Jumat, 27 Mei 2016

Hilang Semua

Jadi ceritanya kemarin saya tuh sedih plus bingung. Sedihnya karena pas saya mau foto-foto masakan setelah habis memasak (ini emak-emak kekinian banget deh,hehe) ternyata oh ternyata galeri kosong melompong. Ini benar-benar kosong melompong. Belasan folder dengan ribuan file foto dan video lenyap tak bersisa. Aaakkk tidaaakkkk!!!

Perlahan saya narik napas dulu,mencoba gak panik dan berpikir jernih,#haiyah..
Saya matikan tab,saya keluarkan memori card dan simcard. Saya diemin dulu deh itu tab sampai beberapa menit. Setelah saya rasa cukup,saya masukin lagi memori card dan simcard,sebelumnya saya tiup-tiup dulu (ini asli tindakan konyol saya,karena mau ditiup sampe kartunya basah juga gak ngaruh sepertinya ya,hihi) sambil baca basmalah saya tekan tombol power,berharap galeri kembali seperti semula.

Saya buka kembali galeri di tab saya. Jeng jeng... masih sama dengan yang tadi. Kosong melompong. Saya bengong.
Akhirnya saya WA ke suami,biasanya beliau paling tau cara mengembalikan foto-foto yang hilang. beliau merespon, menyuruh saya melakukan hal yang sama dengan yang baru saja saya lakukan. Yaitu mematikan tab,mengeluarkan memori card dan sim card. Akhirnya saya mengulang kembali hal yang sama berharap ribuan foto akan kembali mengisi galeri.


Namun ternyata semua percuma. Semua tidak kembali. Bahkan setelah suami saya pulang,tabnya dioprek-oprekpun hasilnya tetap nol. Hiks.. Dan setelah dikaji lebih lanjut,suami bilang tab saya kena virus. Entah virus apaan dan masuk dari mana. Padahal sudah 1 tahun lebih tab saya gak pernah nyolok ke laptop. Mana foto dan videonya belum di backup pulak *nangis kejer. Yang paling nyesek,banyak foto dan video Akhtar yang lucu-lucu dari usia 1an tahun. Baru kemarin suami bilang mau di backup,tapi belum sempat-sempat eh sekarang malah ludes.. huhuhu. Untung dulu sudah sempat di backup foto-foto yang dari tab juga kamera. Kalau gak di backup yassalaaam... -,-"


Akhirnya suami mereset tab saya. Semua kembali seperti awal,hehe. Setelah di reset,kami beri nama tab jadul samsung :D yasudahlah.. pasrah dengan semuanya. Mau gimana lagi? Salah saya memang tidak membackup foto dan video secara berkala :"(

Di tengah-tengah kesedihan saya yang kehilangan semua data,akhirya suami mengajak saya beli Hp baru. Sebenarnya saya enggan karena tidak ada budget ke arah situ. Tapi suami mendesak,biar saya gak terlampau sedih mungkin ya.. Hmm.. karena dipaksa (ini seriusan saya gak mau tapi dipaksa. Kalau sudah dipaksa kan mau gak mau harus mau ya..hihi) akhirnya saya manut. Dengan syarat,gak lebih dari 1,5 juta. Karena bagi saya,Hp segitu di zaman sekarang sudah lumayan lah. Dan saya sebagai ibu rumah tangga gak perlu Hp yang ter-ter-ter kok. Deal.. Suami mengiyakan. Kami ke Lotte Mall Bintaro,milih yang paling dekat dengan rumah kami.

Entah karena rezeky atau memang ditakdirkan untuk memiiki Hp yang agak lebih bagus,suami membelikan saya Asus go 5. Seharga 1,7an juta. Karena Hp yang dibawah 1,5juta malam itu habis semua. Padahal saya bilang,kali ini beli yang murah-murah aja.. tapi suami bilang,itu sudah murah dan lumayanlah buat ibu rumah tangga macam saya. Hehe.. yasudahlah.. rezeky ini namany. Makasih ya suamiku sayang.. :*

Sekarang,tabnya dibawa suami ke kantor buat instal-instal game. Memang sebelum kejadian tab saya kena virus itu,beberapa bulan terakhir ini tabnya sudah lemooot banget dan sudah sering ngerestart sendiri. Maklumlah.. tab jadul..hihi..

Sekian curcolan saya hari ini. Semoga kedepannya saya lebih aware untuk membackup segala data. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^