Rabu, 16 Oktober 2013

Gebyar Buku Gramedia di Lhokseumawe

Jika mendengar kata Gramedia,pasti kita membayangkan sebuah bangunan besar yang di dalamnya tertata ribuan buku,alat tulis dan pernak pernik kesenian lainnya.  Ya,Gramedia adalah salah satu nama toko buku yang pastinya sudah sangat terkenal dan tak asing lagi di telinga kita.  Gramedia sering kita jumpai hampir di setiap mall di kota besar, sayangnya,di kota Lhokseumawe ini Gramedia belum ada.

Nah.. beberapa hari yang lalu ketika kami lewat di depan gedung KNPI Lhokseumawe,secara tidak sengaja kami melihat spanduk besar yang isinya,Gramedia mau ngadain gebyar buku di Lhokseumawe. Cihuuuy... aku langsung jingkrak jingkrak pengen cepat-cepat hunting buku. Sebenarnya ada banyak toko buku disini,hanya saja tidak sebesar dan senyaman Gramedia. Menurut pengamatanku,toko buku disini terbilang sepi pengunjung. Mungkin karena stok buku yang terbatas dan tidak di lengkapi dengan alat berpendingin ruangan menjadi salah satu yang membuat pengunjung kurang nyaman. Jadi masyarakat sinipun kurang antusias berkunjung ke toko buku.



Beginilah suasana di dalam gedung KNPI yang dipakai untuk gebyar buku gramedia. Ngomong-ngomong,perhatikan foto di bawah ini. Di sudut kanan dan kiri bagian bawah spanduk kok ada payung ya? Kepikiran aja deh tim kreatifnya,hiasannya pakai payung,hihihi...


Harga buku-buku disini banyak yang diskon. Mulai dari 20% sampai 70%.
Semoga acara gebyar buku yang diadakan pada tanggal 10 - 20 Oktober 2013 ini ramai pengunjung,dengan begitu bisa menarik pihak gramedia untuk membuka cabang disini. Kalau ada Gramedia disini,aku yakin minat membaca masyarakat akan meningkat dan  otomatis wawasan semakin bertambah. Wawasan semakin bertambah itu artinya sumber daya manusianya akan berkualitas.. terus bisa maju deh kota ini.. :)



Di Gebyar buku Gramedia ini,aku membelikan Athar 3 buah buku. satu buku dongeng,karena kami tidak bisa mendongeng dan dua lainnya kartu bergambar untuk anak batita. 

 Sesampainya kami di rumah,kami mulai mengajak Athar untuk belajar sambil bermain dengan buku yang baru saja kami beli tadi. Kami mulai menyebutkan satu persatu benda apa yang ada pada gambar di kartu tersebut. Kadang diselingi dengan nyanyian,cerita atau apa saja yang pernah Athar lihat.


Athar nampak senang dan anteng mendengarkan kami. Tetapi hal itu tidak berlangsung lama,hanya 10 menit. Yuph 10 menit,setelah itu Athar sibuk memegang sendiri kartunya. Dilihat,diremas-remas kemudian dilempar. Ya begitulah namanya juga anak 1 tahun 2 bulan. Kita memang di tuntut harus bersabar. Walau sesekali Athar ikutan ngomong dan asyik lagi dengan dunianya,kami tetap memberi tahu gambar apa yang ada pada kartu tersebut,walau anak terlihat cuek tetapi sebenarnya apa yang kita ucapkan dan suguhkan akan masuk ke otaknya.


Jadi anak yang shalih ya,Nak.. Mencintai dan dicintai oleh Alloh SWT,patuh kepada orang tua,bangga menjadi umat islam dan berguna bagi keluarga,negara,dan agama..aamiin.

35 komentar:

  1. panik, seneng campur aduk kalo liat buku2 murah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya pengen ngeborong ya :D

      Hapus
    2. gatal rasanya pengen dapat buku berbobot dan murah

      Hapus
    3. langsung serbu bukunya :D

      Hapus
  2. kalau habis gajian, pengen ngeborong aja buku-buku di gramedia. Tiap bulan ada aja buku-buku baru yang berkualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,tiap bulan udah ada budget tersendiri donk ya buat beli buku :)

      Hapus
    2. betul betul pecinta dan penikmat buku.
      kalau saya sih mending pinjam aja, hehehe

      Hapus
    3. kalau pinjam ga ada bekasnya mas,hehehe

      Hapus
    4. kurang greget dan tidak ada ikatan emosional dengan buku, hehehe

      Hapus
    5. kalau denger kata pinjam buku , saya suka teringat lagu kang iwan heheeh

      Hapus
  3. kalau ada moment begini kadang suka bingung mau beli buku yang mana hehe...
    kalau langsung borong malah kadang gak kebaca semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli yang diperlukan saja mas,kalau diskon alhamdulillaah,kalau ga diskon ya gapapa.
      kan memang kitanya butuh,hehe..

      Hapus
    2. daya minat baca terhadap buku (buat saya) memang rendah, habis sukanya nunggu diskon sih, kalau harga reguler belum kuat anggarannya, hehehe

      Hapus
    3. kadang bacanya malah di tokonya,mau beli masih pake mikir :D

      Hapus
  4. Udah lama gak borong buku macam2 krn anak2 mau ujian, jadi belinya buku soal latihan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngomongin buku soal latihan teringat masa2 sekolah..hehe..
      semoga anak2nya lancar ujiannya mbak :)

      Hapus
  5. Wah kalo udah denger kata diskon jadi pingin ngeborong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati keuangan bisa jebol :D

      Hapus
  6. Wuh klo di banten ada pasti diborong ama saya tuh mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di Banten pasti bakalan ada mas suatu saat nanti :D

      Hapus
  7. terakhir saya beli buku di pameran buku tahun 2010 di Gresik, saya usahakan datang ke gresik walaupun jarak lumayan jauh, dapat 3 biji buku berbobot menurut saya, hehe.
    Pembelian buku diskon paling berharga buat saya tahun 2009 di pameran buku Gramedia expo surabaya. Saya membeli buku judul " bukuku kakiku" seharga 15 ribu. isinya sungguh dahsyat. hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya buku murah berkualitas ya mas,hehehe.
      tapi buku memang harta yg ga akan usang. bisa dibaca sampai generasi ke tujuh (kalau bukunya belum rusak) hehehe

      Hapus
    2. amal jariyah nih mbak...

      Hapus
  8. Wah diskonnya gede amat tuh sampe 70 persen, coba kalo disini, pasti dateng hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,banyak buku obralan,hehe

      Hapus
  9. sayang di tempat saya gak ada acara seperti ini...paling juga kalau ada pameran pembangunan..mau pesan sama mba Yulita, tapi ongkir nya mungkin lebih mahal daripada harga bukunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin belum ada mas,suatu saat pasti ada. iya pasti ongkir lebih mahal dari harga buku :)

      Hapus
  10. aku pikir toko buku sekarang makin sepi dikunjungi T.T bukan hanya karna faktor kurang nyamannya fasilitas atau tidak adanya pendingin ruangan, sebab di tempatku ada juga toko buku yang sudah lengkap failitasnya dan nyaman dikunjungi tapi tetap saja sepi, ini karena minat baca masyarakat sekarang mulai berkurang, ditambah sekarang hampir semua orang sudah bisa mengakses internet di rumah, mereka akan lebih merasa simpel dan praktis ketika membaca lewat internet baik itu berupa e-book ataupun hasil browsing

    maka sangat setuju sekali jika memperkenalkan anak untuk mencintai buku dan minat baca.. semoga buah hatinya menjadi anak yang solih, gemar membaca, cerdas dan berpengetahuan luas.. amiiiiiiiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin,,makasih mbak^^
      yuph,alasan yang mbak uswah tulis memang masuk akal,lantas bagaimana ya caranya menumbuhkan minat baca pada masyarakat sekarang ini?

      Hapus
  11. waah klo ada diskonan buku pasti lgsg aku serbuuuu... hihihi
    abis itu bingung, smua pengen dibeli.. hahaa..
    Athar serius amat baca kartunya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalo buku yg kita incar lagi diskon ya mbak,langsung ambil deh,hehe..
      iya ni,athar seneng liat2 gambarnya. warna warni soalnya :D

      Hapus
  12. Di Gramedia Matraman juga lagi banjir buku murah mbak, suka gak tahan ngelihatnya hehehe


    wah....Athar kecil" udah sering ke toko buku semoga kelak dewasa menjadi anak yang doyan membaca buku hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gramedia matraman mah pusatnya ya mbak :)
      aamiin,,makasih mbak.. itu juga tujuan saya,biar athar terbiasa dengan buku nantinya ^^

      Hapus
  13. berhubung saya kurang suka membaca dan sedang belajar membaca dengan ikutan blog hehehee.... kalau tempatnya deket saya akan borong tuh bukunya... kalau pas punya uang ding heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. membaca lewat apa saja ya mang..kalau ga punya uang mending bacanya di tokonya aja,hehehe

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^