Jumat, 16 Februari 2018

Martabak Telur Mozarela

Adalah salah satu menu favorit yang ada di Martabak Pizza Orins. Sudah pada tahu kan kalau martabak ini topingnya begitu menggiurkan dengan berbagai macam pilihan rasa? Pasti tahu donk ya. Selain itu, kita juga dapat memilih adonan apa yang kita inginkan diantaranya original, red velvet, atau blacforrest. Pun terdapat berbagai jenis ukuran mulai dari small, medium, large hingga jumbo. Wuiiih mantabh! Jadi bisa beli dengan menyesuaikan selera masing-masing keluarga. Ga rebutan dan ga ada yang ngambek. Hihihi.

Setiap beli martabak orins ini, kami selalu tergiur dengan martabak telurnya yang mozarela. Namun baru kali ini kesampean, haha.

Saya beli yang martabak telur daging sapi plus mozarela. Martabaknya sama seperti kebanyakan martabak lainnya. Yaitu telur, daging sapi dan daun bawang dicampur jadi satu kemudian ditaruh di atas kulit martabak lalu lipet kanan kiri atas bawah, goreng sampai kecoklatan. Yang membedakannya adalah, ketika martabak sudah siap dihidangkan dalam artian sudah dipotong-potong terlebih dahulu, maka sekarang giliran mozarela yang ditaburkan di atasnya.

Awalnya saya pikir, mozarelanya hanya sedikit yang dipakai, jadi cuma untuk hiasan tipis diatas martabaknya. Namun perkiraan saya salah besar. Mozarela yang digunakan kurang lebih sebesar remote tv. Swear! Saya enggak bohong, enggak berlebihan dan sama sekali tidak ada hubungan apapun dengan pemilik Martabak Orins ini. Jadi tulisan saya  murni sebagai pelanggan setia.

Saya terpana melihat mozarela yang menggunung di atas martabak. Sayangnya,saya tidak sempat memotret moment ini, karena Hp, saya tinggal di tas yang berada di dalam mobil.

Gundukan mozarela itu lalu diratakan ke seluruh permukaan martabak. Setelah rata, baru dibakar dengan menggunakan gas torch sampai meleleh sempurna. Ajiiib... Yang melihat proses ini bisa nelen ludah berulang kali. Pasti!

Saya beli yang ukuran large


Sampai rumah, saya tak kuasa menahan hawa nafsu untuk segera mengeksekusi martabak telur daging sapi mozarela ini. Eh tunggu! Teman-teman mencium bau sesuatu kah? Aha! Itu aroma martabak ini loh... Perpaduan aroma martabak telur yang gurih bersanding dengan aroma khas mozarela makin membuat hati deg-degan bikin mulut ingin segera nyaplok. Eh.

Saya pegang satu sisi paling pinggir. Kemudian saya tarik secara perlahan satu potongan martabak. Oemji! Kejunya molor - molor sampai sulit untuk diputus. Dan mau tahu? Mozarelanya tebaaaal cuy! Kalah Pizza Hut.

Rasanya? Eh hyaampuunn... masih nanya? Masih pengen tahu jawabannya? Masih penasaran?

Saya ga mau terlalu panjang lebar menjelaskan rasanya. Saran saya cuma satu. Beli!

Seriusan ini wajib dicoba buat kalian yang belum pernah makan. Ingat ya, wajib! W.A.J.I.B! sekali lagi W.A.J.I.B!

#onedayonepost
#ODOPbatch5

1 komentar:

  1. Jadi pengeeeeen... hehehe^^, ak biasanya kalo orins sukanya martabak telur. Heheh

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^