Selasa, 08 Oktober 2013

Lebarannya Athar

Tepat dua bulan yang lalu,umat muslim merayakan lebaran. Lebaran merupakan hari yang sangat dinanti-nanti bagi seluruh umat islam. Tak terkecuali aku. Aku sangat menanti-nanti hari lebaran tiba. Bahkan sebelum puasa di mulai aja aku udah girang banget mau menyambut lebaran,hehehe. Kenapa aku bisa segirang itu ya..? hmmm... karena ada 2 hal yang sangat berharga terjadi dalam satu waktu tersebut.

Pertama,dikarenakan keadaanku yang baru saja melahirkan (saat itu) maka lebaran tahun 2012 kemarin kami tidak bisa pulang kampung. Alhasil kami tidak bisa bersilaturahim kesana kemari seperti yang sudah-sudah. Nah... berhubung lebaran tahun ini kami pulang kampung,
jadinya aku sudah menyusun agenda siapa-siapa saja yang akan kami kunjungi dan akan kemana saja kami berlibur. Plus lebaran kemarin sekaligus buat ajang memperkenalkan Athar kepada sanak saudara kami yang belum pernah melihat Athar.

Kedua,hari pertama lebaran yang jatuh pada tanggal 8-8-2013 bertepatan dengan hari ulang tahun Athar yang ke 1. Waaah... aku sudah ngebayangin pasti banyak kado yang bakal diterima oleh Athar,hihihi. Nah..di usia 1 tahun ini alhamdulillaah Athar sudah bisa jalan,jadi tambah lucu deh kalau saudara-saudara pada lihat ^,^

Tapi.. ternyata semuanya ga seperti apa yang aku inginkan. Tepat di hari pertama lebaran sekaligus hari ulang tahun Athar,demam menyerang Athar. Kala itu kami sedang melakukan perjalanan ke Cileungsi bersama mama,papa,kakak kandung,kakak ipar dan dua ponakan. Tadinya ku kira hanya perasaanku saja,tetapi setelah keluarga ikutan memegang ternyata benar Athar demam. Kami tidak membawa termometer,jadi tidak tahu suhu tubuh Athar saat itu berapa.

Jadwal hari kedua lebaran berantakan. Athar rewel,semaleman nangis terus. Ga mau makan,ga mau nenen,maunya nangis terus. Kami bingung,kami sedih,maklum lah anak pertama jadi kami belum berpengalaman apalagi Athar belum pernah sakit seperti ini. Dulu ketika usianya 7 bulan Athar pernah flu dan batuk,tapi ga sampe serewel ini. Ini sampai nenenpun ga mau. Sedih rasanya. Dua malam Athar ga tidur,nangis terus.

Akhirnya hari minggu pagi,Athar kami bawa ke Rumah Sakit Hermina. Setelah mulut,leher,perut,anus di periksa oleh dokter ternyata Athar mengalami radang tenggorokan. Hanya radang tenggorokan,yang lain alhamdulillaah ga apa-apa. berat badan Athar turun 2Kg,padahal baru 2 hari ga mau makan. Oleh dokter,  Athar di kasih obat 2 macam,antibiotik dan vitamin. Duuh,Nak.. baru kali ini kamu minum obat :)

AThar saat di Rumah Sakit,kelihatan sekali pucat wajahnya

Hari-hari selanjutnya setelah lebaran,kami hanya jalan-jalan ke mall yang dekat rumah saja. Ga berani bawa Athar jauh-jauh,karena masih dalam masa pemulihan. Beruntungnya Athar cepat sembuh. Dua hari setelah minum obat,nafsu makannya kembali banyak. Nenenpun semangat sekali. Alhamdulillaah... sehat ya Nak :*

Demikianlah cerita lebarannya Athar. Tadinya udah ga niat di tulis di blog,tapi rasanya kok sayang gitu kalau moment lebarannya Athar ga diabadikan lewat tulisan,hehehe. Gapapa deh batal silaturahim kesana kemari dan gagal berlibur kemana-kemana. Yang penting Athar sehat,sudah ketemu keluarga inti dan sudah bisa lebaran di rumah orang tua kami. :)

22 komentar:

  1. sekarang mau Lebaran haji mudah2an sehat ya Athar :)
    nanti bakal banyak daging qurban jadi harus sehat biar bisa makan sate yang banyak hehe...
    mudah2an diberi kesehatan selalu...
    salam

    BalasHapus
  2. yah apa daya yah, manusia cuma merencanakan, Allah yang menentukan, tapi semoga tetep happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak. Semua ketentuan hanya hak Alloh :)

      Hapus
  3. sudah mbak tulis aja sekalian buat catatan harian siapa tahu besok2 pengen buka lagi. tenyata mas athar duluan Hayyu lahirnya 01-07-13, hehehe. sama mbak kami juga sempat bingung saat hayyu sakit diare bobotnya turun banyak juga. Kekawatiran orang tua yang sama juga dirasakan orang tua kita saat kita (kecil) mengalami sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda sebulan ya mas. hayyu juli ya,athar agustusnya :D
      iya kalo anak sakit bingung,rasanya kenapa ga kita ajavyg sakit gitu..

      Hapus
    2. kemarin pas hayyu sakit , rasanya nelongso banget mbak.
      jadi tidak doyan makan orang tuanya , heeheh
      semoga keluarga mbak yulita sehat selalu. lancar segalanya

      Hapus
    3. pasti mas,berat badan ayahnya athar aja sampe turun banyak,,padahal kalo diet susah banget turunya. pas anak sakit malah cepet turunnya. hehehe.
      soalnya udah ga doyan makan ditambah beban pikiran gitu ya..
      aamiin..begitu juga dengan keluarga mas agus..

      Hapus
  4. Wah, ternyata lebaran kemarin menyimpan banyak cerita dan pengalaman menarik ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mas,apalagi mobil sempat mogok,hehehe

      Hapus
  5. hari ultahnya dirayakan oleh semua umat muslim ya Athar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mama cal-vin,,makanya aku girang banget :D

      Hapus
  6. berkunjung kesini, saya belum sempat baca.. nanti balik lagi heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mang,hehehe

      Hapus
    2. awas kalau tidak balik , lempar panci aja mbak, hehehe

      Hapus
    3. kebiasaan nih mamang, lempar wajan juga mbak..

      Hapus
    4. waduh,sayang panci dan wajannya nanti pesok-pesok,hehehe

      Hapus
    5. eman-eman wajan dan pancinya deh..coba kalau di lempar kompor sekalian, hehehe

      Hapus
  7. sehat selalu yaa Athaaaar...

    amiiiin ^_^

    BalasHapus
  8. ini cerita lebaran idul fitri ya? kirain lebaran haji.. :))

    salam ya buat athar, sehat selalu sayang juga disayang ayah ibu. amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebaran haji belum mulai,jadi bekum ada ceritanya Ki..hehehe

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^