Senin, 30 Desember 2013

_SMP_

Katanya,ini katanya loh ya.. masa-masa SMP adalah masa dimana anak-anak mulai genit. Karena di usia SMP itulah rata-rata dari mereka mulai tumbuh agak dewasa dan mengalami puber di masa ini. Katanya sih,hehe..

Tapi pada postinganku kali ini,aku tidak akan menulis bagaimana kisahku semasa SMP atau bagaimana pengamatanku terhadap anak-anak SMP saat ini,juga bukan mengomentari bagaimana pemerintah menambah atau mengurangi mata pelajaran yang sudah ada. Tidak,bukan itu. Setelah beberapa waktu lalu aku nulis tentang TTM,kali ini sederhana saja,SMP yang mau aku tulis disini hanya tentang tiga kata yaitu
Simpel,mudah dan praktis tentunya versi dan kisahku sendiri,biar gampang nulisnya,hehe.

Simpel
Siapa ya yang tidak mau simpel? rasanya hampir semua orang maunya yang simpel-simpel aja. Misalnya dari berpakaian,memasak dan kalau bisa kerjapun yang simpel dengan gaji yang besar (boss itu mah). Nah untuk yang simpel ini,aku cenderung lebih suka ke arah pakaian. Karena aku berhijab,jelas kalau aku penyuka hijab yang simpel. Simpel dan pasti harus syar'i. Dengan trend hijab saat ini?kayaknya kurang cocok deh denganku. Soalnya banyak klewer-klewer dan jarum pentulnya. Lah bahaya itu kan,gimana kalau pas lagi gendong Athar terus Athar narik-narik hijabku yang banyak jarum pentulnya. Gimana coba???




Mudah
Ngapain hidup dibikin susah,dibikin mudah sajalah. Sering dengar slogan itu kan?Pastinya!
Lagian benar juga,bila dikaitkan dengan ujian sekolah atau sidang sarjana,seharusnya pikiran kita mensugesti "pasti bisa,pasti semua akan mudah dan lancar". Tapi tidak denganku untuk satu hal. Tidur. Ya,tidur. Aku bukan tipe orang yang mudah tidur. Padahal otak sudah mensugesti "gampang tidur..gampang tidur..tidur lebih dalam..tidur..tidur.." tapi tetap saja,tidak semudah itu. Baca doa?sudah. Baca ayat kursi?pasti. Baca-baca yang lain? hasilnya sama.

Praktis
Ini nih,kembarannya si simpel. Zaman sekarang semuanya serba praktis alias instan. Lalu apa ceritaku tentang si praktis ini? Ngulek no,blender yes. Dandang no,magic com yes. Kayaknya itu aja deh,hehe.



Tapi SMP ini tidak berlaku jika ingin menjadi orang hebat dan sukses. Tidak sesimpel yang dibayangkan,pun tidak semudah yang dilakukan,tak melulu harus praktis. Semua ada proses dan melalui tahapan. Pelajaran untukku,SMP ini sama sekali tidak berlaku bagi seorang ibu. Tidak ada SMP dalam kamus ibu. Karena menjadi ibu, belajarnya sepanjang usia,ujiannya sepanjang waktu,kelulusannya tak bergelar. Sama halnya menjadi ayah.

49 komentar:

  1. beberapa pekerjaan bisa dilakaukan secara simple tapi harus tetap konsisten dan berjuang terus agar meraih kesuksesan ya. Maaf ya baru bisa mampir lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul betul.. simpel tapi juga harus mau melalui proees ya :)

      Hapus
  2. saya mngajar disebuah smp mbk
    perbedaan anak sms sekarang sama yang dulu
    cuman pada akhlak dan rasa hormat yang tidak ada
    dulu kita menghargai guru sampai diruangan diam dan belajar sesungguhnya
    sekarang krisis rasa hormat, serius, dan krisis rasa tenang...

    jaman telah memakan apa yang telah kita terapkan dulu sekarang sudah berkurang
    postingan yang mnarik mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yg ini SMP beneran yg mas :)
      semoga krisis rasa hormat,serius dan rasa tenangnya segera memudar ya mas. saya berharap generasi selanjutnya bisa membuat Indonesia terpandang di mata dunia..
      terimakasih masukannya mas :)

      Hapus
  3. Tren jilbab sekarang mmg berbahaya, gimna coba kl papanya Athar pengen berpeyukannn??

    *h-hii, tutup muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh,,ranjau semua donk :D

      Hapus
    2. tapi kan kalau sudah terbiasa papanya Athar sudah tau letak ranjau - ranjaunya heheeh

      Hapus
  4. saya juga cendrung suka gaya berpakaian yang simple .
    kalau yang terlalu menor keliatannya kaya berlebihan gitu ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. disamping itu kesannya malah ga cocok. bikin malu akhirnya ya..hehehe

      Hapus
  5. kalau misal ada gelar untuk seorang ibu dan ayah...gelar apa ya yang cocok ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ga ada yg cocok ya mas,karena semua gelar jika digabungkanpun tak mampu tertulis di lembaran ijazah seorang ayah&ibu. Karena mereka belajarnya sepanjang usia,tidak terbatas waktu :')

      Hapus
  6. Sama dong, saya waktu smp biasa nya begitu

    BalasHapus
  7. Saya dulu pernah sekolah di SMP

    BalasHapus
  8. 3 makana hurup yang di terjemahkan menjadi sesuatu]
    Pengalaman dan pengetahuan buat saya untuk mendidik
    Anak saya di rumah karena Anak saya yang sulung Perempuan
    Sudah duduk di bangku SMP. TERIMA KASIH ARTIKEL nya Mbak Yulita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga mas Saud.. semoga bermanfaat yaa :)

      Hapus
  9. Simple mudah dan praktis….. sepertinya hidup jadi lebih santai kalo memaknai ketiga kata ini…,
    Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hidup harus sersan ya pak,,serius tapi santai :)

      Hapus
  10. Saya suka itu,,, SMP,
    Selain bikin awet muda juga bikin selalu sehat. tapi tetap harus fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah benar sekali mas,,fokus harus tetap ya :)

      Hapus
  11. tak kirain Sekolah Menengah Pertama dimana kenangan cinta monyet bersemi kala itu...ngga taunya Simpel, Mudah dan Praktis....bisa azh deh ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya punyanya cinta brontosaurus,pakdhe..hehehe

      Hapus
  12. Kirain ngomong solal kurikulum SMP yang berubah-ubah, hehehehe... Simple, Mudah & Praktis, saya setuju mbak... jaman sekarang kalo pake yang ruwet-ruwet malah dianggap ketinggalan dan buang2 waktu, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju lah, kalo mudah kenapa dipersulit yah..

      Hapus
    2. wah,kalo kurikulum saya bukan ahlinya mas,takut salah ngomong nanti,hehe..
      kalau ada yg simpel kenapa musti pake ruwet ya,hehe..

      Hapus
    3. kalau pinter kan adminnya nanti di comot jadi Guru SMP mbak hehehe

      Hapus
    4. hampir dulu mang :D

      Hapus
    5. Bapak saya guru SMP soalnya, suka uring2an gara2 kurikulum, hehehehe

      Hapus
  13. Kirain SMP yang ssekola itu, eh ternyata Simpel, Mudah dan Praktis yah hehe..nais posting...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tulisan di blog,saya lebih senang yg SMP aja pak.. kalo yg rumit2 nanti malah sayanya yang keblinger,hehehe

      Hapus
  14. kalau mampir ke blog Mbak Yulita saya lancar bacannya, tulisannya manteb dengan penebalan yang pas buat mata saya hehehe.

    wah kirain SMP cerita sang admin di masa itu, ternyata mau nulis Simpel to ... Selamat tahun baru ya mbak semoga di tahun ini makin sukses.. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. terimakasih mang^^
      enggak mang,takut pada irinyg baca nanti :D
      aamiin,,begitu juga untuk mamang ya :)

      Hapus
  15. smp adalah masa keemasan saya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya mbak? ceritanya donk mbak :D

      Hapus
  16. Semuanya pengennya Simpel mudah dan praktis mbk :D apalagi anak jaman sekarang maunya yang instan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih ya :D
      kan teknologi makin maju ya :D

      Hapus
  17. nice post . .
    salam kenal . . .:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sudah pernah mampir ya :)

      Hapus
  18. saya malah kadang merasa geli dan pusing jika harus melihat orang jilbaban model sekarang.
    masak pakai long dress memperlihatkan liukan tubuhnya.
    ah pusing.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh,saya apalagi mas..pusing banget. gimana ya ngasih taunya ke mereka biar ga bikin pusing orang yg liat @_@

      Hapus
  19. kunjungan perdana :D SMp saya malah masih culun..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo SMA gimana mas? :D

      Hapus
    2. kalau SMP lumayan masih sama,,hee

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Kalo cerita smp, saya jadi ingat kl jaman itu saya pernah ngalamin apa namanya itu cinta monyet.. kwkwkw.. trus mengenai jilbab.. ampun deh saya mba.. apalagi salah satu teman kantor saya yang jilbaban, itu pake jilbab yang gaul gaul, habis itu pakaian nya ngepres atas bawah.. hehehe...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^