Sabtu, 26 November 2011

"MaKa BerGeMbiRaLaH"

Teman-teman pasti merasakan ya,, ketika musim hujan tiba,,terkadang kita repoooot banget.
Mungkin gara-gara hujan,teman-teman jadi malas berangkat sekolah/kuliah/ngantor. Gara-gara hujan juga ni,,pakaian temen-temen jadi ga kering-kering pas dijemur setelah dicuci. Ehmmm yang lebih parahnya lagi,gara-gara hujan teman-teman jadi terserang virus yang juga menyerangku. Ehmmm kayaknya hujan tuh berdampak negatif banget yah.http://www.smileycodes.info

Tapi dilain kesempatan,kita juga merasa nyaman banget karena hujan. Coba deh,,kalau malam-malam hujan,pasti tidur teman-teman nyenyak banget,asalkan ga kebocoran aja sih yaa...http://www.smileycodes.info
Terus,,pohon-pohon di halaman rumah jadi subur deh tanpa harus disiram pake air PAM,kan jadi irit biaya juga...http://www.smileycodes.info

Teman-teman,,,hujan merupakan hal yang sangat istimewa loh. Kenapa?? Buktinya hujan sampai masuk di dalam Al Qur'an. Dari tahapan terbentuknya hujan sampai manfaatnya dijelaskan secara lengkap dalam Al Qur'an. Coba kita renungkan baik-baik,ga mungkin kan sesuatu yang sia-sia (tidak ada manfaatnya) tertulis di Dalam Al Qur'an..??!! 

Mari kita pelajari sedikit,,mudah-mudahan setelah kita  mengetahuinya menjadikan kita sebagai HambaNYA yang senantiasa bersyukur http://www.smileycodes.info Aamiin...

Tahap-tahap ini ditetapkan dengan jelas dalam Al-Qur’an berabad-abad yang lalu, yang memberikan informasi yang tepat mengenai pembentukan hujan,

"Dialah Allah Yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendakiNya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat air hujan keluar dari celah-celahnya; maka, apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambaNya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira" (Al Qur'an, 30:48)

"Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya ("hujan"); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan "hujan" di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab angin itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran." (QS. 7:57)


Jadi jelas sudah,,ketika hujan turun,sebaiknya kita bergembira! Jangan manyun ataupun ngedumel. Karena ini perintah Allah loh... http://www.smileycodes.info 


Kemudian,,
manfaatnya hujan dipertegas dengan Ayat ini:

"Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air ("hujan") dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan "hujan" itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui." (QS. 2:22)

"Dan Dialah yang menurunkan air "hujan" dari langit lalu kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah, dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman". (QS. 6:99)

"(Ingatlah), ketika Allah menjadikan kamu mengantuk sebagai suatu penentramanan daripada-Nya, dan Allah menurunkan kepadamu "hujan" dari langit untuk menyucikan kamu dengan "hujan" itu dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaitan dan untuk menguatkan hatimu dan memperteguh dengannya telapak kaki(mu). "(QS. 8:11)

"Dan (dia berkata): Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Rabbmu lalu taubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan "hujan" yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa." (QS. 11:52)

Mudah-mudahan setelah kita sudah mengetahui beberapa ayat diatas,,kita bisa ngilangin sifat kita yang secara spontanitas menggerutu kalau hujan turun. Walau bagaimanapun keadaan kita saat sedang hujan,,sebaiknya tersenyum dan berucaplah Alhamdulillah...http://www.smileycodes.info

Ayat-ayat diatas hanya menjelaskan sebagian kecil dari manfaat hujan. Selebihnya hanya Allah Yang Maha Tahu . Maka kita wajib mensyukurinya agar kita termasuk orang-orang yang selalu ditambah nikmatnya.. Aamiin...



Yuuk teman-teman kita bergembira karena sekarang adalah musim hujan
http://www.smileycodes.info
...

2 komentar:

  1. betul..tapi janagn sampai banjiran udah...heheheh

    BalasHapus
  2. hehehe,,kalo banjir yang salah bukan hujannya kali yaa... :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya ya..
Silahkan tinggalkan komentar sesuka hati asal sopan dan tunggu kunjungan balik saya ke blog teman-teman^^