Minggu, 04 Februari 2018

Me Time Dengan Nyalon

Yeiy...! Hari jumat lalu akhirnya saya jadi juga ke salon. Aaah... sudah lamaaa banget pengen nyalon untuk sekedar potong rambut atau creambath dan sejenisnya. Tapi yaa biasalah ya namanya juga emak-emak, ga repot juga bilangnya repot. Haha..

Kebetulan di dekat rumah saya ada salon khusus wanita. Jaraknya juga tidak jauh dari sekolahan Akhtar,jadi cucok banget deh buat me time sambil nunggu Akhtar pulang sekolah.

Salah satu cara me time dengan pergi ke salon


Berbicara soal me time. Sebenarnya kenapa sih seorang ibu butuh me time?
Menurut Psikolog Ayoe Sutomo, M.Psi, pada dasarnya manusia, meskipun dia bersosialisasi tapi tetap adalah makhluk individual. Butuh waktu untuk sendiri. Butuh menyenangkan diri sendiri tanpa harus melibatkan orang lain.


Memang benar, me time merupakan momen krusial bagi seseorang untuk beristirahat dari aktivitas sehari-hari dan menyediakan waktu bagi dirinya sendiri. Kurangnya me time, seseorang bisa menjadi mudah lelah, bad mood, wajah kusam, bosan, suka bengong, marah-marah ga jelas, hingga merasa tertekan yang dapat mengakibatkan stress. Hiii... pasti ga mau kan?

Lalu, apa manfaat me time? Me time banyak sekali manfaatnya,seperti:

1. Bisa memahami diri sendiri. Dapat mengontrol keinginan dan tahu apa yang membuat hati bahagia.

2. Meningkatkan mood, merasa bahagia dan sejahtera tanpa ada rasa bersalah.

3. Berinteraksi terhadap lingkungan menjadi lebih baik. Baik lingkungan keluarga, tetangga maupun teman.

4. Kondisi mental menjadi lebih baik. Jauh dari stres, kesal, marah atau uring-uringan.

Lalu, apa iya me time harus selalu nyalon, ngemall, shooping dan sebagainya dan sebagainya? Hmmm... Kalau menurut saya pribadi sih enggak selalu harus demikian. Bagi saya,bisa bebas ngeblog saat anak tidur itu sudah me time. Lalu menikmati semangkuk mie instan  dengan baso dan cabai rawit sebagai pelengkapnya tanpa direcokin anak itu juga me time lho, hihi.

Jadi kembali lagi pada diri sendiri. Apa yang bisa membuat hati bahagia itu sudah merupakan me time. Enggak melulu musti mengeluarkan banyak uang. Generasi yang bahagia terlahir dari ibu yang bahagia. Selamat bahagia para ibu ^_^

#onedayonepost
#ODOPbatch5

4 komentar:

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^