Senin, 17 November 2014

Guntingnya Akhtar

Guntingnya Akhtar

Rasa was-was menghantui saya tiap kali Akhtar ikut-ikutan memegang gunting saat saya dan suami tengah mengerjakan sesuatu memakai gunting. Usia Akhtar saat ini 2 tahun,memang kata orang usia segini rasa ingin tahunya sedang bergelora. Ia melihat,mencerna lalu meniru semua yang dilihatnya.


Mau melarang rasanya kok kasian ya. Akhirnya dengan hati-hati saya mengajarkan Akhtar cara memegang dan menggunakan gunting dengan baik dan benar. Namun,namanya juga masih usia 2 tahun,jadi pegang guntingpun masih meleyat meleyot. Hmmm....

"Kita beli aja gunting khusus anak itu loh bun.. itu gak tajam!" Begitu kata suami saya di akhir pekan lalu. Oh.. ada ya ternyata gunting khusus anak? Saya benar-benar gak tahu loh,suwer. Kuper banget yah,hehehe.

Akhirnya kamipun ke toko buku gramedia guna mencari gunting khusus anak. Setelah bertanya kepada mbak yang suka bantu-bantu nyariin buku,akhirnya ketemu jualah gunting yang kami maksud. Yesss!!! Merknya Maped. Tulisan yang tertera disana untuk 2+,artinya untuk anak usia 2 tahun keatas. Harganya 17.300 kalo gak salah ingat.

Hiyeee... sekarang Akhtar punya gunting sendiri. Gunting dengan material kertas,yang tidak tajam. Gunting ini hanya bisa digunakan untuk mengguntig kertas. Plastik dan lainnya tidak bisa. Tak masalah,Akhtar juga cuma gunting-gunting kertas doank kok. Yang penting sekarang saya sudah gak khawatir kalau Akhtar mau ikiut-ikutan menggunting. Tinggal kasih gunting miliknya deh.. beres! ;)


2 komentar:

  1. hahaha itu modelnya juga lucu yaaa ..

    BalasHapus
  2. Iya.. anak-anak jadi tertarik belajar menggunting :D

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^