Senin, 26 Maret 2018

Batuk

Disaat aku sedang serius memasak, engkau hadir secara tiba-tiba. 
Lalu aku memalingkan wajah.
Khawatir masakan yang kubuat dapat terkontaminasi olehmu.
Hadirmu cukup merepotkanku.

Disaat aku tengah asyik mengunyah makanan. Engkau datang mengagetkanku.
Airmata bercucuran. Rasa mual tak terenyahkan. 
Kau bikin makanku menjadi tak nikmat. Hampir keluar lagi.
Hadirmu memang tak pantas untukku.

Disaat aku sedang memberi sambutan, engkau muncul tanpa intruksi.
Maka, dengan sedikit menutup mulut aku berdehem. 
Berharap engkau lari dan takkan kembali.
Tapi tidak demikian. Justru kau makin beringas.
Hadirmu sangat menggangguku.


Disaat aku tengah terlelap. 
Mata  terpejam, raga melemas, jiwa tenang.
Engkau datang tanpa permisi.
Mengusik mimpi indahku dengan ganas.
Hadirmu sungguh membuatku marah.

Oh batuk!
Aku mengerti...
Engkau hadir karena ada benda asing di aliran pernapasan.
Tapi setidaknya kumohon,
Jangan berlama-lama kau bertamu,
Sebab apapun yang berlebihan, itu tidak pernah baik!

#onedayonepost
#ODOPbatch5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^