Sabtu, 28 April 2018

Emak-emak Latihan Baca Puisi

Tak terasa, Pentas Seni dan Perpisahan TKIT Cordova tinggal menghitung hari lagi. Alhamdulillah amanah untuk PENSI mendatang sudah 85% siap. Bingkisan untuk guru dan siswa sudah oke semua. Yang belum dipacking hanya goodie bag snack siswa. Sedangkan untuk snack dan makan siang wali murid sudah dihandle oleh pihak sekolah. Jadi komite aman lah, hihi.

Sebagai ketua komite, saya harus mempersiapkan diri untuk sambutan. Hmmm... Padahal jujur, saya paling tidak suka kalau disuruh sambutan. Saya lebih nyaman bekerja di belakang layar. Tapi apa boleh buat, ketua wajib sambutan. Dan yaaa... saya belum mempersiapkan apa-apa termasuk mau bicara apa di atas panggung nanti, haha.

Oya, konon katanya, kalau ngasih sambutan ga boleh kelamaan, nanti tamunya pada bete alias ngantuk. So.. Baiklah, untuk besok saya akan berbicara sesimpel mungkin. Tamu senang saya aman. Ini alasan aja biar ga bingung mau ngomong apalagi sih sebenarnya, hehe. 


Nah.. Selain sambutan, saya punya ide kalau tahun ini komite tampil mengisi acara. Saya berniat, semua pengurus komite tampil baca puisi bersama-sama 9 orang secara bergantian. Tanpa terkecuali.

Tapi pada akhirnya yang siap tampil hanyalah 8 orang. 1 orang yang tidak ikut tampil mempunyai alasan tersendiri. Walaupun sudah kami bujuk rayu dengan warrrbiyasahhh, tetap saja beliau tidak mau tampil. Baiklah... Saya menghormati keputusannya. Tidak ada hak bagi saya untuk memaksakan kehendak.

***
Hari Jumat lalu, kamipun latihan baca puisi di salah satu rumah rekan komite. Puisi saya bikin sepanjang durasi lagu instrument Terima Kasih Guruku. Ya, lagu tersebut nantinya yang akan menjadi backsound puisi yang kami baca. Huhu.. Banjir airmata deh.

Tapi tapi... namanya emak-emak ya.. Latihannya yaaa begitu deh. Ada yang dikintilin anak, ada yang kurang fokus, ada yang ngelawak, giliran penuh penghayatan eh malah lupa ngoper mic, hahaha. Yaaaah.. Diseru-seruin aja lah ya, hihi.

Mendekati hari H, kami akan berlatih lebih sungguh-sungguh lagi. Masa kalah sama anak-anak. Semangat! Ibu-ibu harus semakin semangat! Doakan kami lancar yaaa... Aamiin ^^

#onedayonepost
#ODOPbatch5
#kelasnonfiksi

1 komentar:

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^