Sabtu, 10 Februari 2018

Lomba MHQ Cordova Cup

Hari ini, saya menemani pangeran sholih dalam lomba MHQ antar sekolah dalam kejuaraan Cordova Cup. Akhtar adalah salah satu dari tiga orang perwakilan atas nama TK Cordova yang mengikuti lomba MHQ.

MHQ kali ini sangat mudah. Surat yang harus dihapal hanyalah satu surat yang berada di juz 30.

Tata caranya sebagai berikut:
1. Peserta maju ke depan kelas
2. Peserta mengambil satu amplop yang di dalamnya tertulis nama satu surat
3. Juri membuka amplop lalu membacakan surat apa yang harus dihapal oleh peserta
4. Peserta menghapalnya di depan juri

Sangat mudah bukan? Apalagi hanya juz 30. Ya, bagi kita para orang tua mungkin lomba ini sangat mudah. Namun bagi anak-anak apalagi anak TK yang memang masih dalam masa bermain, gampang-gampang susah. Kenapa? Karena... Pada dasarnya tentu peserta yang sudah mendaftar pasti sudah hapal juz 30. Akan tetapi, maju di depan orang banyak itu yang masih menjadi kendala bagi sebagian anak. Hmmm...



Pada hari kamis lalu saat kepala sekolah Akhtar menghubungi saya untuk memberi tahukan bahwa Akhtar diikutsertakan dalam lomba MHQ, saya tersenyum. Saya yakin dan percaya Akhtar mampu karena memang dia sudah hapal. Tapi saya sedikit cemas,khawatir bagaimana Akhtar saat di depan juri nanti. Karena dalam hal PD, Akhtar masih kurang.

Tapi kekhawatiran saya terjawab sudah. Hari ini Akhtar tampil dengan sangat luar biasa. Dia berani maju ke depan dengan hafalan yang lancar lagi lantang. Maasyaa Allah... saya terharu. Terharu dengan keberanian Akhtar. Walaupun pada akhirnya Akhtar belum mendapatkan juara, tapi dia sudah menjadi juara di hati saya. Tidak apa-apa untuk kali ini belum menang, Insyaa allah kedepannya akan juara. Berani tampil di depan juri dan orang banyak saja sudah sungguh menjadi pengalaman yang berharga untuknya.



Akhtar bertanya kepada saya, mengapa ia kalah dan tidak dapat hadiah. Saya tersenyum dan tetap memberi semangat untuknya. Berulang kali saya katakan, tidak dapat hadiah tak mengapa, Akhtar sudah berani tampil dengan menghapal lancar dan suara lantang itu sudah menjadi nilai plus. Awalnya dia sedih, namun karena semua peserta dapat makanan dan souvenir dari chicken n roll, akhirnya senyumnya mengembang lagi.

Selamat ya, Nak..
Ini pengalaman berharga untukmu..
Ayah dan bunda selalu mendoakan yang terbaik untukmu.. :*

#onedayonepost
#ODOPbatch5 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^