Sabtu, 07 April 2018

Bakso Sodiq


Bakso Pak Sodiq adalah warung makan yang menjual bakso dan soto. Tempatnya berada di jalan raya japos, Pondok Aren.

Bagi penggemar bakso di daerah Japos raya, Bakso Sodiq pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Pelanggannya sudah jutaan orang, dari anak balita hingga yang sudah sepuh. Saya adalah salah satu pelanggannya.

Sejak 2 tahun saya tinggal di daerah japos raya ini, warung bakso pak Sodiq tidak pernah sepi pengunjung. Walaupun di dalam warungnya terlihat sepi, tapi ternyata Pak Sodiq dan isterinya tidak pernah santai. Mengapa? Karena banyak yang pesan dibungkus.

Pernah suatu waktu saya membeli bakso dan soto. Saya merasa senang karena warung sedang sepi. Pasti dilayaninya cepat. Namun harapan saya tercabik-cabik setelah hampir 20 menit menunggu pesanan yang tak jua datang. Kenapa bisa selama itu? Rupanya saya datang diwaktu yang tidak tepat. Pak Sodiq beserta isterinya sedang membuat sekitar 50an bungkus bakso dan mie ayam. Huwaaa rasanya pengen nyakar tembok. Sebenarnya sudah diinfokan kalau agak lama. Tapi saya tidak menyangka akan selama itu.


Teman-teman pasti bertanya-tanya mengapa bakso Pak Sodiq bisa selaris itu? Mmm... saya mungkin bukan ahlinya dalam menilai laris atau tidaknya suatu rumah makan,karena tidak ada data yang valid berapa banyak pengunjung rumah makan ini setiap harinya. Jadi, saya hanya bisa mengira-ngira saja alasan mengapa bisa laris.

Baiklah,berikut ini pendapat saya pribadi mengapa Bakso Sodiq bisa laris:

1. Satu-satunya warung bakso di sepanjang jalan japos raya
Awalnya, Bakso Sodiq adalah warung bakso yang pertama ada di sepanjang jalan raya japos. Namun sekarang sudah banyak warung bakso yang lain.


2. Mengutamakan kesehatan
Bakso Sodiq tidak memakai bahan pengawet, pewarna dan MSG. Benar lho, micin saja tidak pakai. Namun demikian, rasa Bakso Sodiq tetap endeus. Wuih, keren kan.


3. Banyak varian
Selain menjual berbagai jenis bakso dan mie ayam, Bakso Sodiq juga menjual soto ayam dan daging. Inilah salah satu yang membuat warungnya laris manis. Keren banget.


4. Bisa delivery
Tinggal WhatsApp ke nomor Pak Sodiq, beliau akan meluncur ke tempat tujuan untuk mengantarkan pesanan kita. Gimana gak OKE coba.


5. Sudah halal MUI
Ckckck, enggak bisa berkata-kata lagi. Hebat pokoknya.

Begitulah kira-kira kelebihan Bakso sodiq menurut saya. Mungkin selain 5 diatas, masih banyak kelebihan lain yang saya belum tahu. Tapi dari 5 yang sudah saya tulis, ini saja sudah ketje badai. Ya kan ya kan?

Nah, bagi teman-teman yang suatu hari nanti berkesempatan jalan-jalan ke daerah japos raya, jangan lupa mampir ke warung Bakso Sodiq ya.. ^^

#onedayonepost
#ODOPbatch5
#kelasnonfiksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^