Jumat, 06 April 2018

Bahagia Itu Sederhana

Bahagia menurut KBBI adalah suatu keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan).

Bahagia adalah milik semua yang bernyawa. Tanpa terkecuali. Manusia, hewan dan tumbuhan, semuanya memiliki hak untuk bahagia.

Sering kali kita mendengar bahwa 'Bahagia itu sederhana'. Memang benar, karena buat saya yang seorang emak, kebahagiaan itu bisa didapat dari hal-hal sepele. Mau tau? Berikut yang bisa membuat saya bahagia selain me time ya tentunya. Yuk yuk, dibaca sampai tuntas ya.


1. Keluarga sehat
Apalah arti hidup tanpa sehat. Melihat anak dan suami sehat, ceria dan aktif itu udah kebahagiaan terbesar dalam hidup saya.


2. Keluarga makan masakan saya dengan lahap dan tanpa sisa
Aaahhh... ibu mana yang tidak bahagia ketika melihat piring makan anak dan suaminya bersih karena semua makanannya disantap dengan lahap.  Walau tidak melulu lauk yang mahal bisa membangkitkan selera makan. Ada kalanya hanya lauk sederhana tapi keluarga suka dan makan dengan lahapnya.


3. Olahraga bareng
Saya paling senang kalau bisa berolahraga bareng anak dan suami,walau hanya sekedar jalan kaki keliling komplek untuk menghirup udara segar. Apalagi kalau bisa berenang bareng di kolam renang besar. Bermain air, saling ciprat, naik pelampung bertiga di kolam ombak, aduh... Bahagianyaaa.


4. Kerja bakti bersama
Terkadang mencuci kendaraan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi keluarga. Saat ayah mencuci motor ataupun mobil, Akhtar bisa ikutan mencuci sepedanya. Saya bisa menyapu halaman dan menyiram tanaman di pekarangan. Semua anggota keluarga terlibat. Kami jadi semakin dekat.


5. Saling bercerita
Biasanya kalau malam hari dan esoknya hari libur, kami berkumpul untuk saling bercerita. Apa saja. Misal, Akhtar di sekolah tadi ngapain aja, main apa sama temannya, gimana makanan hari ini dan lain sebagainya. Kalau ayah, bagaimana perjalanan pergi dan pulang kantornya, capek ga hari ini, kangen ga sama bunda dan Akhtar, dan seterusnya. Begitu pula dengan saya,saya akan bercerita bagaimana hari ini.


Kira-kira, begitulah kebahagian seorang emak selain me time. Sederhana dan sangat sepele, bukan? Karena jujur, seorang emak hanya perlu diperhatikan, ditemani dan diapresiasi setiap pekerjaannya.

#onedayonepost
#ODOPbatch5
#kelasnonfiksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^