Kamis, 04 Juli 2013

Gempa di Aceh Tengah

Sudah hampir 3 tahun aku singgah di bumi serambi mekah ini. Banyak sekali pengalaman yang aku rasakan disini baik maupun buruk. Buruknya cukup disimpan saja untuk pelajaran menapaki hidup yang lebih rumit lagi ke depannya. Kalau yang baik,hmmm sepertinya sudah aku posting dulu-dulu. Salah satu pengalaman yang menarik ketika aku dibawa suami kesini adalah jalan-jalan alias travelling. Aku suka sekali travelling,kemanapun hayuk aja,tapi yang selalu menjadi kendala selalu finansial. Jadi kalau diajak teman cuma bisa bilang "hehe,belum bisa ikutan nih" atau "yang deketan ajalah,biar murah" dan yang paling sering "haduh..pengen sih tapi tabungan belum cukup".. itulah kata-kataku waktu masih sekolah/kuliah dulu.

Alhamdulillaah,setelah menikah aku bisa beberapa kali berkunjung ke tempat wisata yang berada di sekitaran Aceh. Bisa ngeliat langsung Masjid Raya Baiturrahman yang sedari kecil aku impi-impikan. Bisa naik kapal PLTD Apung yang super gede itu,yang ketika kejadian tsunami tahun 2004 silam kapalnya bisa nangkring di tengah kota,ckckck. Itu semua karena memang suami sedang dinas disini,hehehe...

Danau Laut Tawar,adalah tempat yang menjadi favoritku diantara tempat-tempat wisata lainnya. Pemandangan yang _subhanalloh_indahnya,suasana yang damai asri,udara yang sejuk membuatku betah berlama-lama menikmati ciptaan Illahi yang satu ini. Indah! Indah sekali!

Dan...

Hari selasa kemarin ketika sedang asyik bermain bersama Athar,tiba-tiba aku merasakan getaran yang lumayan kuat. Sampai pusing aku dibuatnya. Ya,getaran itu terjadi karena gempa. Gempa yang terjadi di Aceh Tengah kabupaten Bener Meriah. Alloh... untung saja hari itu suami sedang tidak dinas kesana. Karena kabupaten Bener Meriah adalah daerah wilayah kerja suamiku dan beberapa bulan sekali pasti kesana, Alhamdulillaah ya Alloh...

Mengetahui pusat gempa berasal dari sana,aku langsung terbayang daerah sana. Sedikit banyak aku tau daerah itu karena pernah ke Danau Laut Tawar di Takengon yang rutenya pasti melewati Bener Meriah untuk sampai di danau tersebut. Jalanan yang sempit,kanan tebing dan kiri jurang, ah.... rasanya sesak dada ini melihat berita di media ternyata banyak korban akibat gempa kemarin. Semoga para korban yang meninggal dunia diampuni dosa-dosanya dan diberikan tempat yang terbaik disisi Alloh dan yang luka-luka,kehilangan keluarga beserta harta benda semoga Alloh memberikan kesabaran yang luar biasa.Aamiin.

Ya Alloh...
Lindungilah kami dari segala bentuk ketidaknyamanan di dunia,
Jauhkanlah kami dari sifat-sifat sombong dan angkuh yang akan membawa kami pada kesesatan.
Jadikanlah kami hambaMu yang senantiasa mensyukuri nikmatMu,
Berkahi usia kami agar kami termasuk golongan orang-orang yang beruntung,
Aamiin ya robbal'aalaamiin

2 komentar:

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^