Jumat, 05 Juli 2013

49 kilogram? Yess!

Hal yang paling ditakuti kebanyakan wanita adalah masalah berat badan. Terlebih setelah wanita tersebut hamil dan melahirkan,nah nah nah.. pasti takut berat badannya ga bisa kembali normal seperti sebelum hamil dulu kan,,hayoooo ngaku... hehehe,aku juga sempat kepikiran bagaimana diet yang sehat pasca melahirkan agar tubuh kembali seperti sebelum hamil dan menyusui tetap lancar jaya.

10 hari usai melahirkan,aku di suruh bidan yang membantu proses persalinanku untuk datang kembali ke kliniknya buat cek jahitan dan menimbang Athar. Katanya,kebanyakan bayi setelah 10 hari berat badannya akan turun,makanya Athar mau di timbang agar bidan tahu bagaimana berat badannya. Setelah aku periksa jahitan,Atharpun di timbang. Ternyata berat badan Athar ga turun malah naik 100 gram dari pas lahir 3,3 kg saat itu jadi 3,4 Kg,Alhamdulillaah..

Setelah selesai semua,aku iseng-iseng pengen nimbang berat badanku. Aku bergegas menuju alat timbang sementara suami yang menggendong Athar masih berbincang-bincang dengan bu bidan. Wow! amazing!!! berat badanku 53 Kg. Untuk pemberitahuan,sesaat sebelum menikah berat badanku 49 Kg dan ketika akhir kehamilan menjadi 61 Kg. Aku senangnya bukan main saat jarum pada timbangan menunjukkan angka 53. Rasanya pengen jingkrak-jingkrak sambil teriak "cihuuuy.... guwe belum diet udah turun banyak,wuhuuuu..." . Senyum sumringah menghiasi wajahku hari itu.

+++

Pekan lalu saat belanja kebutuhan herbal di toko langganan herbal kami,aku mencoba menimbang kembali berat badanku. Kebetulan toko tersebut menyediakan timbangan yang di taruh di sudut ruangan. Hmmm... berapa ya kira-kira berat badanku saat ini setelah bulan lalu beratnya 50 Kg. Dan... surpriseee.... 49 Kg!!! Tanpa diet,tidak mengurangi porsi makan dan tetap menyusui. Hehe..kecil lagi deh badanku. Senangnyaaaa....

Akan tetapi,dibalik bahagiaku suami malah bolak balik nanya "Bun,kok turun lagi sih beratnya?Bun makan yang banyak donk!kenapa emangnya kok turun gitu beratnya?Bun capek ya ngurus Athar sendiri?" haduh... risih juga sebenarnya pertanyaan suami yang itu-itu terus. Mungkin khawatir aku kekurangan makan,mungkin kasihan juga yang melihat aku sepertinya capek terus tiap hari. Hehe.. tenang aja ya suamiku,aku ga kekurangan makan kok. Mungkin berat badanku yang sekarang ini berkat Athar juga. Athar kan lagi lincah-lincahnya,jadi ya wajar aja walaupun aku ga diet,tapi aku olahraga terus bareng Athar. Itu sebab yang paling utama menurutku. So,,aku senang kok dengan berat badan yang sekarang. Enteng! #nyengirkuda 

4 komentar:

  1. Aku sekarang 49 kg dan ingin mengecilkan perut, bukan ingin langsing ya...ngecilin perut, heheee...
    Athar apa kabar?

    Salam
    Astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaduh,masih pengen ngecilin perut mbak?salut! Hehee..
      Alhamdulillaah kabar Athar baik =)

      Hapus
  2. Allhamdulillah sudah turun ya mbak, aku juga bisa kembali normal setelah melahirkan tanpa diet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah ya ga pake diet2an :D

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^