Rabu, 02 November 2016

Celengan Cerita Sehari-hari

Beberapa pekan terakhir ini, saya seperti diingatkan kembali dengan blog yang sudah agak lama teronggok di sudut Hp. Hiks, sedih sebenarnya mengapa saya begitu tega meninggalkan celengan cerita sehari-hari yang awalnya saya begitu cinta mati dengan blog saya ini. Gimana ga cinta mati coba, segala keseharian, cerita keluarga dari A sampai Z hingga humor-humor enggak jelas saya tulis disini. Seperti gado-gado memang, tapi saya senang melakukannya.  Karena memang niat awal bikin blog cuma buat curhat..  Eaaa...
Emak-emak kan memang butuh mengeluarkan kata 20.000 perhari jadi wajar lah ya kalau saya kerjaannya curcol melulu, hihihi *tutup muka.

Mengapa saya hiatus ngeblog?  Ada banyak sebab sebenarnya.  Hhhh...  Alasan aja deh.  Enggak, beneran bukan alasan,tapi murni ada sebab lho. Jadi, semua itu berawal dari mutasi ayahnya Akhtar.  Jelas banget kan, mutasi dari Aceh ke Jakarta itu perlu packing-packing barang yang mau dibawa dan berbenah barang yang mau dihibahkan ke kawan disana.  Akhirnya, ngeblog tak sempat.  Padahal seru kan sebenarnya cerita mutasi gitu diabadikan ke dalam blog,Hihihi.

Lalu...  1 tahun setelah kami di Jakarta, Allah memberikan kami rezeky berupa papan,yang mengharuskan kami pindah rumah dari Cengkareng ke Pondok Aren.  Alhamdulillah. Maka, kamipun mempersiapkan segala sesuatunya untuk pindahan.  Walaupun pada akhirnya kami pindahan cuma pakai 1 truck pickup doank kok, huahaha. Muat?  Muatlah.. Barang-barangnya kan cuma dikit,hihihi.

Kemudian... Sebab yang terakhir adalah... Nah ini, ini yang bikin hati teriris-iris.  Hhhh...  Menghela napas dulu deh ya. Entah kenapa, entah bagaimana dan entah apa yang terjadi tiba-tiba tablet yang saya sayangi, yang selama ini menemani hari-hari saya, yang saya gunakan untuk ngeblog, tetiba kena virus. Virusnya jahat banget. Galak, ganas dan gak kira-kira.  Ya masa, puluhan folder dan ribuan foto dan video saya lenyap tak bersisa.  Deg! Rasanya jantung berhenti seketika. Sudah di backup?  Alhamdulillah ada yang sudah banyak yang belum.  Huwaaaa....  Pengen nangis sekencang-kencangnya. Sudah dioprek-oprek oleh a yahnya Akhtar, sudah install ini dan itu agar file-file yang hilang dapat kembali lagi.  Namun apalah daya, semua sudah masuk ke dalam perut virus dan sudah hilang tak berjejak.  Sudah install anti virus? Sudah kok.  Sudah di update?  Syudaaahhhh.  Sudah sudah sudaaah...  Sudah semuanya kok. Tapi tapiii...  Sekian foto dan video cerita keseharian kami telah tiada, hiks.  Yah..  Begitulah ceritanya, yang sedikit banyak membuat saya sedih bertubi-tubi. Tapi saya harus move on.  Dengah Hp baru yang tak sehebat tablet pertama,saya harus semangat menulis lagi.  Menulis apa aja, yang penting hasrat 20.000 kata perhari dapat tersalurkan, hahaha..  Teteup. *benerin jilbab.

Okeyh, semoga semangat ini tetap istiqomah. Mengabadikan segala moment dalam bentuk cerita yang Insyaa Allah kedepannya bisa dibaca oleh anak cucu.. Huhuhu..  Terakhirnya mbrebes mili kalau sudah ngomongin anak...

Dok. Pribadi Yulita WN

2 komentar:

  1. waaa sayang ya, saya sekarang simpan foto dan video di facebook mba tapi disetting private. soalnya di HP ga muat, mau dipindahin ke file fisik cepat rusak

    BalasHapus
  2. saya sangat menyukai cerita ini, dan sangat menarik


    tentang celengan sehari hari haha

    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^