Minggu, 17 September 2017

Peragaan Manasik Haji

Ini kali pertama Akhtar ikut peragaan manasik haji. Manasik haji dilakukan pada tanggal 16 september 2017 lalu dari sekolahnya. Seru deh liat anak-anak TK berbondong-bondong melakukan kegiatan manasik haji ini 😀

Akhtar sendiri terlihat begitu bersemangat sekali. Dari rumah sudah saya pakaikan pakaian ihrom,dan doi nurut. Tidak ada acara ngambek apalagi sampe ga mau ikutan manasik haji ini. Karena menurut cerita beberapa para bunda yang anaknya laki-laki,ada loh yang anaknya nangis, ngambek bahkan sampai tidak mau berangkat gegara malu pakai pakaian ihrom.. Hihi.. Anak-anak ya..  

Akan tawaf


Peragaan manasik haji ini dihadiri oleh seluruh sekolah TK se-Kabupaten Tangerang Selatan. Jadi bisa dibayangkan bagaimana ramainya suasana dihari itu 😂 Namun, namanya anak-anak ya, walau ramai dan matahari menyengat terik tapi mereka tetap senang. Semuanya terlihat ceria. Bahkan yang tadinya ngambek, sepertinya sudah lupa tuh sama ngambeknya, hehehe. 

Sedang minum air zamzam
Sebenarnya apa ya manasik haji itu. Manasik Haji adalah petunjuk/penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji dengan menggunakan miniatur ka’bah dan dilaksanakan sebelum berangkat ke tanah suci.

Jadi manasik haji ini penting banget nih untuk kita yang akan menunaikan ibadah haji.  Jadi tahu tata caranya, rukun,  doa-doa  sunnah dan sebagainya jika nanti mita melaksanakan ibadah haji. 

Foto dulu di miniatur ka'bah
Semoga nanti bisa le ka'bah yang asli ya, Nak..
Aamiin ya Allah 😇

Semoga yang belum pergi haji, dilapangkan rezeky dan waktunya agar bisa segera menunaikan ibadah haji. Aamiin.. Saya sendiri kepengeeen banget bisa pergi haji.  yang niat pergi haji, yuk ah sama-sama kita berdoa 😇

Seneng banget sudah selesai I peragaan manasik hajinya.
Dapet piala juga dari sekolahnya 😊





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^