Rabu, 06 September 2017

Soto Betawi Santan

Baru sempat eksekusi daging milik sendiri 😅

Disaat orang-orang sudah pada mblenger dengan daging, saya malah baru mau mulai 😂

Okeyh.. The first.. Bikin soto  betawi ala ala. Alias soto betawi KW super 😁 kenapa KW, karena saya pakai santan bukan susu. Kalau yang asli mah itu pakai susu 😊

Tapi begini juga hasilnya pangeran sholih lahap.. Dan bos besar.. Hmmm... Beliau mah, sampe ga berkata-kata lagi nyantapnya. Lhawong sampe nambah 😅 kata beliau, ini asli enak banget..Alhamdulillaaaah 😍😍😍

Soto betawi ala ala 😁


Sekalian saya tulis bumbunya disini deh, tapi tanpa ukuran ya.. Maklum, saya kalo bikin masak-masakan enggak pernah sama persis takaran bumbunya. Kecuali baking-baking yaaa.. Itu mah beda 😁 kalo masakan wis.. Sekira-kiranya ajah, kalo sekiranya kurang, tinggal tambahin 🙈

Bahan:
- daging sapi
- santan
- air
- daun jeruk
- serai
- lengkoa
- kapulaga
- Cengkeh
- kayu manis
- garam
- gula - merica
- air kaldu rebusan daging

Bumbu halus :
- b.merah
- b. Putih
- ketumbar sangrai
- kemiri sangrai
- kencur
- jahe
- kunyit sedikiiit
- cabai merah

Pelengkap:
- irisan seledri
- irisan bawang daun
- potongan tomat
- bawang goreng
- kentang potong dadu kecil tipis  goreng
- emping goreng
-sedikit kecap
-sambal

Dijamin nagihh deh rasanya 😋😋😋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^