Kamis, 29 September 2011

Wanita-Wanita yang Anggun Dengan Jilbabnya ^,^


“Mengapa saya mengenakan jilbab?
Alasan pertama karena berjilbab adalah perintah Allah dalam surat Al Ahzab ayat 59 dan  An Nur ayat 31.
Kedua,karena jilbab merupakan identitas utama untuk dikenali sebagai seorang muslimah.
Alasan ketiga saya mengenakan jilbab,karena dengan berjilbab saya merasa lebih aman dari gangguan. Dengan berjilbab orang akan menyapa saya “Assalamu’alaikum”, atau memanggil saya “Bu haji” yang merupakan doa. Jadi selain merasa aman bonusnya adalah mendapatkan doa.
Alasan keempat,seorang muslimah akan merasa lebih merdeka dalam artian sebenarnya. Perempuan yang memakai rok mini di dalam angkot misalnya akan resah menutupi bagian-bagian tertentu tubuhnya dengan tas tangan.
Alasan kelima,dengan berjilbab seorang muslimah tidak dinilai dari ukuran fisiknya. Kita tidak akan dinilai dari kurus atau gemuknya kita. Tidak dilihat bagaimana hidung atau betis kita…melainkan dari kecerdasan,karya dan kebaikan hati kita.
Keenam,dengan berjilbab kontrol ada di tangan perempuan,bukan lelaki. Perempuan itu yang berhak menentukan pria mana yang berhak dan tidak berhak malihatnya.
Ketujuh,dengan berjilbab wanita telah melakukan seleksi terhadap calon suaminya. Orang yang tidak memiliki dasar agama yang kuat,akan enggan melamar gadis berjilbab,bukan?
Terakhir,berjilbab tak pernah menghalangi untuk maju dalam kebaikan. Oya,berjilbab memang bukan satu-satunya indikator ketakwaan namun berjilbab merupakan realisasi amal dari keimanan seorang muslimah. Jadi lakukanlah semampunya. Tak perlu ada pertanyaan-pertanyaan negatif seperti “kalau aku hati dulu yang di jilbabin”. Hati kan urusan Allah,tugas kita beramal saja dengan ikhlas”.

Begitulah uraian jawaban dari tokoh Nadia Hayuningtyas saat ditanya oleh tokoh Gita  Ayu Pertiwi dalam buku Ketika Mas Gagah Pergi...dan kembali

Terinspirasi dari buku tersebut aku punya semangat untuk ngeposting tentang wanita berjilbab. Sebenarnya banyak dari kita yang udah pada tau bahwa berjilbab itu bukan sunnah tapi wajib hukumnya. Bukan juga sekedar ciri khas muslim akan tetapi Perintah Allah SWT yang terkandung dalam surat Al Ahzab ayat 59:
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْلأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْجَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُغَفُورًا رَحِيمًا (٥٩)
"Hai Nabi, Katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka".yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
Dan surat An Nuur ayat 31:
وَقُلْلِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَفُرُوجَهُنَّوَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَبِخُمُرِهِنَّعَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلالِبُعُولَتِهِنَّ أَوْآبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْأَبْنَائِهِنَّ أَوْأَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيإِخْوَانِهِنَّأَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَامَلَكَتْأَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَالرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِالَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِالنِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَبِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَمِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَىاللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَاالْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (٣١)
" Katakanlah  kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya,kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka,atau putera-putera suami mereka,atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam,atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung."

Maka jelas sudah hukum mengenakan jilbab bagi muslimah.
Seorang wanita yang mengaku dirinya seorang muslimah, yaitu tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah, harus berpakaian muslimah didalam hidupnya,yaitu terdiri dari jilbab dan pakaian yang menutup seluruh anggota tubuhnya,berlengan panjang sampai pergelangan tangannya dan memakai rok yang menutup sampai mata kakinya.

Sadar ataupun tidak setiap kali kita melakukan shalat 5 waktu kita senantiasa bersumpah kepada Allah SWT, "La syarikallahuwabidzalika ummirtuwa anna minal muslimin. " Yang artinya "Tiada syarikat bagi Engkau dan aku mengaku seorang muslimah" kalimat sumpah dan janji kepada Allah Untuk mentaati Perintahnya dan Menjauhi larangannya senantiasa kita ucapkan di dalam shalat. seseorang yang berjanji palsu dihadapan Allah, tentu berat hukumannya di dalam neraka.
Wah.. bukan main-main ya perintah mengenakan jilbab itu. Benar-benar ada dasarnya. Ehmm… saya pribadi sangat terkesan dengan para wanita muslimah yang dengan ikhlas mengenakan jilbabnya secara syar’i. Menutup sampai dada dan tidak transparan. Semoga kita tetap istiqomah dalam menjalankan perintah-perintah Allah dan sunnah rosulNYa,,aamiin…

Hairini Nurnisa,
Teman kosan waktu kuliah,subhanallah sangat anggun dengan jilbabnya yang syar'i ^,^
Cela Aydino
Teman SMP,begitu cantik dengan balutan jilbabnya yang syar'i ^,^

Teh ninih,,ibu yang luar biasa. Sangat cantik dengan jilbab syar'inya ^,^
Pipik isteri ustad Jefri,luar biasa cantiknya dengan jilbab yang syar'i ^,^
Marshanda,artis yang baru mengenakan jilbab namun Insya Allah jilbabnya langsung syar'i ^,^
Oki Setiana Dewi,pemeran KCB yang memang sudah mengenakan jilbab syar'inya,,Insya Allah ^,^
Cece Kirani,isteri ustad aa hadi. yapz cantik dengan jilbab syar'inya ^,^
Astri ivo. cantiknya dengan jilbab yang syar'i ^,^
Annisa Trihapsari, artis yang juga baru mengenakan jilbab. Kita doakan semoga tetap jilbab syar'i yang dikenakannya ^,^
Neno Warisman. Ibu yang cantik dengan jilbab syar'inya ^,^


Wah... subhanallah.... Cantik-cantik sekali wanita yang mengenakan jilbab yah...
Mereka terlihat begitu anggun,mempesona,dan memukau...
Modis tapi syar'i... ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^