Selasa, 16 Agustus 2011

===Dalam Rangka Hari Kemerdekaan===

Naaah besok kita bakalan ngerayain hari kemerdekaan Indonesia ni. Persiapan apa aja yang udah temen-temen siapin buat menyambut hari kemerdekaan besok…???


Pastinya pasang bendera udah dong yaa,sekalian pasang umbul-umbulnya ga nih?hehehe

lomba makan kerupuk (kesereten deh,hihi)


Biasanya sih untuk menyambut 17 agustusan tuh di sekolah-sekolah,terus di lingkungan-lingkungan RT,di kantor-kantor ada lomba gitu yah. Macem-macem lombanya kalo dulu aku pas sekolah pernah ikut lomba makan kerupuk (sampe keseretan,hhihi),trus  makan kelereng (ups maksudnya lari kelereng,kelerengnya ditaruh di sendok nah sendoknya kita gigit deh pake mulut. Waktu itu gigiku sampe ngilu gara-gara gigit sendok mulu),trus banyak deh ya ada lari bendera,balap karung,joget jeruk,tarik tambang,panjat pinang,pukul bantal,waaah macem-macem deh.
Sebenarnya tujuan dari lomba-lomba tsb apa sih temen-temen? Dulu waktu SD inget ga sering kali pertanyaan ini ada di soal PPKN (dulu waktu aku sekolah namanya PPKN.mungkin sekarang udah beda lagi ya namanya) nah jawaban kita dari tahun ke tahun pasti ‘untuk mengisi kemerdekaan,untuk menyambut kemerdekaan dll',dan pasti jawaban itu dibenarkan oleh guru kita,hehehe
lomba balap karung,,awass keserimpet,hehehe

Tapi apa teman-teman suka berpikir,emank apa hubungannya perlombaan sama kemerdekaan??
Yiiaaah,,memank waktu sekolah begitulah cara kita mengisi kemerdekaan,menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi merdekanya Negara kita ini.
Kalau kita baca mengenai sejarah pahlawan-pahlawan refolusi,kita malu karena belum bisa mengisi kemerdekaan dengan sebenar-benarnya. Mereka yang telah mempertaruhkan harta bahkan nyawa demi Negara ini. Mereka tidak mau hidup dijajah selama ratusan tahun. Bagaimana mental kita sekarang sebagai generasi muda? Generasi yang katanya serba modern,generasi yang pegnennya disebut generasi ‘High Tech’,tapi mana mental pahlawan kita??
Bapak Soekarno,Presiden Pertama RI
Mental yang seharusnya tidak mudah diprovokasi,mental yang seharusnya bisa membela negerinya sindiri dari hinaan dan celaan Negara-negara luar bukan malah mencela negeri sendiri,mental yang seharusnya penuh juang,mandiri dan tidak lemah. Malu kita kepada Negara tetangga yang dahulu kita mengirim guru untuk mengajar disana tapi sekarang malah mengirim pelajar untuk belajar disana. Kenapa kita lebih bangga belajar di Negara orang daripada di Negara sendiri?
Lalu..banyak kita lihat sekarang orang-orang yang sudah berhasil dari negara sendiri malah keluar dari Negara kita tercinta ini. MENGAPA?? Tidakkah teman-teman mempertanyakan hal ini?? Aku yakin temen-teman pasti juga mempertanyakan hal ini bahkan diantara teman-teman sudah tentu mengetahui jawabannya.
Mengapa semua itu bisa terjadi?
Karena kebanyakan dari kita TIDAK mengharagai orang-orang yang pintar,tetapi malah menghargai orang-orang yang bisa ‘CARI MUKA’.
Naudzubillahimindzaliik,,semoga kita tidak termasuk orang-orang yang suka ‘CARI MUKA’.
Teman-teman,marilah mulai sekarang kita harus bangga kepada Negara tercinta kita ini. Mulai dari diri sendiri sebaiknya kita tidak menuntut ilmu di Negara orang. Tidak usahlah belajar ke luar negeri,di Indonesia sendiri banyak tempat belajar yang tidak kalah bagusnya dengan yang dimiliki Negara luar. Kalau memank teman-teman sudah teerlanjur belajar di luar negeri maka saran saya berikanlah ilmunya kepada kami. Kepada generasi-generasi penerus bangsa ini. Kepada anak cucu kita kelak. Kepada Negara tercinta kita ini. Kalau teman-teman pintar,bagilah kepintaran teman-teman untuk rakyat Indonesia!
  
Bapak Soeharto,Presiden ke 2 RI
Bapak BJ Habibie,Presiden ke 3 RI
Bapak Abdurrahman wahid,Presiden ke 4 RI
Ibu Megawati,Presiden ke 5 RI
Bapak Susilo BY,Presiden ke 6 RI

Semoga tulisan ini dapat memberikan sebuah harapan baru di Hari Kemerdekaan yang ke 66 besok,,aamiin,,insya allah…
MERDEKA!!!
Lirik Lagu H. Mutahar Hari Merdeka (17 Agustus 1945)
Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^