Sabtu, 17 Maret 2018

Cafe Cordova

Jumat 16 Maret 2018, ada acara makan sehat di sekolahnya Akhtar. Makan sehat adalah agenda rutin sekolah yang diadakan tiap bulan pada pekan ke dua atau tiga, tergantung situasi dan kondisi.

Biasanya, menu makan sehat tidak jauh berbeda denhan menu makanan sehari-hari yakni 4 sehat 5 sempurna. Misalnya saja: nasi, sayur sop, ayam krispi, air mineral, buah dan berbagai cemilan sehat ditambah susu. Yang bertugas menyiapkan makanannya adalah komite yang dibantu oleh wali murid.

Kebetulan, bulan ini acara makan sehat diambil alih oleh para guru. Jadi semua-muanya yang menyiapkan bukan komite tapi para guru.

Ceritanya,para guru mau bikin tema yang lain dari biasanya. Alhasil mereka menyulap pelataran sekolah menyerupai cafe. Namanya "Cafe Cordova" dengan tema 'Mampir yuk ke cafe kami', hihi.. Selain itu, pelataran juga dihias dengan kertas krep dan origami. Keren lah pokoknya.  Kreatif banget guru-gurunya,TOP deh. 



Seperti biasa, setiap ada kegiatan baik di luar sekolah maupun di dalam sekolah, kepala sekolah pasti mengirimi foto-foto kegiatan ke grup whatsApp. Jadi, kami sebagai orang tua, meskipun tidak mengikuti acaranya dan tidak berada di tempat selama acara berlangsung, selalu dapat memantau kegiatan anak-anak. Ngerti banget deh ya kepala sekolahnya.



Oiya, menu makan sehat kali ini bukan makanan berat,tapi makanan ringan saja. Kebayanglah ya kalau makanan berat, bagaimana guru-guru menyiapkannya, ahaha.

Akhtar yang selama 4 hari tidak masuk sekolah, hari jumat lalu adalah hari pertamanya bersekolah lagi setelah sembuh dari sakit flue Singapura. Iya, penyakit yang cepat banget nularnya plus anak jadi sulit makan karena penyakit ini menyerang daerah mulut. Sariawan di beberapa titik langit-langit mulut, bibir atas dan bawah serta tenggorokan. Ada juga yang sampai ruam di tangan dan kaki. Alhamdulillah kalau Akhtar tidak ada ruam, hanya saja kalau makan pakai drama, huhu.

Lagi makan semangka :*
Karena baru sembuh dari sakit, saya  mengira kalau Akhtar tidak akan menghabiskan makanan yang diberikan oleh gurunya. Tapi ternyata saya salah, sampai di rumah Akhtar bercerita kalau semua makanan yang diberikan oleh bu guru habis dimakannya. Termasuk buah semangka dan melon juga lahap disantapnya. Barokalloh ya, Nak..

Ternyata fix Akhtar sudah sehat. Kalau kata orang jawa, kalau habis sembuh dari sakit pasti nggerami. Apa yaa bahasa Indonesianya.. Mmm... Semacam nafsu lmakan yang berlebih. Jadi pengen makan yang macam-macam dan apa saja. Terbukti sih, sudah dua hari ini bekum jadwalnya makan, Akhtarnya sudah minta makan terus, hihihi.

Sehat ya Sholih...

#onedayonepost
#ODOPbatch5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^