Jumat, 23 Maret 2018

Nasi Liwet Sunda : Diet? Besok Aja deeeh

Kalau kemarin saya posting tentang sambal bawang si pendamping nasi liwet, hari ini saya posting tentang nasi liwetnya nii..

Duh, saya kalau bikin nasi liwet ga nahan sama harumnya. Padahal nasi liwet sunda kan ga pakai santan ya, tapi bisa harum khas gitu..

Kira-kira dari mana ya aromanya? Huum betul, dari teri yang sudah di goreng kering kemudian dicampurkan ke beras yang akan dimasak. Tak lupa duo bawang, batang sereh, lengkoas dan daun salamnya yang juga ditumis terlebih dahulu sebelum pada akhirnya mereka bercampur menjadi satu di dalam magic com. Ahaha.. Iya saya pakai magic com masaknya. Yang simpel-simpel aja lah ya, yang penting anak dan suami lahap 😂

Okeyh, tanpa mengulur waktu dan memperingkat tulisan,berikut ini resepnya.


Bahan:
600 gram beras. Cuci bersih
Air untuk menanak nasi
1 ons teri asin

Bumbu:
6 siung bawang merah, diiris
2 siung bawang putih, diiris
4 batang sereh, digeprak
4 lembar daun salam, sobek 2
1 jempol lengkoas,digeprak
Garam secukupnya
Minyak untuk menumis

Cara memasak:
1. Goreng teri hingga matang. Sisihkan
2. Tumis semua bumbu hingga harum
3. Masukkan teri yang sudah matang dan semua bumbu yang telah ditumis tadi ke dalam beras yang sudah ada airnya pada magic com
4. Tambahkan garam lalu aduk rata
5. Tekan tombol cook


Nasi liwet ini  harumnya menggoda iman. Dijamin enggak cukup sekali makannya, alias pasti nambah. Serius loh, saya aja kalau suami sudah minta bikin nasi liwet, hadduh.. Diet? Besok aja deeeh 😅

NOTED!
HATI-HATI KETAGIHAN!

#ODOPbatch5
#onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^