Jumat, 02 Maret 2018

Naik Kereta Api Tuuut Tuuut Tuuut

Beberapa hari yang lalu, kegiatan sekolah Akhtar berhubungan dengan transportasi. Nah, tugas anak-anak adalah... Naik keretaaaa,,yeeiiyyy!

Namanya anak-anak, pasti senang kalau sudah berhubungan dengan piknik alias belajar di luar kelas atau sekolah. Ya apa iya? Hayooo ngaku deh yang semasa sekolah paling seneng kalau saatnya bisa belajar di luar kelas, hihi. Saya begitu soalnya 😝

Awalnya, kami para orangtua, agak sedikit khawatir dengan agenda kali ini. Kenapa? Karena naik kereta. Tahu kan ya, anak TK itu lincahnya luar biasa sekali. Yang disekolah saja kadang sulit diatur, apalagi ini di tempat umum. Mana orangtua tidak boleh ikut mendampingi pula. Haduh! 

Pikiran-pikiran seperti : stasiun itu kan ramai banget, jumlah guru-gurunya kan tidak sebanding dengan jumlah siswanya, nanti pas naik kereta gimana, anak-anak pada bercanda ga ya di stasiunnya dan berbagai macam kekhawatiran lainnya.


Namun berulang kali, guru-guru bahkan jepala sekolahnya meyakinkan kepada kami, para orangtua, untuk tidak terlalu panik dan memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah. Okeyh... walau hati saya masih berat untuk sepenuhnya percaya, tapi yaaa Bagaimanapun ini adalah agenda sekolah yang harus diikuti.




Anak-anak kumpul di sekolah pukul 06.30. Berangkat bareng ke stasiun Jurang Mangu menggunakan angkot. Beberapa ibu matanya nampak berkaca-kaca. Kalau saya? saya dag dig dug. Memikirkan bagaimana Akhtar disana. Lebay ya? Iya. Maklum, namanya ngelepas anak TK, apalagi tempat umumnya stasiun dan kereta api. Agak was-was!

Kepala sekolahnya Akhtar seperti mengerti tentang kegelisahan para orangtua. Maka, setiap beberapa menit sekali beliau mengirimi foto-foto kegiatan di grup WhatsApp sekolah. Alhamdulillaah... kami dapat memantau kondisi anak-anak walau hanya sekedar lewat foto. Itu saja sudah membuat hati kami sedikit lega.




Perjalanan kali ini, anak-anak berangkat dari stasiun Jurang Mangu menuju stasiun Maja. Di stasiun Maja, anak-anak beristirahat dilanjutkan dengan makan bekal yang sudah disediakan dari sekolah. Setelah istirahat dan makan selesai, perjalanan dilanjutkan kembali. Naik kereta lagi dari stasiun Maja menuju stasiun Jurang Mangu. Selesai deh.

Anak-anak sampai di sekolah pukul 12.15. Wajah-wajah mereka nampak bahagia sekali.
Sesampainya di rumah, saya bertanya kepada Akhtar bagaimana pengalaman pertamanya naik kereta.

"Seru, Bunda.. Akhtar liat sawah, kerbau, sapi, kereta kenceng banget. Kapan-kapan kita naik kereta yuk Bunda,sama ayah juga..!" Begitu ceritanya dengan wajah sukacita.

Buat Akhtar, naik kereta hari itu adalah pengalaman pertamanya. Hihihi.. Iya, Akhtar belum pernah naik kereta sungguhan. Makanya begitu doi tahu agenda sekolah mau naik kereta, doi exited dan bersemangat sekali. Kapan-kapan kita naik kereta sekeluarga ya, Nak.. ;)

#onedayonepost
#ODOPbatch5 

2 komentar:

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^