Selasa, 02 Juli 2013

Cara Tersendiri

Iseng-iseng liat statistik pengunjung yang mampir ke blogku,ada satu postingan yang udah agak lama dan jarang di kunjungi oleh teman-teman blogger, tiba-tiba tadi ada yang baca. Berhubung aku juga lupa apa isinya,jadi aku klik deh untuk baca lagi tulisan apa yang telah aku tulis disitu. Hmmm... isinya  ternyata peralihan kebutuhan sehari-hari dalam rangka penghematan toh. Dan benar saja,aku masih setia dengan langkah penghematan tersebut. 

Semua orang baik yang sudah berumah tangga maupun belum,pasti mengalami langkah demi langkah perubahan-perubahan dalam rangka menghemat sesuatu. Ada yang hobinya berburu buku,maka dengan amat terpaksa harus lebih selektif lagi mencari mana buku yang lebih penting untuk saat ini. Ada juga yang hobinya jalan-jalan,harus rela mengurungkan niatnya untuk berpergian. Dan masih banyak lagi hobi-hobi lainnya yang memang secara sadar membutuhkan finansial yang lumayan besar. Bukan suatu masalah selama hal yang primer masih tergenggam dengan baik.

Kebutuhan hidup tiap orang berbeda-beda,mahal ataupun murah juga relatif pada masing-masing individu. Semua tidak bisa disamaratakan. Berbeda! Pasti berbeda! Namun semua orang punya persamaan, yaitu pasti pernah menghemat,pasti pernah melakukan perubahan. Dan tiap-tiap orang  punya cara tersendiri nan unik untuk melakukan perubahan tersebut. Apapun caranya,semoga perubahan yang di lakukan bernilai positif! Aamiin...

6 komentar:

  1. betul tidak bisa disamaratakan lagipula waktu postingan dulu dan sekarang nilai uangnya sudah berbeda

    BalasHapus
  2. yang penting saling menghargai & menghormati perbedaan tsb, dan nikmati apa yg sedang tersaji :)

    BalasHapus
  3. Klo aku, krn ekonomi pas-pasan ya sudah pasti hrs ada penghematan. Dan penghematannya sering kali berubah, bkn hanya di 1 bidang saja. Selama kebutuhan pokok terpenuhi, penghematan disisi apapun, ga jd mslh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak,,selama yg primer terpenuhi jadi tidak ada masalah :)

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^