Kamis, 26 September 2013

Bertanya Lebih Baik

"iiih.... cantik sekali..."
"duuuh... gadis niih..."
"adeeek... manisnyaaa.."

Berkali-kali aku mendengar sapaan mereka yang... membuat mulutku diam,bingung mau jawab apa karena sudah puluhan bahkan ratusan kali aku mendengarnya. Dulu.. ketika satu dua orang yang baru pertama kali melihat Athar dan menyangka Athar adalah cewek/perempuan/gadis atau sebangsanyalah,aku dengan cepat dan sigap langsung mengoreksinya. Tapi belakangan iniii... kok ya agak males ya cepat-cepat mengoreksi dan menyangkalnya. Hanya jawaban "cowok kok" sambil senyum tipis yang terlontar dari mulutku.

Dari dulu sifatku yang memang mudah tersinggung dan sangat sensitif ini,membuatku sangat berhati-hati dalam ucapan. Jangankan kepada orang yang baru ku kenal,yang sudah lama ku kenal saja aku mengawalinya dengan kata "maaf" bila ingin bertanya. Entah karena sifatku yang amat sangat sensitif sehingga mudah sekali tersinggung terlebih-lebih jika ada orang yang tidak tau tetapi sok tau. Ah... sudahlah,kembali lagi ke masalah awal.

Barangkali wajah Athar yang mewarisi kemiripan 75% dari bundanya lah yang membuat Athar terlihat seperti wanita. Dengan mata bulat,alis tebal,bibir tipis daaaan...hidung mungil,siapa yang tidak terpesona dengan kecakepan wajahnya,tsaaah...
Ya ini menurutku loh ya,karena bundanya cantik ya jadinya Athar seperti ini. Terlepas dari wajah ayahnya yang pas-pasan (peace ayah ;P ) Athar memang lebih ganteng dari ayahnya. . ^_^

Jadi.,seharusnya nih yaa..  aku tuh maunya kalau ada orang yang pertama kali liat Athar dan dia belum mengenal Athar,mbok ya jangan langsung 'skak' dengan kalimat-kalimat yang bikin bundanya jadi ga mood dan langsung bikin ga respek sama orang itu. Mbok ya lebih baik bertanya dulu sebelum melontarkan kata-kata/pertanyaan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Hal sepele memang,tapi kan ada pepatah "mulutmu harimaumu".

Nasihat untuk diri sendiri:
+ Berhati-hati dalam ucapan,lebih baik bertanya atau diam sekalian daripada mengeluarkan pernyataan yang dapat melukai hati seseorang.

==> ...Monggo diliat foto-foto Athar,cowok kan!? ya kan? ya kan? ^_^
Sekian curhatan hari ini,lebih lega rasanya... :)



23 komentar:

  1. Athar, I luv U honey...boleh budhe cium...emuah...

    semoga Athar tumbuh jadi anak yang cerdas, sehat dan soleh ya Mbak. Mengenai dibilang cantik, ya biarin ajalah...kan pandangan pertama selalu muncul bersama dengan opini paling jujur...hahaha (walau perlu dikoreksi kalau Athar bukan cewek)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh budhe ^^
      aamiin,mkasih mbak :)
      haha.. iya mbak,sekarang udah ga terlalu sewot..nyantai aja (karena udah kebanyakan yg bilang gitu) :D

      Hapus
  2. Kadang anak balita itu sok samar antara laki dan perempuan, Athar sepintas memang mirip cewe sih mba, imut dan unyu2, coba rambutnya pendek, bisa mengurangi kemiripannya hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,apalagi kalo pakaiannya unisex ya. sepintas doank kan pak,tapi klo di perhatikan secara seksama cowok manis ya..hehehe..

      Hapus
  3. Salam kenal buat athar yang lucu, semoga jadi anak yang sholeh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga tante.. aamiin... mkasih doanya tante^^

      Hapus
  4. aiiih baru sempet mampir kesini.. lgag ketemu cowok unyu bgt! *cium2* :D
    salam kenal athar.. ^^
    aku jg ngalami kek gt kok. Anakku yg cowok sering dikira cewek. Soalnya manis kek mamanya.. hahaha :P. Tp anakku udah bisa menyangkal sndri, klo ada yg blg "aiih cantiknya", dia lgsg njwb ketus "aku ini cowok".. hehehe
    skrg sih anakku udah SD, ga ada yg ngira cewek lg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..wani piro tante mau cium2? :P
      ternyata memang kita ditakdirkan jadi perempuan cantik imbasnya ke anak ya mbak,,anak kita jadi manis,haha.. :D

      Hapus
  5. yang pakai baju kuning malah mirip perempuan je mbak.
    hehehe..eh tapi, nanti saya kena marah nih tidak tanya dulu,
    sebelum di lempar panci, saya tak ngumpet dalam gentong dulu ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah udah ngumpet duluan,hehe..
      iya,karena berponi ya mas? tapi gapapa.. yg penting cakep ya,hehehe... :D

      Hapus
    2. hehehe...
      yang penting cakep kayak orang tuanya,
      anak saya malah kebalikannya mbak, perempuan tapi kelihatan ganteng, hehehe

      Hapus
    3. bener..bener.. kalau anak cakep udah pasti dari orangtuanya ya ^^
      wah.. cewek tampan ya mas,,xixixi

      Hapus
  6. Iya sih mbak, memang lebih baik bertanya dulu daripada membuat orang lain tersinggung. Lagian tanpa bertanya dan menyatakan hal yang nggak benar malah bisa bikin malu sendiri, hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju! bisa bikin malu ddiri sendiri ya klo salah.. bertanya itu memang lebih baik :)

      Hapus
  7. iya memang mirip cewek sih, apalagi poto yang paling atas..tapi memang betul sih sebaiknya orang itu nanya dulu ya... dulu anak pertama saya juga waktu kecil sampai umur 4 tahun banyak yang bilang cewek.. sampai saya marahin tuh orangnya,.. sejak USG juga dokternya bilang cewek... pas lahiran, saya datangin tuh dokter yang USG...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. dateng buat mengoreksi kalo anaknya cowok ya mang? hehe..memang anak kecil suka nyaru ya antara cewek ato cowok :D

      Hapus
  8. iya cowok banget koq bu, orang orang aja tuh yang ga terlalu perhatiin, seharusnya kan , iih ganteng sekali, cakepnyaa, gitu ya bu..he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya..,dari sekian para komentator,komentator inilah yg bilang athar cowok banget.
      makasih..makasih... \(^^_^^)/

      Hapus
  9. lucu banget ade ini,ngegemesin..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. makasih,,makasih...^^

      Hapus
  10. Ciyaaaa imut bener mukanya :D

    BalasHapus
  11. Athar cowok koq, dari fotonya aja udah keliatan gantengnya, masak dibilang cewek sih.... :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^