Kamis, 15 Januari 2015

Terima Kasih KEB

Wanita adalah makhluk yang sangat hebat. Dia bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Contoh sederhana bisa kita lihat saat seorang wanita yang sedang memasak di dapur,ia tak hanya melakukan pekerjaan memasak saja akan tetapi disambi dengan mencuci piring,bisa juga dengan mencuci pakaian atau mungkin dengan menyiram bunga di taman. Contoh lain ketika seorang ibu menyusui anaknya. Seorang ibu bisa menyusui sambil membaca buku,atau sambil makan,atau malah sambil ngeblog di depan laptop. Sungguh wanita adalah sosok yang mampu melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Apakah semua ini naluri alamiah yang sudah turun temurun dari nenek buyut kita? Atau memang wanita ditakdirkan sebagai makhluk yang mampu bertindak lebih dari satu peran? Ah.. begitu hebatnyakah makhluk yang berstempel wanita?

Jawabannya bisa kita temui di suatu komunitas yang bernama KEB (Kumpulan Emak Blogger),komunitas yang hanya beranggotakan wanita. KEB bukan sekedar komunitas yang bergerak di bidang tulis menulis,apalagi ajang adu bakat siapa yang tulisannya paling keren dialah yang mampu menjadi Srikandi Blogger tiap tahunnya. Bukan,bukan seperti itu.  KEB adalah semacam wadah yang isinya penuh dengan diskusi ilmu. Ibarat sebuah teko,KEB bisa mengeluarkan isi sesuai yang kita inginkan. Kita ingin tahu tentang dunia parenting,tinggal baca tulisan para member tentang parenting. Kita ingin tahu tentang travelling,tinggal lihat tulisan member tentang travelling. Ketika membaca tulisan para member,beberapa kali saya merasa dikejutkan. Mengapa? Karena wanita yang terkumpul dalam komunitas ini bukan sekedar emak biasa. Mereka semua emak hebat,yang tulisannya sangat menginspirasi. Pikiran saya menjadi jauh terbuka lebar. Saya tahu tentang banyak hal. Semua yang bernilai positif ada di dalam KEB. 


Saya sendiri merasa terlambat bergabung dengan KEB. Saya kira komunitas semacam ini hanya mementingkan kelompok tertentu saja,subyektif dan pemasangan banner hanya sekedar menjadi pemanis di side bar blog. Baru setahun belakangan ini saya mampu memaknai hadirnya KEB di dalam dunia saya. Saya terbelalak ketika tulisan para member KEB banyak yang mejeng di media cetak. Saya kagum ketika membaca tulisan para member KEB,isinya sarat akan ilmu. Sayapun terpesona ketika melihat beberapa member KEB muncul di media elektronik sebagai nara sumber. Hmmm... Saya iri,saya ingin seperti mereka. Saya juga tak menampik ingin sekali tulisan saya bisa terpampang di media cetak,saya juga ingin menerbitkan buku yang di sampulnya tertulis nama saya. Dari situ saya mulai menyelami lebih dalam arti KEB di dunia saya. Dan Alhamdulillaah.. kini tulisan saya di blog sedikit lebih enak dibaca,saya juga mulai mendapatkan rezeky dari beberapa kontes yang saya ikuti yang diadakan para member KEB. Saya juga sudah menjadi salah  satu kontributor di sebuah buku antologi. Saya benar-benar beruntung telah nyemplung di KEB. Dan satu hal,lagi-lagi saya terpukau karena para admin KEB adalah para wanita yang keren-keren. Keren tulisannya,keren kebersamaannya,keren ilmunya dan keren parasnya,so sweet... ^^


Selamat Ulang tahun yang ke 3 KEB,maafkan saya karena baru bisa berpartisipasi di usiamu yang ke 3 ini. Walau saya belum pernah kopdaran sama sekali dengan member KEB,tapi bagi saya kebersamaan kita di dunia maya sudah seperti pernah bertatap muka. Rasa kekeluargaan di KEB benar-benar terasa. Satu sama lain saling suport,saling mengisi dan saling berbagi. Semoga KEB selalu terus sesuai dengan visi misinya. Menjadikan emak bukan sekedar emas biasa namun juga emak berprestasi dan berilmu. Terima kasih untuk mak Sari Melati yang sudah berkenan merekrut saya menjadi anggota KEB. Komunitas semacam inilah yang saya butuhkan untuk menambah ilmu agar hidup saya lebih berwarna :)

3 komentar:

  1. hidup saya juga lebih berwarna setelah gabung KEB mak :)

    BalasHapus
  2. sehari tanpa ngeblog serasa ada yang kurang ya. Brkat KEB jadi semangat lagi

    BalasHapus
  3. KEB dan angota2nya memang keren ya mak... :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^