Jumat, 30 September 2011

Ketika Mas Gagah Pergi... dan kembali (KMGP)


Sebuah cerpen remaja fenomenal karya Helvy Tiana Rosa yang dianggap sebagai pelopor bagi kebangkitan Sastra Islami Kontemporer di Indonesia pada era 1990-an.
KMGP Pertama dipublikasikan di Majalah Annida tahun 1993,kemudian diterbitkan kembali oleh Asmanadia Publishing House pada tahun 2011. Bedanya,cerpen KMGP yang dulu 15 halaman kini menjadi novelet 64 halaman.



Bersyukur banget deh aku pas pulang ke jakarta lebaran kemaren, bisa beli buku KMGP ini. Awalnya sih ga sengaja pegang buku ini,terus liat penulis dan penerbitnya,ehmm tanpa pikir panjang langsung deh ku menuju kasir http://www.smileycodes.info buat bayar buku pastinyah... :D

Sewaktu aku membaca cerita KMGP ini,aku begitu terharu dengan jalan ceritanya yang menurutku tidak biasa. banyak pesan-pesan moralnya. buku ini bercerita tentang seorang gadis SMA Gita namanya,yang selalu bangga pada abangnya yang ia panggil Mas Gagah. Namun suatu hari Mas Gagah berubah. Berubah pula semua kehidupan Gita. Dan Ketika kemudian Mas Gagah pergi,apa yang terjadi dengan Gita? Siapa Nadia Hayuningtyas dan lelaki berkemeja kotak-kotak yang selalu Gita lihat di dalam bus,kereta api,dan di berbagai tempat itu? Dan mengapa lelaki itu mengingatkannya pada mas Gagah?
  
Buku KMGP ini berisi 15 cerita yang keseluruhannya dikemas secara apik. Aku sampai hanyut terbawa perasaan dan emosi. banyak ilmu yang aku dapetin dari membaca buku ini.

Bagi teman-teman yang belum memiliki buku ini,diharapkan segera memilikinya. Dijamin akan mendapatkan pelajaran yang sangat bermakna,hehehe... agak lebay ah kata-katanya ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^