Jumat, 09 Desember 2011

= BuaH uNTuK iBu HaMiL =

Lagi hamil harus banyak-banyak maem buah.. http://www.smileycodes.info


Naaah... berikut ini jenis buah yang dianjurkan untuk ibu hamil :

Tomat 
Garam mineral yang kaya dalam tomat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengobati penyakit anoreksia (kehilangan nafsu makan).
Aku suka tomat kalo buat campuran soto mie gitu  http://www.smileycodes.info
 

Pepaya
Semua pepaya kaya akan vitamin C.  Pepaya dapat  melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit.
Tapi aku sukanya pepaya yang mengkel,,yang biasa buat rujak  http://www.smileycodes.info



JERUK
Sari buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Berguna pula untuk membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu sangat berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel.
Kalo jeruk pastinyaaa… aku suka banget. Apalagi es jeruk http://www.smileycodes.info


KEDONDONG     
Dikenal di berbagai pelosok dunia berbagai manfaat obat dari buah, daun, dan kulit batangnya, dan dari beberapa negara dilaporkan adanya pengobatan borok, kulit perih, dan luka bakar. Tiap 100 gram bagian buah yang dapat dimakan mengandung 60-85 gram air, 0,5-0,8 gram protein, 0,3-1,8 gram lemak, 8-10,5 gram sukrosa, 0,85- 3,60 gram serat. Daging buahnya merupakan sumber vitamin C dan besi; buah yang belum matang mengandung pektin sekitar 10%.
Nah..buah ini nih yang sering diprotes suamiku,buah yang ga ada rasa katanya. ih siapa bilang ga ada rasanya,asem-asem seger gitu kali. Enak banget deh,aku suka buah ini. dirujak ataupun di makan gitu ajah,,dua-duanya mantebh http://www.smileycodes.info
KELENGKENG  Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B. sebagai salah satu sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan, mencegah anemia dan pemutihan rambut dini. Selain itu akan mempercepat kesembuhan luka luar. Awas, konsumsi secukupnya saja, kalau kelebihan, akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.
Ini loooh suamiku,,boleh kan makan kelengkeng. Nih nih nih baca ajah. Boleh kaaan...http://www.smileycodes.info
KELAPA    Air kelapa mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa, sedangkan dagingnya selain tiga hal di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin dan tentunya minyak kelapa. Meminum air kelapa muda dan memakan dagingnya dapat mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Selain itu, minum air kelapa muda dipercaya membuang racun dalam darah. Perhatian, terlalu banyak minum air kelapa muda menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Bagi yang memiliki gangguan tulang jangan mengkonsumsi banyak air kelapa.
Oya,,terus kemaren aku juga diskusi sama teman yang sudah punya anak 1. Hasil diskusinya begini; mengkonsumsi air kelapa dengan frekuensi 1-2x/pekan dapat membuat air ketuban bening/jernih (tidak keruh) dan membuat kulit bayi menjadi halus. Disarankan pula oleh dokter SpOG agar mengkonsumsi air kelapa sejak hamil muda. 
Cihuuuy... okelah kalo begitu,kelapaaaa serbuuuu.....http://www.smileycodes.info
PISANG    Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus.
Suamiku suka banget sama buah pisang,,makanya dia sangat menganjurkan sekali aku makan buah pisang. Ga salah juga,,karena buah pisang memang sangat banyak kalorinya. Makan 2 buah pisang saja rasanya sudah kenyang http://www.smileycodes.info
ALPUKAT Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi. Alpukat juga mengandung asam folat yang sangat dibutuhkan oleh janin. Asam folat ini berguna untuk perkembangan otak bayi. Maka sangat dianjurkan ketika hamil banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat.
Yuhuuuiii... okelah Alpukat,,ku akan santap kau!!! http://www.smileycodes.info
KURMA    Kandungan gula kurma yang tinggi membuat kurma menjadi buah yang menghasilkan energi tinggi. Bahkan ada legenda bahwa Nabi Muhammad SAW berbuka puasa hanya dengan 3 butir kurma, tentunya yang berkualitas tinggi. Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka.
Ya.. ya.. ya.. tiap hari aku juga minum sari kurmanya. walaupun rasanya bikin enek mau muntah http://www.smileycodes.info tapi aku harus tetap mengkonsumsinya..  
Masih banyak lagi buah-buahan yang harus dikonsumsi ibu hamil,,tapi yang ku tulis disini hanya sebagian besar saja. Kata temanku yang berprofesi sebagai bidan,,sebenarnya tidak ada pantangan makanan untuk ibu hamil. Namun mesti dijaga kuantitasnya. Tidak boleh berlebihan.http://www.smileycodes.info

3 komentar:

  1. Arghh dr smua aku bener2 ga bs makan pisang. Tapi belum hamil sih. belum sempet cek weheheheheheh

    makasih lho tips2nya. Bookmark dl ^^

    BalasHapus
  2. yuph.. sama-sama.. :)
    semoga bermanfaat yaa... ^^

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^