Kamis, 27 Oktober 2011

TenTanG KomputeR & inTerNeT

Zaman sekarang teknologi udah canggih banget. 
Banget lah pokoknya..
Sampe kita tau jenis kelamin komputer kita apa, sampe ada aplikasi yang tau tempat-tempat menarik bahkan sampe ada aplikasi yang bisa ngobrol sama kita..

Hebat...
Canggihlah pokoknya.



Ketika SD,ada seorang temanku yang berpendapat bahwa,komputer dan internet itu ga usah dipelajari tapi dimengerti,kalo dipelajari nanti lupa tapi kalo dimengerti ga akan lupa. Yaa... memank benar sih kata-katanya. Sama seperti kita belajar matematika. Rumus jangan dihapal tapi dimengerti. Tapi kaaan... dia termasuk anak dari keluarga yang berada. Dari SD sudah pegang komputer. Bukan sekedar pegang,tapi udah mahir berpetualang di dunia internet, di jaman yang mungkin internet adalah suatu hal yang masih sangat mewah. Bagaimana dengan kita yang berasal dari keluarga sederhana???

Beranjak ketika aku SMP,ada seorang teman yang mengaku dia sangat awam dengan komputer apalagi internet. Dirumahnya,tidak ada yang namanya komputer apalagi modem untuk internetan. Kalo mau lancar komputer dan internet,harus punya komputer dulu. ngetik aja masih  pake sebelas jari. Begitu kata-katanya sewaktu kelas kami selesai praktikum komputer di sekolah. Dia adalah anak dari keluarga yang sederhana,sederhana sekali bahkan.

Memasuki SMA aku berpikir,seharusnya sudah tidak ada lagi yang bicara kalo dirinya masih awam terhadap komputer dan internet. Namun seorang teman berbicara padaku,teknologi makin maju,kalo saya ngambil jurusan teknik komputer pas kuliah nanti,pasti ilmunya ga banyak kepake,soalnya yang namanya komputer makin lama makin maju terus ilmunya. ga kayak biologi atau sejarah yang tiap tahun diajari sama dosennya itu-itu aja. Mendengar kata-kata yang diucapkan olehnya aku tersenyum dan membuat otakku berpikir. Entah berpikir apa...

Menapaki masa kuliahku,aku bertanya-tanya dalam hati.Bukan bertanya tentang kemampuan para teman-temanku tentang komputer lagi,tapi bertanya.. bagaimana pendapat mereka tentang komputer dan kawan-kawannya. Akhirnya salah seorang dari temanku menjawab pertanyaan yang selama ini tersimpan dihati. Saya bisa komputer dan internet karena emank dari kecil udah ada di rumah. Dulu kata papa,kalo mau ngerti komputer ya sering-sering aja pake komputer,tapi jangan cuma buat main game doang. Tapi pelajari program-program yang ada di komputer. Ya,,aku setuju dengan pernyataannya.

Setelah aku menikah,seorang teman ada yang berbicara kepadaku,ngelancarin komputer sama internetan buat bekal masa depan. Persiapan ketika anak beranjak dewasa. Biar ga gaptek nanti di depan anak. Yapz.. benar sekali. Biar anak nantinya kalau bertanya bukan ke orang lain tapi ke orangtuanya. Atau paling tidak membuat anak sedikit bangga terhadap orangtuanya karena orangtuanya ga gaptek.

Ah.. komputer dan internet...
memang tidak pernah ada habisnya.Selalu ada saja yang terbaru darinya. Ilmunya makin lama makin canggih...

Ah... Komputer....
Oh... Internet...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^