Senin, 08 Juli 2013

Semangat Ramadhan

Alhamdulillaah wasyukurillaah.. tinggal beberapa hari lagi umat muslim sedunia akan memasuki bulan ramadhan. Bulan yang penuh berkah. Bulan yang penuh dengan penglipat gandaan pahala. Bulan yang penuh dengan ampunan. Bulan yang amat dinanti-nanti umat muslim.

Ramadhan kali ini,ramadhan keduaku bersama Athar. Ramadhan pertamanya sih Athar baru kebagian 10 hari terakhir,soalnya Athar kan lahirnya pas 20 Ramadhan. Dan suasana sahur yang aduhai meriahnya disini belum menjadi hal yang mengganggu Athar kala itu. Ya,tepat di belakang rumahku ada musholah yang kalau bulan ramadhan full acara dari selesai tarawih (disini selesai tarawih jam 22.30) sampai jam 24.00,waktu ini dipakai untuk stel murottal. Kemudian lanjut lagi jam 02.00 sampai selesai adzan subuh. Nah..kalau waktu yang ini ni,acaranya baca Alquran,nyanyi-nyanyi religi plus lagu-lagu Aceh dan ditutup dengan adzan subuh. Wow rame yah..

Sekarang Athar sudah 11 bulan,sudah pengen ikutan apa yang dilakukan ayah bundanya. Aku dan suami sudah berpikir Athar bakalan bangun ketika sahur nanti. Maka itu,kami akan bagi tugas. Sementara aku menyiapkan makan sahur (masak),suami yang ngajak main Athar. Kalau Athar bangun pas sahur sudah dapat dipastikan jadwal tidurnya akan berubah. Tak apa-apa asalkan masih sesuai dengan lamanya waktu yang dianjurkan oleh para dokter. Biar perkembangan otaknya berjalan seoptimal mungkin kalau porsi tidurnya pas.

Untuk masalah buka puasanya,kemarin kami sudah berdiskusi. Mudah2an suami pulang kantor bisa jam 5 sore sampai rumahnya. Jadi bisa jagain Athar pas aku lagi masak. Disini kan buka puasanya jam 7an,jadi masih punya banyak waktu buat beberes.

Disisi lain,ramadhan kali ini aku sedang menyusui. Hari biasa aja yang emang lagi ga puasa aku cepet banget laparnya,apalagi puasa yaa..hihihi.. tapi semuanya InsyaAlloh berjalan lancar jika hati ikhlas,ga banyak mengeluh,dan NIAT itu intinya. Semoga ramadhan tahun ini membawa banyak perubahan positif pada keluarga kecil kami,keluarga besar,saudara sesama muslim dan juga Negara Indonesia..Aamiin...

Yoo Semangat yoo! Semangat! semangat! semangat! ^^

20 komentar:

  1. Aamiin, semoga semuanya yang terbaik untuk kita semua ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yarobbal'aalaamiin ^^

      Hapus
  2. Ooo.. kalo di Aceh, azannya jam 7, Mbak? Subhanallah..
    Athar, met ikutan sahur, ya. Biasanya emang anak ikutan bangun sih, hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jam 7 kurang dikit,subuhnya jam 5 :)
      Iyaaa makasih tante #kataAthar ^^

      Hapus
  3. aamiinnn..semoga ibadah puasa ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuph.. terimakasih ya sudah berkunjung :)

      Hapus
  4. iya mba, jika diawali niat dan iman kepada Allah maka tidak ada halangan, tidak ada rasa sedang puasa.....dengan melalui laku yang sudah terkendali.

    ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali pak.. untuk anak pasti nomor 1. terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  5. saya pernah juga shoum sambil menyusui... alhamdulillah lancar jaya... semoga lancar juga yaaa... salam kenal... terima kasih sudah berkunjung ke blog Kanaya

    BalasHapus
  6. wah, sepertinya ramadhan tahun ini begitu seru yaa..^^
    Salam buat dedek Athar, pasti lagi lucu-lucunya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,bakalan seru ni :D
      Salam balik tante dari dd Athar ^,^

      Hapus
  7. Hi Athar...tadi pagi ikut bangun sahur kah? Faiz bobonya malam banget, jadi waktu dibangunin, maunya bobo sja.

    Faiz baru mau empat tahun usianya Oktober nanti.

    Selamat Menunaikan Ibadah di Bulan Ramadhan Ummi,

    Salam'
    Astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii,,iya athar ikut bangun mbak.. meriah sekali soalnya disini kalo saur :D

      Hapus
  8. semoga diberi kesehatan selalu mba :)

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin,,makasih ya ^^
      terimakasih sudah berkunjung kesini :)

      Hapus
  9. Amin.. smoga puasa kita semua lancar.
    Bulan ramadhan saat anak masih batita emang seru kok. Pasti Athar ikut2an heboh tuh.. hihii. Salam peluk buat Athar ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. heboh banget mbak :D
      pengalaman ya mbak saur pas anaknya madih batita =)

      Hapus
  10. Balasan
    1. sama2 ya.. terimakasih sudah berkunjung ^^

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^