Minggu, 20 November 2011

SeMua BaLik LaGi ke diri kiTa seNDiRi...

Rasa-rasanya udah lumayan lama ga posting di blog. Ehmmm,,,kemaren suami cerita-cerita,katanya dia dapet dari khutbah jumatan kemaren niii... Tapi aku tambahin sedikit-sedikit biar lebih menarik http://www.smileycodes.info

Mungkin beberapa dari teman-teman udah pernah mendengar cerita ini yaa. ya gapapa coba dibaca lagi,,kali kali bisa mengingatkan kembali apa hikmah yang terkandung dari cerita berikut.. http://www.smileycodes.info

********************************



Disuatu negeri yang bernama Tanpa Nama,hiduplah seorang raja dan 3 orang  menterinya,Dada,Didi dan Dodo. Suatu ketika,ketiga menterinya itu berbuat salah kepada sang raja. Sang raja pun berdiskusi dengan kepala tabib kerajaan,kepala koki kerajaan,kepala perang kerajaan dan kepala keamanan kerajaan untuk memutuskan hukuman apa yang layak diterima untuk ketiga menterinya itu. Setelah diskusi selesai,sang raja akhirnya memanggil dan mengumpulkan ketiga menterinya itu.
Kemudian Sang Raja pun berkata: "Wahai menteri-menteriku,,sebagai hukuman atas kesalahan kalian aku memerintahkan agar kalian membawa buah-buahan sebanyak satu karung sebagai hadiah untukku".

Maka pada hari yang telah ditentukan,ketiga menteri itupun sudah siap dengan karungnya masing-masing. Menteri Dada yang sangat menyayangi sang raja,menghadiahi sang raja satu karung buah-buahan yang manis dan segar.
Menteri Didi yang sangat sakit hati karena dihukum sang raja,ia menghadiahi satu karung buah-buahan yang sudah busuk dan masam.
Sedangkan Menteri Dodo yang berpikiran bahwa sang raja sangat sibuk sehingga tidak akan memeriksa isi karung yang dibawanya,maka iapun menghadiahi sang raja satu karung rerumputan. (yang ini  beda sendiri ya http://www.smileycodes.info )

Akhirnya tibalah mereka bertiga di hadapan sang raja.
"Wahai menteri-menteriku,aku ucapkan terima kasih kepada kalian, karena kalian telah menuruti apa perintahku. Dan kalian masih setia kepadaku dengan memberiku hadiah satu karung buah-buahan kepadaku. Tapi hukuman belum berakhir sampai disini,kalian akan aku penjarakan dulu selama satu bulan..." begitu ucap sang raja kepada ketiga menterinya.

Maka sang Raja memanggil kepala keamanan kerajaan untuk memenjarakan mereka bertiga seraya berkata: "Jangan beri mereka makanan kecuali dari isi karung milik mereka masing-masing!"

***************************

Begitulah teman-teman ceritanya... jadi sudah dapat kita pastikan bahwa menteri Dada sangat kenyang ya,karena buah-buahan miliknya sangat segar dan manis. Kalau menteri Didi mungkin bisa kelaparan,karena buah-buahan miliknya sudah pada busuk-busuk. Naaah untuk menteri Dodo,bisa-bisa dia mati di penjara karena ga ada makanan selain rumput miliknya.. http://www.smileycodes.info

Hikmah apa kira-kira yang dapat diambil dari cerita diatas teman-teman??? http://www.smileycodes.info

2 komentar:

  1. makanya jangan membaut kesalahan kepada raja, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. biar ga di penjara ya :D

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^