Sabtu, 17 September 2011

Jalan-jalan yuuuuk ^,^


4 hari setelah lebaran,tepatnya di hari minggu yang cerah,kami (mama,papa,mas ary,aku dan sekarang ditambah 3 anggota keluarga baru yakni mbak erni selaku istri mas ary,abiel selaku anak pertama mas ary yang usianya kala itu baru genap 1 bulan,dan laki-laki yang paling istimewa dalam hidupku siapa lagi kalo bukan suamiku tercinta,,cieeee) sepakat untuk jalan-jalan. Walaupun kami semua belum tau mau kemana “yang penting kita jalaaaan” begitu kata mama. Ya,begitulah mama,di usianya yang sudah kepala 5 masih saja tetap enerjik. Masih terlihat seperti ibu-ibu usia 30 tahunan menurutku.
“jadi kemana kita sekarang?” Tanya papa saat mobil yang dikemudikannya baru beberapa meter keluar dari rumah kami.
“ke bogor ,,udah ke bogor ajah!” sahut mama antusias sekali.
Ku lihat raut wajah mama begitu bahagia kala itu. Mungkin karena anak,menantu dan cucunya semua kumpul dan bercengkerama akrab didekatnya. Mungkin berkumpulnya kami adalah  salah satu moment yang sangat special di hati mama. Maklum saja seusai pernikahanku setahun yang lalu,aku langsung ikut suamiku ke Aceh. Mama merasa kesepian.
“nanti mama curhatnya sama siapa donk?” begitu tanyanya saat malam sebelum kepergianku ke Aceh.
“ya kan ada papa sama mas ary” jawabku enteng namun lugas.
Aku tau,memank keberadaan anak perempuan disisi mama selalu berbeda. Tidak bisa digantikan. Mungkin karena sama-sama perempuan ya,jadinya mama merasa nyaman curhat denganku begitu pula sebaliknya. Sebenarnya aku juga merasakan hal yang sama dengan mama,takut. Takut tak ada lagi teman bicara sesama wanita. Halah..agak lebay deh,tapi aku yakin pasti mama mengerti dan sudah siap melepaskan satu-satunya anak perempuan yang dimilikinya. Walau terkadang harus diberi pengertian lebih,hehehe.
Yapz,akhirnya kami ke bogor. Berangkat kira-kira pukul 09.40 tiba di bogor sekitar pukul 11.40. aahhh,,,sampai juga akhirnya.
Sedang berkeliling mencari tempat yang enak buat duduk-duduk,papa menemukan tukang ketan bakar. Ahaay akhirnya berenti dulu deeeh,,,kami pengen menikmati ketan bakar. seperti apa ya rasanya. aku sungguh ingin mencobanya,hehehe.
inilah kebersamaan 4 laki-laki tangguh,papa,mas ary,abiel,dan suamikuw


papa dan si jebri,hihihi ;p
menikmati ketan bakar dulu ah

Hooo,ternyata ada ketan putih dan ketan hitam. Masing-masing harganya 1500 rupiah. Ketan bakar ini dilengkapi dengan dua bumbu. Yakni bumbu kelapa dan bumbu kacang. Rasanya? Wuuiiyh…mantabh. Gabungan antara gurih,manis,legit, trus ada pedasnya dari sambal kacang. Makanan murah meriah tapi asik. ^,^

ini dia ketan bakar yang mantebh itu :)


Setelah mampir dari ketan bakar,kami melanjutkan perjalanan. Eh eh eh,mas ary pengen sate kelinci katanya. Ehmm,,boleh juga tuh nyoba,bathinku. Setelah searching di mbah google,ternyata sate kelinci yang lumayan enak adanya di darmaga. Nah loh,dekat dengan mantan kampus suamiku itu mah. Yaa suamiku memang pernah kuliah di IPB,tapi ga bertahan lama,hanya 1 bulan. Ckckck kuliah apa itu yah kok cuma 1 bulan? Ya… ternyata suamiku itu lulus STAN,jadilah dia pindah kuliah. Hehehe.
Perjalanan kami lanjutkan ke dermaga.
Katanya sih sate kelinci ahoooy itu milik binaan mahasiswa IPB,letaknya tidak jauh dari pintu gerbang masuk IPB. Kami cari dan terus mencari,tak kunjung kami dapati. Ehmm kalo begitu mampir sajalah dulu ke IPB,sekalian foto-foto (aktivitasku yang tak pernah ketinggalan) disana,hihihi ;p




Setelah puas foto-foto kami melanjutkan dengan berkeliling sebentar di dalam kampus,lumayan juga bisa liat-liat gedung fakultasnya dan rumah sakit hewan pertama di asia. Huwaaa…. Nice… \(o,o)/

Masih juga penasaran dengan sate kelinci milik mahasiswa IPB,mas ary mengajak sekali lagi untuk mencari keberadaan rumah makan tersebut. Hhhh apa mau dikata,saat papa dan mama menemukan,ternyata rumah makannya tutup. Mungkin karena masih lebaran kali yaaa…. Dengan sangat kecewa dan rasa lapar yang sudah tak tertahankan kami pun mencari rumah makan yang lain sembari mengarah pulang.huhuhu ku kecewa….ku lapaaar……
Maka di tengah perjalanan pulang….
JREEENG!!!!!
Tak ada sate kelinci ahoooy sate ayampun jadi!!!
Cihuuuyy sikaaaaat…. Aroma bakaran sate yang sangat harum menambah rasa laper kami sekeluarga. Nyam nyam nyam…. Makan dulu yah…… hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^