Sabtu, 03 Februari 2018

Piknik ke Kuntum Farm Field

Liburan sekolah semester 1 kemarin,kami tidak memiliki agenda liburan kemana-mana. Biasanya kami selalu dadakan saja kalau mau pergi. Soalnya kalau diagendakan sering gagal sih, haha.

Nah,pakdenya Akhtar tetiba menghubungi saya,menanyakan kapan mau piknik sekeluarga besar.  Huwaaa pasti seru banget deh piknik ramai-ramai. Ngebayangin para krucils bersatu padu membuat heboh dunia perpiknikan. Saya absen deh ya dari yang paling tua, ada Assabil berusia 6 tahun, kemudian Akhtar 5 tahun, lalu Aghniya 4 tahun, lanjut Abdan 2 tahun dan yang paling muda Abqoriyah 5 bulan. Hahaha.. bisa dibayangkan bagaimana berwarnanya piknik kami.

Krucilsnya banyak ya? Iya, padahal saya hanya dua bersaudara lho. Saya anak kedua dari dua bersaudara, kakak saya laki-laki dan yaaa itu anaknya sudah empat.


Balik lagi ke masalah piknik. Sebenarnya kami bingung mau kemana. Di dalam kota saja atau keluar kota? Dengan segala pertimbangan bahwa saat ini sedang musim hujan, ada anak bayi dan pengeluaran dua keluarga sedang banyak, yakni biaya masuk sekolah,Akhtar mau masuk SD sedangkan Abdan mau masuk PG. Maka, kami memutuskan piknik yang tanpa menginap. Karena target utamanya adalah piknik untuk anak-anak dan kalau bisa beredukasi, akhirnya pilihan jatuh ke Kuntum Farm Field, Tajur, Bogor.

Untuk Akhtar,ini kali kedua ia berkunjung ke Kuntum,namun untuk para sepupunya merupakan hal yang pertama kali.

Biaya masuk Kuntum masih sama dari yang terakhir saya kesini, yaitu Rp 40.000/orang. Sangat terjangkau,bukan? Kalau mau ngasih makan kelinci atau memberi minum susu kambing,dikenakan biaya sebesar Rp 5.000-Rp 10.000. Waaah murah sekali kan. Anak-anak bisa bereksplorasi sesuka hati. Oya,disini juga bisa naik kuda dengan biaya Rp 30.000/orang.Dijamin anak-anak bakalan puas dan betah disini. 

Akhtar dan Aghniya sedang memberi makan marmut

Foto keluarga full personil



Di kuntum ini enaknya bisa bawa makanan sendiri alias makanan boleh dibawa masuk. Enggak perlu mikirin harga makanan yang selangit. Jadi benar-benar wisata murah meriah deh. Dompet aman terkendali,perut kenyang bahagia,haha.

Lanjut lagi nih,dari komentar para krucils, piknik kali ini sangat berkesan untuk mereka. Mereka bisa memberi makan marmut dan kelinci sampai menggendongnya. Memberi minum susu untuk kambing sampai Akhtar dikejar kambing karena masih membawa botol susu yang masih ada isinya, haha. Sssttt... mereka juga melihat ayam bertelur lho,pas banget ya momentnya. Oya,untuk para sepupunya Akhtar, berkuda di kuntum ini merupakan hal pertama kalinya. Waaah seru banget ya liburan kali ini. Dapat senangnya, dapat edukasinya daaan dapat capeknya ^_^

3 komentar:

  1. Kuntum Farmfield ini benar-benar wisaata yang pas untuk anak-anak. Akhir tahun kemarin saya juga kesana dengan keluarga besar. Anak-anak suka sekali. Apalagi diakhiri dengan kegiatan menangkap ikan di kolam. Wuahhhh seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul
      Wisata edukasi dengan harga terjangkau ^^

      Hapus
  2. Saya yang orang cisarua, kok baru tau yah~ 😂
    Ya ampun, beneran kudu piknik saya~

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^