Kamis, 10 November 2011

HaRi PenJagaLan DuNia.... (O,O)

hah??! maksudnyah apa tuh???!!! 
Tenang... tenang.... silahkan dilihat-lihat dulu isinya,,kalo ngerasa mau muntah,enek,jijik,mual,pusing,geli,takut,parno,ga tega, de-el-el... silahkan di close aja gapapah kok http://www.smileycodes.info 


Postinganku hari ini adalah kelanjutan cerita dari postingan yang kemaren niy teman-teman...
Kalo kemaren kan cerita minggu paginya,,nah kalo hari ini cerita minggu siangnya... silahkan dilihat-lihat...http://www.smileycodes.info (kok kayak dagangan ya)
  

Setelah selesai sholat ied dan makan,,kami pergi ke suatu tempat.....


Waktu dhuha,ahad 10 dzulhijah 1432H,di suatu tempat pemeliharaan kambing

Ini dia si hitam, udh hiyah (hewan qurban) yang akan kami sembelih,potong-potong,dan santap...! Matanya tampak melirik kami,,tapi ku yakin dia pasti akan bahagia di alam sana :p

Eh eh eh... kalo gambar ini (yang pake kemeja abu-abu itu) bukan korban juga yah,ini yang bawa korban ke tempat penyembelihannya.. :p

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Subhanallah... udah tewas ternyata si hitam.. bingung juga mau sedih atau senang -,-



Si Hitam mulai diacak-acak... dipotong kepalanya,,dipotong kakinya,,dan dikuliti... :)


Haaaah... si hitam udah buntung... kepalanya udah copot T_T

Si Hitam lagi dikuliti. Oooh gitu yah caranya,, lumayan dapet ilmu, kali aja nanti punya usaha ternak kambing. lumayan  omzet dan labanya... Aamiin.. ^,^

Huwaaa... si Hitam udah mulus... kayaknya udah siap untuk dipotong-potong tuh.. :D

Teman-teman,,bagi shohibul qurban (pemilik hewan qurban), dibolehkan memanfaatkan daging qurbannya, melalui:
  1. Dimakan sendiri dan keluarganya, bahkan sebagian ulama menyatakan shohibul qurban wajib makan bagian hewan qurbannya. Termasuk dalam hal ini adalah berqurban karena nadzar menurut pendapat yang benar.
  2. Disedekahkan kepada orang yang membutuhkan.
  3. Dihadiahkan kepada orang yang kaya.
  4. Disimpan untuk bahan makanan di lain hari. Namun penyimpanan ini hanya dibolehkan jika tidak terjadi musim paceklik atau krisis makanan.
untuk lebih jelasnya,silahkan baca disini ya teman-teman... http://www.smileycodes.info 

Hehehe,,,ini dia jatahku... dapet pahanya si Hitam... :p

Teman-teman,seekor kambing cukup untuk qurban satu keluarga loooh, dan pahalanya mencakup seluruh anggota keluarga meskipun jumlahnya banyak, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. 

Sebagaimana hadits Abu Ayyub radhiyallahu’anhu yang mengatakan, “Pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam seseorang (suami) menyembelih seekor kambing sebagai qurban bagi dirinya dan keluarganya.” (HR. Tirmidzi dan beliau menilainya shahih, lihat Minhaajul Muslim, 264 dan 266)

Oleh karena itu, tidak selayaknya seseorang mengkhususkan qurban untuk salah satu anggota keluarganya tertentu, misalnya qurban tahun ini untuk bapaknya, tahun depan untuk ibunya, tahun berikutnya untuk anak pertama, dan seterusnya. Sesungguhnya karunia dan kemurahan Allah sangat luas maka tidak perlu dibatasi.

Bahkan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berqurban untuk dirinya dan seluruh umatnya. Suatu ketika beliau hendak menyembelih kambing qurban, sebelum menyembelih beliau mengatakan: “Yaa Allah ini – qurban – dariku dan dari umatku yang tidak berqurban.” (HR. Abu Daud 2810 & Al Hakim 4/229 dan dishahihkan Syaikh Al Albani dalam Al Irwa’ 4/349). 

Agar lebih jelas,silahkan kunjungi ini yaaa... http://www.smileycodes.info 


Tapi semua kembali pada Allah SWT... Wallahu 'alam... 
Tugas kita hanyalah bersedekah. 
Yang patut menilai hanya Allah SWT 
http://www.smileycodes.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^