya merupakan sumber vitamin C dan besi; buah yang belum matang mengandung pektin sekitar 10%.
Nah..buah ini nih yang sering diprotes suamiku,buah yang ga ada rasa katanya. ih siapa bilang ga ada rasanya,asem-asem seger gitu kali. Enak banget deh,aku suka buah ini. dirujak ataupun di makan gitu ajah,,dua-duanya mantebh http://www.smileycodes.info
KELENGKENG  Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B. sebagai salah satu sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan, mencegah anemia dan pemutihan rambut dini. Selain itu akan mempercepat kesembuhan luka luar. Awas, konsumsi secukupnya saja, kalau kelebihan, akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.
Ini loooh suamiku,,boleh kan makan kelengkeng. Nih nih nih baca ajah. Boleh kaaan...http://www.smileycodes.info
KELAPA    Air kelapa mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa, sedangkan dagingnya selain tiga hal di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin dan tentunya minyak kelapa. Meminum air kelapa muda dan memakan dagingnya dapat mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Selain itu, minum air kelapa muda dipercaya membuang racun dalam darah. Perhatian, terlalu banyak minum air kelapa muda menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Bagi yang memiliki gangguan tulang jangan mengkonsumsi banyak air kelapa.
Oya,,terus kemaren aku juga diskusi sama teman yang sudah punya anak 1. Hasil diskusinya begini; mengkonsumsi air kelapa dengan frekuensi 1-2x/pekan dapat membuat air ketuban bening/jernih (tidak keruh) dan membuat kulit bayi menjadi halus. Disarankan pula oleh dokter SpOG agar mengkonsumsi air kelapa sejak hamil muda. 
Cihuuuy... okelah kalo begitu,kelapaaaa serbuuuu.....http://www.smileycodes.info
PISANG    Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus.
Suamiku suka banget sama buah pisang,,makanya dia sangat menganjurkan sekali aku makan buah pisang. Ga salah juga,,karena buah pisang memang sangat banyak kalorinya. Makan 2 buah pisang saja rasanya sudah kenyang http://www.smileycodes.info
ALPUKAT Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi. Alpukat juga mengandung asam folat yang sangat dibutuhkan oleh janin. Asam folat ini berguna untuk perkembangan otak bayi. Maka sangat dianjurkan ketika hamil banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat.
Yuhuuuiii... okelah Alpukat,,ku akan santap kau!!! http://www.smileycodes.info
KURMA    Kandungan gula kurma yang tinggi membuat kurma menjadi buah yang menghasilkan energi tinggi. Bahkan ada legenda bahwa Nabi Muhammad SAW berbuka puasa hanya dengan 3 butir kurma, tentunya yang berkualitas tinggi. Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka.
Ya.. ya.. ya.. tiap hari aku juga minum sari kurmanya. walaupun rasanya bikin enek mau muntah http://www.smileycodes.info tapi aku harus tetap mengkonsumsinya..  
Masih banyak lagi buah-buahan yang harus dikonsumsi ibu hamil,,tapi yang ku tulis disini hanya sebagian besar saja. Kata temanku yang berprofesi sebagai bidan,,sebenarnya tidak ada pantangan makanan untuk ibu hamil. Namun mesti dijaga kuantitasnya. Tidak boleh berlebihan.http://www.smileycodes.info

Rabu, 07 Desember 2011

! uNTuK kiTa ReNunGkaN !

Ga tau kenapa rasanya pagi ini hati begitu sakiiiiit sekali sesudah baca berita dan komentar-komentarnya di sini.. 

Rasanya mau nangis... Apa mereka tahu kehidupan kami seperti bagaimana. Apa mereka mau berempati dan bersimpati jika mereka tau yang sebenarnya. Mereka hanya tahu nama itu. Nama yang telah meluluh lantahkan pekerjaan seorang abdi negara. Mereka hanya bisa mengucilkan betapa bejatnya bekerja pada bidang itu. Yang mereka tahu,,semua pegawai yang bekerja pada bidang itu sama dengan orang yang sudah mereka kenal. Yang mereka tahu,orang yang bekerja pada bidang itu sangat sejahtera dengan uang hasil korupsi. MASYA ALLAH.... perih rasanya,pedih hati ini.

Apa mereka tahu,seberapa besar beban dan tanggung jawab seorang yang bekerja pada bidang itu. Apa mereka merasakan hidup di kota yang kecil tanpa sanak saudara. Apa mereka merasakan rindu dengan orang-orang tercinta terhalang dengan lautan. Apa mereka merasakan bahwa gaji yang kami terima harus kami sesuaikan dengan kebutuhan hidup di kota dimana kami ditempatkan. Apa mereka merasakan ketika harus lembur sampai tengah malam. Apa mereka merasakan ketika orang yang dicintai ingin pulang kampung untuk bertemu keluarganya tiba-tiba meninggal dunia dalam perjalanan pulang. Apa mereka merasakan sedihnya ketika anaknya meninggal dunia karena tidak bisa bayar biaya operasi. Apakah mereka merasakan itu semuaaa??????? Apakah mereka merasakan????

Tolong wahai yang masih punya hati nurani. Buka mata hati kalian! Jangan hanya ikut-ikutan mendeskripsikan yang kalian tidak tahu. Tolong jaga bicara kalian! Karena ucapan kalianlah yang mencerminkan siapa kalian.

TIDAK SEMUA orang yang bekerja pada bidang itu seperti orang yang kalian kenal. Masih banyak pegawai yang memiliki integritas tinggi,hanya saja mereka-mereka yang jujur tidak pernah terpampang di media. TIDAK PERNAH ADA DI MEDIA. Yang selalu diberitakan hanya berita yang negatifnya saja dan terkesan memprovokasi.

Tolonglah,,,buat apa saling menghujat. Kita tidak akan pernah tahu kehidupan dari masing-masing orang. Masing-masing orang memiliki beban hidup dan tanggungjawab yang berbeda. Masing-masing orangpun memiliki sifat dan pikiran yang berbeda dalam menanggapi suatu masalah. Maka dengan sangat,,janganlah campuri kehidupan orang yang 100% kita tidak tahu. Apalagi dengan teganya menghujat dengan kata-kata yang sangat menyakitkan hati. Urus sajalah diri dan keluarga kita masing-masing. 

Semoga tulisanku ini dapat merubah pikiran yang negatif setidaknya menjadi 80% positif. Karena lagi-lagi... kita tidak akan pernah tahu tanggapan orang lain seperti apa.


*Curhat seorang istri pegawai pajak.

Selasa, 06 Desember 2011

+ Dia Adalah Anugerah... Dia Adalah Ujian +

Jangan tanyakan aku tentang hidupku





Sebuah syair yang sangat menggugah jiwa.
Indah bahasanya,Dalem maknanya...

Senin, 05 Desember 2011

? Caaaaapee Deeeee ?

"Cantik,,kaki kakak yang sebelah kanan sakit deh.. yang ini nih dibawah lutut gitu..." begitu kata suamiku saat kami hendak tidur malam

"Hah? ooh... sakit?? gara-gara kecapean main futsal ya Sayang??" kataku sambil meraba-raba kakinya yang sakit

"Iyaa kayaknya sih gitu" jawab suamiku sambil memijit-mijit sendiri kakinya yang sakit

"Yaudah,,besok selasa ga usah main futsal dulu ya Sayank..!" Ucapku sambil mengelus-elus kepalanya

"Eh,,ga kok.. bukan gara-gara futsal. cuma sakit dikit ajah. dibawa tidur juga sembuh.." Suamiku langsung menyambar seketika aku usai bicara

#krik



Ehhmmmm... suamiku ini,,, 
kalo udah urusan futsal... ga pernah mau disuruh sekaliiiii aja ga main futsal 
http://www.smileycodes.info

: Doa Dari Sahabat :

Assalamu’alaykum wr.wb
Apa kabar sahabatku semua??? 
Semoga dalam keadaan baik ya... 

  • Aku doain mudah-mudahan yang sakit, Allah angkat penyakitnya Allah ganti dengan kesembuhan dengan iman dan taqwa kepada Allah. 

  • Yang sehat, Allah jaga kesehatannya dalam taat ibadah kepada Allah. 

  • Yang belom nikah, Allah kasih jodoh yang soleh n solehah. 

  • Yang udah nikah Allah jaga rumah tangganya dengan penuh keharmonisan. 

  • Yang belom punya anak keturunan, semoga Allah kasih anak keturunan yang soleh n solehah lagi banyak. 

  • Yang punya hutang, Allah lunaskan hutangnya dan gak ngutang lagi. 

  • Yang sempit, Allah luaskan rizkinya. 

  • Yang belom punya pekerjaan, Allah kasih pekerjaaan dan usaha yang halal lagi barokah.

  • Yang lagi ngapal Qur’an, Allah mudahkan dan menjadi hafidz dan hafidzah. 

  • Yang lagi ngejalanin riyadhoh, mudah-mudahan lulus riyadhohnya dan dikobul segala hajatnya oleh Allah. 

  • Yang males ibadahnya, Allah kasih semangat biar rajin ibadahnya.



Aamiin Yaa Robbal'aalaamiin...

Sabtu, 03 Desember 2011

# SaRi KuRMa oH SaRi KuRMa...

Tepat 4 hari sari kurmaku yang berukuran 330gram sudah tinggal dikit alias 2 sendok lagi juga habis. Maka ku suruhlah suamiku untuk membeli lagi sari kurma di tempat biasa kami membeli.

Suamiku pun beranjak pergi menuju toko langganan kami. Sesampainya di toko tersebut,suamiku melihat bapak yang punya toko sedang asyik ngobrol dengan temannya. Maka dengan tujuan tidak ingin mengganggu obrolan mereka,ucluk-ucluk suamiku langsung masuk ke toko tersebut tanpa menyapa ataupun memberi salam ke bapak yang punya toko. Haha... tiba-tiba suamiku dipanggil oleh bapak itu (lagian udah kayak apa aja ya masuk ke toko orang nyelonong aja http://www.smileycodes.info ).

Terjadilah percakapan antara mereka berdua,kurang lebih seperti ini:

Bapak Pemilik Toko (BPT): "Eh.. Dek...??!" melihat kearah suamiku dengan wajah bingung

Suamiku: "Eh.. Pak... ini... cari sari kurma Pak.." jawab suamiku kaget tetapi sudah memegang 2 botol sari kurma merk yang sama dengan yang kemarin kami beli.

BPT: "Ooh,,sari kurma yaa.. yang ini aja lebih bagus!" sambil menunjuk dan memberikan botol merk lain kepada suamiku

Suamiku: "Oh..." melihat-lihat dan membaca tulisan yang tertera dalam kemasan botol tersebut

BPT: "Ini bagus,,dari arab asli" sambil menunjukan label asli dari arab

Suamiku: "Ooh,,kalo rasanya gimana Pak? kan kalo S****a (merk yang biasa kami pakai) manis,kalo yang ini gimana Pak?" suamiku mulai bertanya-tanya

BPT: "Ini kayak kurma rasanya" sangat meyakinkan

Suamiku: Hanya menyahut dalam hati "ya iyalah Pak,namanya juga sari kurma ya rasanya kayak kurma lah.." http://www.smileycodes.info

BPT: "Tapi memang harganya agak mahal Dek" kembali bapak itu menjelaskan

Suamiku: "Berapa pak?"

BPT: " sekitar ******* Dek"

Suamiku: "Mmm kalo untuk orang hamil bagus ga Pak ini?"

BPT: "Bagus,,bagus banget! Ini kan ada tulisannya nih.. memperkuat kandungan.." bapak itu menunjukan tulisannya dengan semangat

Suamiku: "Mmm... kalo gitu saya coba dulu deh Pak,,satu aja dulu. kalo istri saya cocok boleh lah nanti beli lagi"

BPT: "iya iya Dek.."


Akhirnya pembelian selesai.................


*Dirumah...........................................

Suamiku bercerita kisah di dalam toko tadi dan akhirnya  ia berkata kepadaku: "Cantik,,minum sari kurmanya pelan dikit yah sayang... kayaknya yang ini lebih bagus trus konsentrasinya juga lebih pekat deh.. Mmmm... soalnya harganya agak mahal..."  #Galaufinancial


Oalaaaaah Suamiku ini...
Kasian sekali dirimuu,,eh... diriku....

http://www.smileycodes.info

Jumat, 02 Desember 2011

WAKTU

Ilustrasi gambar


KALAU DITUNGGU-TUNGGU 
BERASA LAMAAAA BANGET

TAPI KALAU GA DITUNGGU-TUNGGU
RASANYA CEPEEEEET BANGET....



Tapi.... itu menurutku siiyh... 
menurut seorang yang sedang menanti sesuatu...http://www.smileycodes.info

^ BiSa aJJaa DeeeH ^

Hehehe... http://www.smileycodes.info (tawa dulu ah)
semalem dari facebook dapet ini





Ow ow ow... soo sweeeet.... bisa aja deh...http://www.smileycodes.info

Kamis, 01 Desember 2011

+ BinGunG MaU nGaPaiN +

Yaaa,,,bingung mau ngapain itu lah tiap hari yang ku tau tentang diriku. Semua pekerjaan sebagai ibu rumah tangga lepas dari tanganku... oh... hyaampun...

Sama sekali ga nyuci baju,sama sekali ga masak,,kerjanya tiap hari makan, tidur, mandi, sholat, tilawah+dengerin murotal.. Semoga penjagaan yang aku dan suami lakukan ini benar-benar penjagaan yang semaksimal mungkin..
Aamiin... Aamiin Ya Robbal'aalaamiin...


Laa Hawlaa Walaa Quwwata Illaabillaah

Hanya Allah sebaik-baiknya penjaga...

Rabu, 30 November 2011

==Maka Jadilah==

Aku kok tiba-tiba pengen nulis tentang perkembangan janin dalam rahim yah...??? Mungkin naluri alamiah kali ya...http://www.smileycodes.info

Yang Petama, pasti kita bicarakan dulu tentang air mani. Karena tanpa air mani,sel telur ga akan bisa dibuahi.. Ya gak??? http://www.smileycodes.info


Selama persetubuhan, 250 juta sperma terpancar dari si ayah. Sperma-sperma itu melakukan perjalanan yang begitu sulit dalam tubuh si ibu sampai menuju sel telur. Hanya seribu dari 250 juta sperma yang berhasil mencapai sel telur. Sel telur, yang berukuran setengah dari sebutir garam, hanya akan membolehkan masuk satu sperma. Artinya, bahan manusia bukan mani seluruhnya, melainkan hanya sebagian kecil darinya. Ini dijelaskan dalam Al-Qur'an :

"Apakah manusia mengira akan dibiarkan tak terurus? Bukankah ia hanya setitik mani yang dipancarkan?" (Al Qur'an, 75:36-37)


Cairan yang disebut mani tidak mengandung sperma saja. Cairan ini justru tersusun dari campuran berbagai cairan yang berlainan. Cairan-cairan ini mempunyai fungsi-fungsi semisal mengandung gula yang diperlukan untuk menyediakan energi bagi sperma, menetralkan asam di pintu masuk rahim, dan melicinkan lingkungan agar memudahkan pergerakan sperma.

Yang cukup menarik, ketika mani disinggung di Al-Qur'an, fakta ini, yang ditemukan oleh ilmu pengetahuan modern, juga menunjukkan bahwa mani itu ditetapkan sebagai cairan campuran:

"Sungguh, Kami ciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur, lalu Kami beri dia (anugerah) pendengaran dan penglihatan." (Al Qur'an, 76:2)

Di ayat lain, mani lagi-lagi disebut sebagai campuran dan ditekankan bahwa manusia diciptakan dari "bahan campuran" ini:

"Dialah Yang menciptakan segalanya dengan sebaik-baiknya, Dia mulai menciptakan manusia dari tanah liat. Kemudian Ia menjadikan keturunannya dari sari air yang hina." (Al Qur'an, 32:7-8)

Kata Arab "sulala", yang diterjemahkan sebagai "sari", berarti bagian yang mendasar atau terbaik dari sesuatu. Dengan kata lain, ini berarti "bagian dari suatu kesatuan". Ini menunjukkan bahwa Al Qur'an merupakan firman dari Yang Berkehendak Yang mengetahui penciptaan manusia hingga serinci-rincinya. Yang Berkehendak ini ialah Pencipta manusia.

Ketika sperma dari laki-laki bergabung dengan sel telur wanita, intisari bayi yang akan lahir terbentuk. Sel tunggal yang dikenal sebagai "zigot" dalam ilmu biologi ini akan segera berkembang biak dengan membelah diri hingga akhirnya menjadi "segumpal daging".

Namun, zigot tersebut tidak melewatkan tahap pertumbuhannya begitu saja. Ia melekat pada dinding rahim seperti akar yang kokoh menancap di bumi dengan carangnya. Melalui hubungan semacam ini, zigot mampu mendapatkan zat-zat penting dari tubuh sang ibu bagi pertumbuhannya.

Di sini, pada bagian ini, satu keajaiban penting dari Al Qur'an terungkap. Saat merujuk pada zigot yang sedang tumbuh dalam rahim ibu, Allah menggunakan kata "alaq" dalam Al Qur'an:

"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang Menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari 'alaq (segumpal darah). Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah." (Al Qur'an, 96:1-3)

Arti kata "alaq" dalam bahasa Arab adalah "sesuatu yang menempel pada suatu tempat". Kata ini secara harfiah digunakan untuk menggambarkan lintah yang menempel pada tubuh untuk menghisap darah. 

Tentunya bukanlah suatu kebetulan bahwa sebuah kata yang demikian tepat digunakan untuk zigot yang sedang tumbuh dalam rahim ibu. Hal ini sekali lagi membuktikan bahwa Al Qur'an merupakan wahyu dari Allah, Tuhan Semesta Alam.


Waaah sungguh luar biasa tahapan dalam rahim ibu ya.. ini baru tahap awal,belum ketika segumpal daging itu menjadi tulang belulang yang dibungkus oleh otot-otot.  Kemudian saat janin ditiupkan ruh...http://www.smileycodes.info


Subhanallah...
betapa logika tidak mampu menyaingi keimanan...

Selasa, 29 November 2011

\(o,o)/ MaKaNaN PokoKKu....


Jadi sudah dapat dipastikan makanan pokokku mulai saat ini adalah
MADU dan SARI KURMA


Mmmhhhmmm... awalnya sih aku kurang begitu suka sama madu dan sari kurma. Alasannya itu yang pertama,madu tuh rasanya maniiiiis banged, ya walaupun agak asem-asem dikit setelah beberapa kali  minum. Kalo sari kurma itu aku kok ngerasainnya ga seenak buah kurmanya ya? Aku lebih suka buahnya langsung daripada dijadiin minuman gitu. 

Terus alasan yang kedua,bentuknya itu loh kenyel-kenyel gimanaaaa gitu. Agak aneh aja ngerasain di dalem mulut.http://www.smileycodes.info

Tapi…. kok madunya kayaknya tinggal setengah botol ya dari ukuran 500 gram? Padahal belinya baru 4 hari yang lalu deh. Katanya kurang suka…???

Hooo… hehehe… aku jadi malu. Yaaa mau gimana lagi yaa… sekarang madu dan sari kurma bagiku udah kayak cemilan. Tiap pengen ngemil ya mereka berdua lah yang masuk ke dalam perutku. Setelah dirasa-rasain dengan sepenuh hati rasanya enak juga kok.  Ga kalah dengan spaghetti.http://www.smileycodes.info 

Lagian nih yaa,,madu dan sari kurma itu baguuuuus banget untuk kesehatan. Di dalam madu itu salah satunya terdapat nutrisi yang dapat mencegah pembelahan sel kanker. Jadi mengkonsumsi madu secara rutin dapat mencegah kanker loooh…  
Tapi bukan KANtong KERing yaaa…http://www.smileycodes.info


Mudah-mudahan semuanya sehat… Pintar…  Lancar sampai Lahiran… Aamiin…
Aamiin Yaa Robbal'aalaamiin....



Senin, 28 November 2011

:: Ga BoLeH caPeK-caPeK ::

Pokoknya kata suamiku,,aku tuh harus istirahat,ga boleh capek-capek,ga boleh masak dulu,,ga boleh nyuci baju dulu,minum madu yang banyak,kalo mau aktivitas baca buku ajah....


Haduh-haduh suamiku ini,,sayang banget yah sama istrinya. Padahal kan istrinya ga sakit.http://www.smileycodes.info


Ehmm,,,tapi gapapah deh demi menjaga yang memang harus dijaga.
Semoga nanti sore pas periksa  ke Dokter udah ada yang kecil-kecil item gitu... Aamiin... 

Aamiin ya Allah...http://www.smileycodes.info
Walaupun telat,,
gapapa yah mau ngucapin...





Happy Islamic new Year 1433 H




  • Semoga umat islam dapat bersatu bersama-sama membangun Negara Indonesia tercinta ini.
  • Semoga tidak ada lagi perseteruan yang dapat memecah kerukunan sesama umat muslim
  • Makin maju dan tambah sukses
Aamiin....

Sabtu, 26 November 2011

"MaKa BerGeMbiRaLaH"

Teman-teman pasti merasakan ya,, ketika musim hujan tiba,,terkadang kita repoooot banget.
Mungkin gara-gara hujan,teman-teman jadi malas berangkat sekolah/kuliah/ngantor. Gara-gara hujan juga ni,,pakaian temen-temen jadi ga kering-kering pas dijemur setelah dicuci. Ehmmm yang lebih parahnya lagi,gara-gara hujan teman-teman jadi terserang virus yang juga menyerangku. Ehmmm kayaknya hujan tuh berdampak negatif banget yah.http://www.smileycodes.info

Tapi dilain kesempatan,kita juga merasa nyaman banget karena hujan. Coba deh,,kalau malam-malam hujan,pasti tidur teman-teman nyenyak banget,asalkan ga kebocoran aja sih yaa...http://www.smileycodes.info
Terus,,pohon-pohon di halaman rumah jadi subur deh tanpa harus disiram pake air PAM,kan jadi irit biaya juga...http://www.smileycodes.info

Teman-teman,,,hujan merupakan hal yang sangat istimewa loh. Kenapa?? Buktinya hujan sampai masuk di dalam Al Qur'an. Dari tahapan terbentuknya hujan sampai manfaatnya dijelaskan secara lengkap dalam Al Qur'an. Coba kita renungkan baik-baik,ga mungkin kan sesuatu yang sia-sia (tidak ada manfaatnya) tertulis di Dalam Al Qur'an..??!! 

Mari kita pelajari sedikit,,mudah-mudahan setelah kita  mengetahuinya menjadikan kita sebagai HambaNYA yang senantiasa bersyukur http://www.smileycodes.info Aamiin...

Tahap-tahap ini ditetapkan dengan jelas dalam Al-Qur’an berabad-abad yang lalu, yang memberikan informasi yang tepat mengenai pembentukan hujan,

"Dialah Allah Yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendakiNya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah-celahnya; maka, apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira" (Al Qur'an, 30:48)

"Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya ("hujan"); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan "hujan" di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab angin itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran." (QS. 7:57)


Jadi jelas sudah,,ketika hujan turun,sebaiknya kita bergembira! Jangan manyun ataupun ngedumel. Karena ini perintah Allah loh... http://www.smileycodes.info 


Kemudian,,
manfaatnya hujan dipertegas dengan Ayat ini:

"Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air ("hujan") dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan "hujan" itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui." (QS. 2:22)

"Dan Dialah yang menurunkan air "hujan" dari langit lalu kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah, dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman". (QS. 6:99)

"(Ingatlah), ketika Allah menjadikan kamu mengantuk sebagai suatu penentramanan daripada-Nya, dan Allah menurunkan kepadamu "hujan" dari langit untuk menyucikan kamu dengan "hujan" itu dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaitan dan untuk menguatkan hatimu dan memperteguh dengannya telapak kaki(mu). "(QS. 8:11)

"Dan (dia berkata): Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Rabbmu lalu taubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan "hujan" yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa." (QS. 11:52)

Mudah-mudahan setelah kita sudah mengetahui beberapa ayat diatas,,kita bisa ngilangin sifat kita yang secara spontanitas menggerutu kalau hujan turun. Walau bagaimanapun keadaan kita saat sedang hujan,,sebaiknya tersenyum dan berucaplah Alhamdulillah...http://www.smileycodes.info

Ayat-ayat diatas hanya menjelaskan sebagian kecil dari manfaat hujan. Selebihnya hanya Allah Yang Maha Tahu . Maka kita wajib mensyukurinya agar kita termasuk orang-orang yang selalu ditambah nikmatnya.. Aamiin...



Yuuk teman-teman kita bergembira karena sekarang adalah musim hujan
http://www.smileycodes.info
...

Jumat, 25 November 2011

AamiiN... \(o,o)/

Semoga ini adalah awal yang baik,,Ya Allah...
Semoga....!!!

Kami hanya bisa menanti dan berdoa... 
Semoga akan ada secercah cahaya yang telah lama kami nantikan. 
Semoga....!!!!

Ya Allah Ya Rabb,,,
Semoga Engkau memberinya Ya Rabb... 
Semoga...!!!!

Semoga ini adalah rezeky kami Ya Allah... 

Aamiin.... Allohumma Aamiin...

Kamis, 24 November 2011

Dari Ini... Beralih kesitu... Karena....


DARI
Beralih
Ke
Keterangan
Sabun mandi cair
merk Lux
Sabun batangan tetep merk Lux
Ga bisa ninggalin Lux
Rinso + Molto
New Daia
yg udah +pelicin dan softener
Lebih murah dan praktis
Sarapan pagi susu + energen sereal (dicampur)
Susu saja + cemilan atau Teh manis saja + cemilan
Dalam rangka penghematan
Masak 3 menu perhari
2 menu saja
Biar suami ga makin gemuk
Belanja ke pasar seminggu sekali (langsung persediaan selama 6 hari)
Jarang ke pasar untuk belanja mingguan
Menyemangati diri untuk rajin berpuasa



Yaaa... begitulah teman-teman...
Perubahan-perubahan yang terjadi mudah-mudahan dapat bernilai positif untuk rumahtangga kami... 
walaupun agak-agak aneh yaaa...
http://www.smileycodes.info