Jumat, 07 Juni 2013

Suplemen Athar

Dari awal Athar mau MPASI,aku udah siap-siap apa saja yang bakal Athar makan dan minum selain makanan yang utama (sumber karbohidrat,protein,mineral dan vitamin). Pun aku telah menimbang mana yang harus di berikan saat umur Athar dibawah satu tahun dan di atas satu tahun.


Saat usia Athar genap 6 bulan,Athar sudah mulai icip-icip buah-buahan. Alhamdulillaah Athar lulus asi eksklusif dengan cumlaude. Walaupun sempat was was juga ga bisa asi eksklusif karena asi ga keluar sampai tepat usia Athar 3 hari. Namun semua perjuangan dan pembelajaran,namanya juga anak pertama..hehehe.

Masuk usia 6 sampai 7 bulan,Athar cuma mamam buah-buahan ajah. Ga pake bubur nasi apalagi lauk pauk. Pure buah tok. Baru deh masuk usia 7 bulan,Athar mulai mamam gasol. Ya,aku pilih gasol karena gasol organik,bebas pestisida,tanpa bahan pengawet,tanpa tambahan gula ataupun garam,tanpa penguat rasa dan aseli milik Indonesia dari Desa Gasol. Insya Alloh sehat!

Setelah mamam gasol (ada 10 varian. Kalau aku selalu di mix jadi ga cuma 1 tepung ajah),aku coba berbagai macam lauk pauk. Daaan sepertinya masih ada yang harus di tambah sebagai suplemen Athar. Untuk permulaan,aku coba kasih sari kurma dan minyak zaitun. Kenapa? karena jelas, kurma dan zaitun termasuk makanan yang ada di dalam Alquran dan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Madu?hmmm.. untuk madu aku belum berani ngasih,karena menurut kebanyakan dsa,madu tidak boleh di konsumsi anak di bawah satu tahun karena bisa menyebabkan penyakit botulisme. Penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada bayi. Yaaa walaupun aku juga kurang percaya,tapi ga ada salahnya untuk mengikuti selama tidak merugikan.

Untuk keju,aku baru ngasih Athar pas usia 8 bulan keatas. Karena lagi-lagi mengikuti anjuran kebanyakan dsa. Semoga suplemen yang aku berikan untuk Athar dapat bermanfaat semaksimal mungkin. Aamiin yarobbal'aalaamiin...
http://www.smileycodes.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^