Jumat, 11 Oktober 2013

Jauh-Jauh dari Ghibah

“Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah kebanyakan
dari sangkaan (supaya kamu tidak menyangka sangkaan
yang dilarang) karena sesungguhnya sebagian dari
sangkaan itu adalah dosa dan janganlah kamu mengintip
atau mencari-cari kesalahan dan keaiban orang dan
janganlah setengah kamu mengumpat setengahnya yang
lain. Adakah seseorang dari kamu suka memakan daging
saudaranya yang telah mati? (Jika demikian keadaan
mengumpat) maka sudah tentu kamu jijik kepadanya.
(Oleh itu, patuhilah larangan-larangan yang tersebut)
dan bertakwalah kamu kepada Allah,sesungguhnya Allah
Penerima taubat, lagi Maha mengasihani.”
 (Al Hujurat 49: 12)

Duuuh... makin lama kok rasanya acara tv itu-itu saja ya. Bosan,jenuh,mangkel pada diri sendiri,seandainya aku punya stasiun televisi oh..
akan ku buat program acara yang isinya full mencerdaskan anak bangsa. Ga ada sponsor,iklan ataupun yang berkomersil lainnya?ga usah takut,nanti kalau acaranya banyak disukai oleh masyarakat akan terkenal dengan sendirinya dan akhirnya banyak yang mau bekerjasama dengan stasiun televisi buatanku. Hehehe..intronya serius banget.

Tidak bisa dipungkiri,walaupun aku sudah berniat 100% no sinetron dan no "ghibahtainment",tetap saja terkadang masih suka mendengar obrolan mereka atau sekilas melihat akting para aktor/aktris yang penuh dengan sandiwara kalau lagi gonta ganti channel,apalagi kalau tiba-tiba remot kepencet Athar,hehehe.



Pokoknya,niat aku yang paling dalam sedalam dalamnya,jauhi acara dan bacaan yang isinya hanya merusak otak,hati dan perilaku. Yang hanya membuat hati selalu was was,penuh curiga dan suudzon kepada orang. Oh tidak!!! Rugi banget deh aku kalau sampai begitu. Jauhi.. jauhi.. jauhi..!!! Kalaupun sampai tidak sengaja mendengar, melihat dan membaca tayangan/tulisan yang tidak berguna itu,anggap saja angin lewat,angin lalu,masuk kuping kanan keluar kuping kiri dst.

Lalu bagaimana dengan stasiun tv buatanku tadi? 
Ada yang mau mensponsori dan mendanai? ^_^

20 komentar:

  1. hehehe...Athar jadi alasan nih ye,....padahal sebenarnya mama e pengen kan ? huuuuuuuu..........
    heheheheehe,
    saya dan istri sudah libur tidak nonton tivi sejak februari 2013 walaupun acara sepakbola, hehehehe

    eh itu surat Al hujurat salah satu surat favorit, kalau dengaar surat AL Hujurat pasti ingat surabaya, heheheehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau acara sepak bola kami belum bisa ninggalinnya mas,hehehe
      oh..favorit karena ada sesuatu di surabaya ya?hehehe

      Hapus
    2. dulu waktu masih ngekost di surabaya, tiap menjelang waktu sholat pasti di masjid di putarkan surat Al Hujurat ayat 1-12 kalau tidak salah, dan saya tiap ingat surat ini langsung ingat jaman waktu ngekost, hehehe.

      Hapus
  2. acara infotainment juga termasuk yang sering melakukan ghibah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau acara berita itu gibah gak ya ?

      Hapus
    2. nah itu.. kadang media baik elektronik maupun cetak mengeluarkan berita yang belum tentu benar faktanya. malah terkadang di lebih-lebihkan

      Hapus
  3. ngeblog juga bisa juga sih ghibah hehe..wah harus hati0hati kayanya, kadang tanpa disadari

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak,makanya saya kebanyakan ngeblog masalah pribadi.. meminimalisir ghibah soalnya,hehe..

      Hapus
  4. Ngeblog jadi ajang ngerumpi :D
    Saya rasa semua hukum banyak yang berkaitan dengan hukum alam / karma yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngerumpiin ilmu pengetahuan dan saling berbagi informasi gapapa kan..hehehe.

      Hapus
    2. kalau saling mengingatkan dalam kebaikan malah boleh ya ?

      Hapus
    3. sangat boleh mas

      Hapus
  5. Harus saya akui, ghibah itu mengasyikkan, makanya banyak yang sulit menghindarinya. Tapi kita tetap harus selalu berusaha menjauhinya, sebab ghibah dilarang oleh Islam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,emang yg asik2 itu di larang agama ya

      Hapus
  6. Ngeblog termasuk ghibah ndak ya... GOSIP... Digosok Makin sip.. batu cincin kale hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memberi wawasan malah dapat pahala kan mang,hehehe

      Hapus
  7. Saya pernah percobaan selama 6 bulan nggan nonton tv sama sekali karna kebetulanntv nya rusak, ternyata pikiran jadi lebih tentram dan masi bisa hidup hehehe, sekarang setelah tv nya nggak rusak jadi kebiasaan nggak suka nonton tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. tv enaknya buat nonton bola ya mbak,hehehe

      Hapus
  8. jadi udah ga pernah nonton infotemen lagi nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada niat mbak,,tapi kalau ga sengaja seperti pas ganti2 channel atau remot kepencet athar ya kadang ketonton sebentar :D

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^