Rabu, 14 Februari 2018

Menikmati Pedasnya Baso Urat Kuah Taichan

Siapa yang sudah tahu Bakso Boedjangan? Pasti semua sudah pada tahu kan? Paling tidak, tahu namanya dulu deh, kalau rasanya bisa belakangan. Nunggu sempat kesana atau nunggu ditraktir teman, ahaha...

Bakso Boedjangan ini terkenal banget loh. Dari Sabang  sampai Merauke siapa yang tidak tahu dengan kuliner yang satu ini. Ada sih, ga mungkin juga lah ya orang se Indonesia Raya yang konon katanya berjumlah lebih dari dua juta jiwa ini tahu semua tentang Bakso Boedjangan. Hihi.

Bagi kami, Bakso Boedjangan ini merupakan tempat makan  andalan kalau sedang pengen makan di luar tapi bingung mau makan apa plus ga pengen makan yang berat alias cuma pengen ngemil  doank. Haish ngemil kok bakso. Iyaya, gimana ga makin bulet ini keluarga kami. Kalau kata tetangga sebelah, keluarga kami dalam masa pertumbuhan semua dengan kata lain, membesar semua. Huwaaaa ini pujian atau sindiran yaa... Hahaha.

Sudah sudah..  Lupakan tentang masa pertumbuhan. Kita balik lagi ke bakso. Saya mau sedikit cerita. Dulu sewaktu suami masih bujangan, beliau tidak terlalu suka dengan bakso. Kata beliau, bakso itu makanan cewek.  Entah dari mana datanya beliau bisa berpendapat seperti itu. Itu mah alasan beliau aja kali ya, bilang aja kalau bakso itu lebih mahal dibandingkan cilok pada zaman old. Nah, baru deh setelah menikah dengan saya, beliau jadi ketularan doyan bakso. Enggak hanya bakso saja yang beliau mulai suka. Bebek, kwetiau, berbagai jenis ikan yang aneh-aneh sekarang beliau mulai suka. Nah tuh.. bagi jomblo yang masih suka pilih-pilih makanan, siap-siap ya nyobain makanan yang enggak kamu sukai setelah menikah nanti. Rasakan! Uhuk!

Kenapa Bakso Boedjangan menjadi tempat makan andalan kami? Karena pilihan menunya yang banyak dan rasanya jos margonjoss. Hari ini saya akan memperlihatkan satu menu yang menjadi favorit saya,yaitu bakso urat kuah taichan level 2. Baksonya bisa milih mau pakai bakso apa,nanti kuahnya tinggal di mix. Ada level 1-3, karena baru pertama kali mencoba, saya pesan level 2 dulu. Dan Yak! Ini bakso ajiiiib  bener.


perpaduan cabai rawit dengan kuah bakso yang panas berkaldu segar ini bikin nafsu makan dan belum ada tandingannya selama ini. Level 2 bagi yang penyuka pedas ini cocok banget. Rasa pedasnya pas, enggak bikin lidah pahit dan masih bisa menikmati bakso sambil berbincang. Enggak usah khawatir kepedesan, karena asli, pedasnya masih toleransi. Tapi bagi teman-teman yang tidak suka pedas, saya menyarankan untuk mencoba level 1 saja. Biar makannya bisa menikmati. Kalo kepedesan makannya jadi ga menikmati bukan? Hihihi. 

Buat teman-teman yang belum pernah nyobain menu ini, segeralah.. Jangan sampai menyesal karena menunda-nunda. Yakin deh,  nagih! Pokoknya menu kuah taichan ini wajib dicoba!

#onedayonepost
#ODOPbatch5 

4 komentar:

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^