Selasa, 22 Mei 2018

Bintang Tamu di Akhir Pekan

Musholah di perumahan saya jika bulan Ramadhan selalu digunakan untuk tarawih warga se komplek plus warga luar sekitar perumahan. Terkadang ada juga supir ojeg online atau taksi online yang sholat di musholah kami. Padahal komplek perumahan kami tidak berada  tepat di pinggir jalan raya. Tapi mungkin karena speakernya keras, jadi orang tahu kalau di dalam komplek ada musholanya.

Imam sholat selama ini adalah warga dalam komplek secara bergantian saja. Kebetulan beberapa diantara warga ada yang hafiz dan guru tahsin, jadi semakin lengkap kesempurnaannya.


Agar tidak melulu orang itu-itu saja, maka ditiap akhir pekan, pengurus mushola mengundang ustadz dari luar. Baik untuk menjadi imam maupun mengisi tausiyahnya. Biasanya kalau sudah diisi ustadz dari luar alias pentausiyahnya bintang tamu, waktu tarawih sedikit menjadi lebih panjang. Karena tidak mungkin sudah mengundang ustadz dari luar tapi jatah tausiyah hanya 10 menit. Biasanya ustadz minta perpanjangan waktu.

Tidak hanya saat tarawih saja, kuliah ba'da subuh di akhir pekanpun mengundang ustadz dari luar. Dan bukan selama bulan Ramadhan saja mushola kami aktif memanggil ustad/ah dari luar. Di hari-hari biasapun mushola kami juga sudah aktif, jadi ketika bulan Ramadhan tinggal ditingkatkan saja keaktifannya tiap hari.

Semoga segala kegiatan yang kita lakukan di bulan Ramadhan ini mendapat balasan berlipat ganda oleh Allah SWT. Insya Allah semua menjadi berkah. Aamiin.

#onedayonepost
#RWCODOP2018
#RWCDay6
#tarawih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^