Kamis, 22 Februari 2018

Klakson

Kenapa sekarang fungsi klakson menjadi seperti mengintimidasi orang ya....?

Contohnya niii...

1. Lampu merah masih 5 detik lagi udah tin ton tin ton.

2. Udah tau macet, masih ada aja yang bunyiin klakson. Yaa kaallliiii... Orang juga mau jalan kok,mana ada yang mau berhenti di tengah jalan, hahaha

3.Orang nyebrang di jalan kecil atau bukan protokol (yang tidak ada jembatan penyeberangan) diklaksonin,padahal sudah memberi isyarat untuk meminta jalan. Tapi tapi... Kadang terlihat begitu kesal si pengendara karena mungkin orang nyeberang jalan dianggap telah mengganggu perjalanannya bahkan sampai diklaksoni. Weleh weleh.. Kagak boleh nyebrang apa ya kita. 

4. Ada mobil putar balik,diklaksonin. Tunggu laaah... Paling cuma beberapa detik doank kok. 



Kenapa ya, budaya sabar sekarang makin pudar? Ini seriusan saya nanya. Soalnya saya benar-benar bingung. 



sabarlah wahai manusia... Sabarlah...!

Sebenarnya, apa fungsi utama klakson pada kendaraan? Untuk bunyi seru-seruan di jalan biar ramai kaulyak kampanye? Hihi. Atau sebagai penghias kendaraan biar cakep? Oooh... iya, buat manggil orang dari luar rumah mungkin ya.. Wkwkwk. 

Penasaran, saya langsung  mencari tahu. Yang saya baca, menurut Wikipedia ni ya, Klakson itu fungsinya untuk memperingati pengendara yang kurang tertib atau jika pengendara lain diprediksi akan menyebabkan kecelakaan. Bisa juga, memberi tahu pendengarnya bahwa ada kendaraan yang datang dan mengingatkan akan kemungkinan bahaya yang terjadi.

Hmmm... Jelas banget  ya fungsinya. Sangat-sangat jelas.

Naaahh.. Kalau kasusnya si pengendara lawan arus, baru tuuuhh wajib diklaksonin. Enggak pake toleransi lagi itu mah. Etapi Kadang malah galakan yang lawan arus yak. Duh.. Tidur aja deh. 

Maafkan saya tulisan hari ini seperti penuh amarah. Kesel aja sama orang yang pada ga sabaran. Dimana budaya Indonesia yang katanya gemah ripah lohjinawi? Ayolah.. ini negara kita sendiri kok. Tempat kita hidup ya disini ini. 

Jadi intinya.. Cerdaslah menggunakan alat sesuai dengan fungsinya. Masa sih alatnya sudah smart tapi yang menggunakan tidak smart. Maluuuu doooonk!

#onedayonepost
#ODOPbatch5 

4 komentar:

  1. Iyah, bener. Bunyi klakson bikin stres. Apalagi angkot. Buat narikkin penumpang bunyiin klakson.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak...
      Udah salah kaprah jadinya 😢

      Hapus
  2. Saya termasuk paling malas kalau bunyiin klakson kalau tidak penting sekali. Misalnya ada yang mendadak memotong jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak..
      Rasanya berisik aja gitu ya 😁

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^