Rabu, 11 Desember 2013

== T T M ==

Hmmm... pasti sudah pada tahu ya kepanjangan TTM yang sering kita dengar,apalagi kalau bukan Teman Tapi Mesra. Tapi disini bukan itu yang mau aku tulis,hehe. TTM yang aku maksud disini adalah Tolong,Terimakasih dan Maaf.

Sering kali ketiga kata tersebut dilupakan oleh kebanyakan orang. Padahal ketiganya adalah kata yang sangat penting di kehidupan kita. Tak jarang diantara kita ada yang merasa kecewa,tersinggung,kesal,karena lawan bicara kelupaan mengucapkan salah satu kata diatas. Contoh paling gampang,ketika orangtua menyuruh anaknya mengambilkan sesuatu,acap kali lupa menyelipkan
kata "tolong". Tapi sudah banyak kok diantara kita yang secara otomatis lidahnya tak pernah lupa mengucapkan "tolong" jika akan meminta bantuan. Yap,bisa karena biasa :)

Terimakasih,kata ini juga hampir dilupakan kebanyakan orang. Contoh paling sederhana,apabila sehabis transaksi jual beli,antara penjual dan pembeli pasti ada yang melupakan mengucapkan terimakasih. Tetapi lagi-lagi,bagi kita yang sudah terbiasa mengucapkan terimakasih,pasti secara otomatis lidah akan membentuk kata "terimakasih".

Yang terakhir adalah "maaf". Contoh lain,ketika ada orang yang tidak sengaja menyenggol saat kita tengah berada di keramaian. Jika orang tersebut tidak melontarkan kata "maaf",pasti kita ngedumel dalam hati. Ah.. kalau yang ini sih pengalaman pribadi,hehe.


Nah.. mulai dari diri sendiri aja deh membiasakan mengucapkan ketiga kata diatas.
Ingat.. ingat.. TTM..! ;)

52 komentar:

  1. Ok Mbak Yuli, terima kasih ya ilmunya...pantas banget dibiasakan sejak dini, agar setelah dewasa nanti tidak gagu dan lupa, terutama dalam berterima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak Khusna,,ini juga sebagai pengingat diri sendiri juga mbak :)

      Hapus
    2. maaf saya numpang komen disini

      Hapus
    3. bagi-bagi nasi tumpeng juga boleh kok

      Hapus
    4. hehe itu juga kalau inget kalau lupa gimana ya :D

      Hapus
    5. kalau lupa berusaha mengingat mbak :D

      Hapus
    6. wah tepat sekali mbak kata tolong itu, tujuannya apalagi kalo yang dimintai bantuan nggak tersinggung, nggak merasa diperintah ......

      Hapus
  2. 3 kata ajaib ya mbak. Jadi ingat film kartun backyardigan juga salah satu episodenya tentang TTM ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mama cal-vin,,TTM ini bagus dibiasakan sejak dini ya untuk anak-anak :)

      Hapus
  3. Sederhana, tapi ngena banget.. mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak :)

      Hapus
    2. sama2...

      selamat malam, singgah sini sapa2 sambil blogwalking :)

      Hapus
  4. kata-kata yang sungguh melegakan bagi yang mendengarkan, sekaligus membanggakan bagi yang mengucapkan.
    baiklah...saya ingat-ingat ini untuk bertindak kedepannya.
    nanti langsung saya praktikkan, kalau ada yang memberi saya, saya bilang terima kasih.
    biasanya saya bilang suwun..gitu e mbak..
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas,waduh... saya juga kadang-kadang ngucapnya jazakallah,syukron,terimong geunaseh,matur nuwun.. hehehe,,asal bahasa indonesia tetap terimakasih ya mas artinya.. :D

      Hapus
    2. tapi kalau diucapkan terus menerus bikin risih yang mendengar lho mbak, lihat saja film bajaj bajuri, ada yang bilang maaf, maaf...tiap kali mau ngomong selalu diawali dengan maaf. risih ya jadinya

      Hapus
    3. duh,saya aja lupa mas dengan bajaj bajuri kalo tidak diingatkan :D

      Hapus
  5. Satu kata yang akan saya tulis di sini adalah terima kasih atas pengingatnya :)

    BalasHapus
  6. kita sering dengan kata yang pertama, untuk yang terakhir...sulit banget tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang tengah itu gimana pak? :D

      Hapus
  7. maaf baru hadir disini,
    terimakasih sudah berbagi, sangat bermanfaat sudah mengingatkan TTM :)
    tolong jangan kapok balik ke blog saya..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama pak,,terimakasih sudah berkunjung kesini juga. insyaAlloh ga kapok,asalkan disuguhi teh,hehehe

      Hapus
    2. saya kapok, karena gak diajak ke pulau sempu, cuma di pameri doangan...hehehe

      Hapus
    3. maunya gratisan ni mas agus,hehehe

      Hapus
  8. Aq pun membiasakan minta maaf mbak yuli... Kwatir ada salah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiph mas,,ga rugi kok ya meminta maaf itu :)

      Hapus
  9. oh, kirain ttm yang teman tapi mesra

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga punya pengalaman tentang ttm yg itu mas,,jadinya saya nulisnya tentang ttm yang ini deh,hehehe

      Hapus
  10. Teman Tapi Menikung -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw,,adakah pengalaman seperti itu mbak?

      Hapus
  11. diantara ketiga kata itu, menurut saya yang paling susah diucapkan adalah kata maaf :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang paling susah minta maaf ya kang -,-

      Hapus
  12. Kata kata itu ... kayaknya mahal buat di ucap ya mbak
    Tapi Tidak Mesti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,susah kalo tidak dibiasakan. apalagi kalo sampe malu mengucapkan ya mas..

      Hapus
  13. Dari awal saya pikir "teman tapi musuhan", haha, just kiding,.

    yaap, benar kita bisa karena terbiasa,.. maka itu tak akan sulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo "teman tapi musuhan" punya cerita ya?hehehe

      Hapus
  14. oke mba yuli, terimkasih lho infonya :D bermanfaat banget :)

    BalasHapus
  15. kata ajaib yang memiliki penuh makna dan arti :) terimakasih sudah mengingatkan yaaa....

    BalasHapus
  16. kirain Temen Tapi Mesra ! :D:D:D

    BalasHapus
  17. Kayaknya harus mulai membiasakan diri ni mbk,saya belum terbiasa soalnya:)

    BalasHapus
  18. iya kata "terimakasih" itu yang bikin hubungan langgeng, karena setiap kebaikan yang pasangan berikan kita apresiasi.

    BalasHapus
  19. kunjungan perdana nih mbak,

    untuk menjalin silaturahmi antar blog, saya ijin follow blognya dan jika berkenaan follback blog saya ya mbak

    BalasHapus
  20. kalau orang Islam terima kasih biasa diucapkan dengan Jazakallahu khoiron (Semoga Allah membalas kebaikanmu) atau Jazakumullahu Khoiron (Semoga Allah mebalas kebaikan kalian). Terus kata "sama-sama" diucapkan dengan "Aamiiiin" :)

    BalasHapus
  21. hehe saya kira tadi temen tapai Mesra wkwkwk..
    SalaM kenal gan

    BalasHapus
  22. Tiga kata yg sederhana tapi penting banget untuk mempererat ukhuwah.... :)

    BalasHapus
  23. TTM adalah kata2 yg ampuh ya...

    BalasHapus
  24. Kirain Temen tapi mesra, hehehehe

    BalasHapus
  25. bener banget mbak .. kadang suka heran, kalo ada yg heran melihat kita mengucapkan Tolong - Terimakasih - Maaf. malah dulu ada temenku yg bilang, kaya lebaran aja kamu, minta maaf terus.. atau dia bilang aku terlalu ramah sama orang, jadi dianggapnya itu hal yg berlebihan. padahal menurutku hal seperti itu wajar.

    untungnya sekarang punya suami yg urusan soal TTM ini sependapat, mudah2an anak nanti bisa terbiasa juga seperti ortunya ;)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^