Kamis, 10 November 2016

Pahlawan itu....

Tanggal 10 November di Indonesia diperingati sebagai hari pahlawan. Walaupun sejatinya hari pahlawan adanya gak hanya tanggal segitu. Jelas, karena setiap orang mempunyai moment sendiri untuk mengatakan "inilah hari pahlawan bagiku".

Okey,postingan saya kali ini enggak mengutak atik tentang hari pahlawan,karena penetapan hari pahlawan sudah ada dari dulu berdasarkan sejarah tertulis bangsa Indonesia. Dan saya bukan ahlinya pun saya tidak berkompeten menuliskan tentang sejarah Indonesia.  Yaiyalah.. Lhawong blog saya ini isinya cuma curcolan doank, hihihi *tutup muka.


Jadi,saya mah nulis yang enteng-enteng aja.  Yang semua kalangan bisa mengerti, yang bahasanya enjoy tapi gak alay :D


Sesuai judul,kali ini saya ingin menuliskan arti pahlawan menurut saya. Sesungguhnya,pahlawan adalah seseorang yang berjuang untuk menjadikan sekelilingnya lebih baik. Titik. 

1. Seorang ibu, yang setiap hela napasnya tercurah hanya untuk anaknya. Setiap detik,otaknya selalu teringat anaknya.  Mendoakan, menyiapkan segala keperluan dari A sampai Z,hingga anaknya beranjak dewasa lalu menikah kemudian mempunyai anak, sang ibu tetap tahu kesukaan si anak.  Karenaaaa... Bagi ibu, hidup ibu adalah anak. Anaknya bahagia, ibu senang. Anaknya sedih, ibu turut pilu. Anaknya sakit, ibu cemas. Anaknya sukses, ibu bangga.
Dan apabila anaknya menjadi pemimpin yang amanah,berakhlakul karimah, ibunya adalah pahlawan peradaban.

2. Seorang ayah yang bekerja mencari nafkah yang halal dan berkah demi mencukupi keluarganya. Menjaga anak istrinya dari api neraka dan hanya  mengharap ridho Allah itu juga pahlawan.

3. Seorang anak, yang selalu giat belajar.  Giat menimba ilmu kebaikan,giat menebar ilmu positif. Itu juga pahlawan.

Lagi-lagi, pahlawan bukan hanya orang yang berperang.  Bukan hanya orang yang melawan penjajah. Tapi pahlawan adalah semua insan yang menebar kebaikan untuk menjadikan bumi ini terasa lebih baik.

Saya,kamu,sudahkah kita menjadi pahlawan?  Setidaknya pahlawan bagi diri sendiri. Ya, saya khususnya..  Harus siap menjadi pahlawan dengan cara... Terus belajar untuk lebih sabar lagi, terus belajar untuk selalu berkata jujur dan terus belajar untuk istiqomah terhadap pelajaran hidup yang sedang dipelajari :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^