Selasa, 13 Februari 2018

Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan Tubuh


Cantik banget ya,  telurnya. Saya selalu suka dengan telur bebek. Warnanya yang ngorenssss banget bikin mata jadi bling-bling, hihi.

Telur bebek ini favorit banget buat keluarga kami. Kalau dibikin martabak tampilan martabak jadi lebih besar. Kalau di ceplok atau di dadar juga tebel, dijadikan apa saja Akhtar sukaaa.. Yeiy!


Selain tinggi protein, telur bebek juga memiliki banyak manfaat. Kira-kira apa saja ya manfaatnya? Ini nih manfaatnya:

1. Menjaga Mata Agar Tetap Sehat
Kandungan vitamin A yang tinggi pada telur bebek, dapat menjaga kesehatan mata. Mata yang kurang asupan vitamin akan berwarna keruh dan tidak bening lagi. Mata juga bisa menjadi kuning karena kurang vitamin. Satu butir telur bebek mengandung vitamin A sebesar 472 IU,

2. Membuang Radikal Bebas & Sistem Imun
Selain menjaga kesehatan mata, vitamin A juga bermanfaat dalam menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem imun dan juga memperkuat kesehatan tulang dan gigi. Manfaat antioksidan merupakan salah satu zat yang dapat memerangi radikal bebas dan meningkatkan sitem imun tubuh.

3. Tulang & Gigi
Jika Anda sering mengkonsumsi vitamin A, maka gigi dan tulang Anda akan terhindar dari keropos.

4. Membantu Tubuh Manusia Dalam Memproduksi Hormon
Telur bebek memiliki kandungan mineral dan zat besi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan telur bebek juga mengandung selenium. Selenium ini bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu tubuh dalam menciptakan hormon bernama tiroid. Zat besi yang terdapat dalam telur bebek bermanfaat dalam memproduksi sel darah merah.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat telur bebek selain untuk kesehatan untuk tubuh, juga bermanfaat untuk kecantikan. Tapi itu dibahas nanti saja ya, biar tidak tercampur-campur.

Nah.. Sekarang sudah pada tahu kan telur bebek banyak sekali manfaatnya. Yukyuk kita makan telur bebek. Tapi ingat, jangan terlalu banyak juga, karena semua yang berlebihan tentu tidak baik.

#ODOPbatch5
#onedayonepost 

4 komentar:

  1. Wah info menarik, saya jarang konsumsi telor bebek kecuali yang sudah dijadikan telor asin..

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^