Senin, 17 Juni 2013

Rp 5.000,00 = Cukup Sampai Disini

Mungkin salah kami tidak melihat dulu uang kembalian dari bapak tukang parkir pasar inpres kemarin. Sesampainya di rumah barulah suamiku menyadari uang yang di terima dari kembalian tadi amat_sangat_sangat_sangat_benar-benar lusuh sekali. Dengan rasa kecewa yang teramat mendalam suami menggenggam uang tersebut lalu menuju dapur dan membuangnya ke tempat sampah. Ku lihat raut wajahnya yang begitu kesal.

Lima ribu rupiah....

"Siapa yang mau nerima uang kayak gitu,Bun.. ga bakal laku! Udahlah cukup sampai di kita aja perjalanan uang itu. Biar ga ada korban lagi". Suara suamiku terdengar bergetar. Hatiku pun pilu mendengar pernyataannya. Ya,betul kata suami,ga usah ada korban lagi. Tapi apakah harus di buang? Itu uang! Seratus rupiah saja rasanya aku tak pernah menyia-nyiakannya,apalagi itu lima ribu rupiah.. Tapi apa daya,untuk apa di simpan? Kalau di belanjakan juga tak tega rasanya memberi uang seperti itu ke pedagangnya.

Kami hanya bisa bergumam, Siapakah yang tega pertama kali menggunakan uang tak layak seperti itu? Dari tangan ke tangan akhirnya sampailah di tangan suami dan berakhir di tempat sampah. Ya Alloh,,maafkan kami...


+++

Pelajaran untuk kami:
Kalau di kasih uang kembalian sebisa mungkin dan sesempat mungkin harus ngecek dulu uangnya! Biar ga ada lagi lima ribu-lima ribu lainnya yang terbuang dan masuk ke tempat sampah.

2 komentar:

  1. ditukar ke bank kan bisa mbak... dapat yang baru nantinya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. untuk lain kali kami akan kumpulkan uang2 yang udah jelek utk di tukar ke bank. :)
      Terimakasih ya :)

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^