Senin, 09 April 2018

Alasan Berenang di Ocean Park BSD City

Hari sabtu lalu, kami sekeluarga kembali mengunjungi Ocean Park . Teman-teman sudah pada tahu apa itu Ocean Park? Yaitu, waterboom yang berada di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, BSD City, Banten.

Ocean Park sudah menjadi tempat langganan kami kalau ingin berwisata main air alias berenang-berenangan. Kami memiliki beberapa alasan mengapa memilih tempat ini. Berikut alasannya:

1. Bersih
Bersih adalah alasan yang paling utama kami memilih tempat ini. Petugas kebersihan sangat sigap menjaring daun-daun yang jatuh ke kolam. Airnyapun tidak lengket ataupun bau kaporit. Toilet dan ruang bilas cukup banyak dan nampak bersih.


2. Luas
Ocean Park memiliki luas sekitar 8,2 hektar, jadi bisa dibayangkan betapa luasnya area ini. Maka, tidak diragukan lagi pengunjung akan merasa puas berenang disini.



3. Banyak Jenis Kolam
Tidak hanya bersih dan luas, Ocean Park juga memiliki beberapa kategori kolam,diantaranya:

  • Paradise for kiddo. kolam renang untuk anak dengan 2 level kedalaman kolam. Untuk balita tersedia kolam anak dengan kedalaman 0 – 20 cm. Sementara untuk anak-anak berusia 5 hingga 7 tahun tersedia kolam dengan kedalaman 30 – 40 cm. Selain itu anak-anak juga dapat mencoba slider, atlantis castle dengan ukuran yang sesuai.
  • Kolam Ombak. Tak perlu datang ke pantai untuk merasakan ombak. Sensasi ombak di kolam renang bisa kita jumpai disini setiap satu jam sekali selama 15 menit. Setiap ombak akan dimulai, petugas yang berjaga akan menyalakan sirine untuk memberi peringatan. Pada saat itu, pengunjung bisa bergegas menuju ke area kolam tersebut. Keren banget kan.
  • Kolam arus. Wahana yang satu ini menjadi pamungkas setelah lelah berenang di beberapa wahana. Disini, pengunjung bisa bersantai-santai ria duduk diatas pelampung yang mengapung sambil menikmati pemandangan dan sensasi air terjun buatan.
  • Splash Town. Wahana ini sangat seru dan menarik untuk dinikmari bersama seluruh anggota keluarga tak terkecuali dengan anak-anak yang masih kecil.
  • Slide n Fun, Racer Slide dan Flying Tower. Ketiganya memiliki tinggi, panjang dan bentuk yang berbeda-beda. Saya belum pernah mencoba salah satunya. Jadi tidak bisa memberikan review tentang wahana ini. Hanya orang yang mau menguji adrenalin yang layak ke wahana ini.
Wahana paradise for kiddo dan splash town

Kolam arus

Kolam ombak



4. Dekat dari Rumah
Alasan yang terakhir karena Ocean Park ini dekat dari tempat tinggal kami. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai disini. Hanya sekitar 45 menit lewat jalan biasa atau sekitar 20 menit apabila lewat jalan tol.


Oiya tiket masuk ke Ocean Park kalau weekend Rp 100.000. Bisa buy 1 get 1 free apabila sedang ada promo ataupun memakai kartu-kartu tertentu.

Untuk tiket masuk dengan harga segitu, worth it sekali dengan fasilitas yang ada. Kami selalu 4 jam kalau berenang disni. Dari jam 08.30 - 12.30, itupun kalau enggak mikirin sholat zuhur dan makan siang, bisa lanjut terus mungkin,haha. Buat teman-teman yang belum pernah kesini, harus kesini pokoknya. Rekomended banget. Dijamin ketagihan ^^

#onedayonepost
#ODOPbatch5 
#kelasnonfiksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^